TEKNOBGT
Geragih Adalah, Apa dan Bagaimana Membuatnya?
Geragih Adalah, Apa dan Bagaimana Membuatnya?

Geragih Adalah, Apa dan Bagaimana Membuatnya?

Apa itu Geragih?

Geragih adalah sebuah benda yang biasanya terbuat dari kayu atau bambu yang digunakan oleh orang-orang di daerah pedalaman untuk membakar kayu bakar. Geragih biasanya digunakan oleh orang-orang yang tinggal di daerah yang belum teraliri listrik atau gas.Geragih memiliki bentuk seperti kotak dengan bagian atas yang terbuka. Di bagian bawah geragih, terdapat lubang kecil yang berfungsi sebagai tempat keluarnya asap.

Cara Membuat Geragih

Untuk membuat geragih, pertama-tama kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu kayu atau bambu, kabel tembaga, dan cat hitam.1. Pertama-tama, potong kayu atau bambu menjadi ukuran yang diinginkan.2. Selanjutnya, kikir kayu atau bambu sampai permukaannya halus.3. Lalu, cat kayu atau bambu dengan cat hitam.4. Setelah itu, buat lubang kecil di bagian bawah geragih dengan menggunakan bor.5. Terakhir, masukkan kabel tembaga ke dalam lubang kecil tersebut.Setelah geragih selesai dibuat, kamu bisa menggunakan kayu bakar untuk memasak atau menghangatkan ruangan saat sedang berkemah di alam bebas.

Keuntungan Menggunakan Geragih

Menggunakan geragih memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:1. Hemat biaya listrik atau gas.2. Lebih ramah lingkungan karena menggunakan kayu bakar.3. Bisa digunakan di tempat-tempat yang belum teraliri listrik atau gas.4. Memberikan pengalaman yang berbeda saat memasak atau berkemah di alam bebas.

Kesimpulan

Geragih adalah sebuah benda yang digunakan oleh orang-orang di daerah pedalaman untuk membakar kayu bakar. Geragih memiliki bentuk seperti kotak dengan bagian atas yang terbuka dan lubang kecil di bagian bawah sebagai tempat keluarnya asap.Membuat geragih cukup mudah, kamu hanya memerlukan kayu atau bambu, kabel tembaga, dan cat hitam. Keuntungan menggunakan geragih antara lain hemat biaya listrik atau gas, lebih ramah lingkungan, bisa digunakan di tempat-tempat yang belum teraliri listrik atau gas, dan memberikan pengalaman yang berbeda saat memasak atau berkemah di alam bebas.

Artikel Geragih Adalah, Apa dan Bagaimana Membuatnya?

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM