TEKNOBGT
11 Bahasa Inggrisnya
11 Bahasa Inggrisnya

11 Bahasa Inggrisnya

Bahasa Inggris atau English adalah bahasa yang sangat penting di era globalisasi ini. Hampir semua orang di seluruh dunia menggunakan bahasa ini sebagai bahasa internasional. Meskipun begitu, ada banyak sekali bentuk bahasa Inggris yang berbeda-beda, tergantung dari negara atau daerah asalnya. Berikut ini adalah 11 bahasa Inggrisnya yang perlu kamu ketahui:

1. British English

British English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Inggris. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam pengucapan, kosakata, dan tata bahasa dibandingkan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

2. American English

American English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Amerika Serikat. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan kosakata dan pengucapan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

3. Australian English

Australian English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Australia. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam kosakata, pengucapan, dan tata bahasa dibandingkan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

4. Canadian English

Canadian English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Kanada. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam kosakata dan pengucapan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

5. Indian English

Indian English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di India. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam kosakata, tata bahasa, dan pengucapan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

6. Singaporean English

Singaporean English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Singapura. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam kosakata, pengucapan, dan tata bahasa dibandingkan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

7. Malaysian English

Malaysian English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Malaysia. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam kosakata, pengucapan, dan tata bahasa dibandingkan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

8. South African English

South African English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Afrika Selatan. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam kosakata, pengucapan, dan tata bahasa dibandingkan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

9. Jamaican English

Jamaican English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Jamaika. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam kosakata, pengucapan, dan tata bahasa dibandingkan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

10. Scottish English

Scottish English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Skotlandia. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam pengucapan dan kosakata dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

11. Irish English

Irish English adalah bentuk bahasa Inggris yang digunakan di Irlandia. Dalam bentuk ini terdapat beberapa perbedaan dalam kosakata dan pengucapan dengan bentuk bahasa Inggris lainnya.

Kesimpulan

Itulah 11 bahasa Inggrisnya yang perlu kamu ketahui. Meskipun semua bentuk bahasa Inggris memiliki kesamaan, namun terdapat beberapa perbedaan dalam kosakata, pengucapan, dan tata bahasa. Oleh karena itu, penting untuk memahami perbedaan ini agar bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris di berbagai negara dan daerah.

Artikel 11 Bahasa Inggrisnya

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM