TEKNOBGT
Bahasa Jepang 1-10: Belajar Bilangan dalam Bahasa Jepang
Bahasa Jepang 1-10: Belajar Bilangan dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang 1-10: Belajar Bilangan dalam Bahasa Jepang

Belajar bahasa Jepang memang tidak mudah, apalagi jika Anda masih pemula. Namun, dengan tekun dan rajin berlatih, Anda pasti bisa menguasainya. Salah satu hal yang harus dipelajari dalam bahasa Jepang adalah bilangan. Dalam artikel ini, kita akan belajar tentang bilangan dalam bahasa Jepang dari 1 hingga 10.

1. いち (ichi)

Ichi adalah bilangan satu dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “ichi”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki satu kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga ichi hiki imasu”.

2. に (ni)

Ni adalah bilangan dua dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “ni”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki dua kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga ni hiki imasu”.

3. さん (san)

San adalah bilangan tiga dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “san”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki tiga kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga san hiki imasu”.

4. よん (yon)

Yon adalah bilangan empat dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “yon”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki empat kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga yon hiki imasu”.

5. ご (go)

Go adalah bilangan lima dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “go”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki lima kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga go hiki imasu”.

6. ろく (roku)

Roku adalah bilangan enam dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “roku”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki enam kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga roku hiki imasu”.

7. なな (nana)

Nana adalah bilangan tujuh dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “nana”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki tujuh kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga nana hiki imasu”.

8. はち (hachi)

Hachi adalah bilangan delapan dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “hachi”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki delapan kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga hachi hiki imasu”.

9. きゅう (kyuu)

Kyuu adalah bilangan sembilan dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “kyuu”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki sembilan kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga kyuu hiki imasu”.

10. じゅう (juu)

Juu adalah bilangan sepuluh dalam bahasa Jepang. Cara membacanya adalah “juu”. Contohnya, jika Anda ingin mengatakan “saya memiliki sepuluh kucing”, Anda bisa mengatakan “neko ga juu hiki imasu”.

Kesimpulan

Sekarang, Anda sudah belajar tentang bilangan dalam bahasa Jepang dari 1 hingga 10. Ingatlah bahwa praktek membuat sempurna, jadi jangan ragu untuk berlatih membaca, menulis, dan mengucapkan bilangan dalam bahasa Jepang. Teruslah belajar dan semoga sukses!

Artikel Bahasa Jepang 1-10: Belajar Bilangan dalam Bahasa Jepang

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM