TEKNOBGT
Mengenal Mad Iwad, Jajanan Kentang Khas Malang
Mengenal Mad Iwad, Jajanan Kentang Khas Malang

Mengenal Mad Iwad, Jajanan Kentang Khas Malang

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan kentang? Jajanan yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Hampir di setiap kota ada saja yang menjual jajanan ini. Salah satu kota yang memiliki jajanan kentang khas yang terkenal adalah Malang. Di sana, terdapat jajanan kentang yang sangat terkenal yaitu Mad Iwad.

Apa itu Mad Iwad?

Mad Iwad adalah jajanan kentang yang terbuat dari kentang yang diiris tipis dan digoreng dengan tepung. Tepung yang digunakan adalah tepung beras yang dicampur dengan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan bawang putih. Setelah itu, kentang yang sudah digoreng tersebut dicampur dengan bumbu rahasia yang membuat Mad Iwad menjadi sangat lezat.

Mad Iwad biasanya dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar 5 ribu rupiah per bungkus. Satu bungkus Mad Iwad berisi sekitar 10 hingga 15 iris kentang yang sudah digoreng.

Asal Usul Mad Iwad

Mad Iwad pertama kali dibuat oleh seorang ibu rumah tangga yang tinggal di daerah Kedungkandang, Malang. Ibu tersebut ingin mencari penghasilan tambahan untuk keluarganya. Dia lalu berpikir untuk membuat jajanan kentang yang berbeda dengan jajanan kentang lainnya. Setelah mencoba beberapa kali, akhirnya dia menemukan resep yang pas dan membuat jajanan kentang yang kemudian diberi nama Mad Iwad.

Dalam waktu singkat, Mad Iwad menjadi sangat populer di Malang. Banyak orang yang rela antre untuk membeli Mad Iwad. Hingga kini, Mad Iwad masih menjadi jajanan kentang yang paling terkenal di Malang.

Cara Membuat Mad Iwad

Untuk membuat Mad Iwad, pertama-tama kentang diiris tipis dan dicuci bersih. Setelah itu, kentang digoreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan. Setelah itu, kentang yang sudah digoreng tersebut dicampur dengan bumbu rahasia yang sudah disiapkan sebelumnya.

Bumbu rahasia yang digunakan untuk membuat Mad Iwad adalah bumbu yang sangat sederhana. Terdiri dari garam, merica, dan bawang putih yang dihaluskan. Bumbu tersebut dicampur dengan tepung beras yang telah dicampur dengan air secukupnya. Kemudian, kentang yang sudah digoreng dicampur dengan bumbu tersebut hingga merata.

Setelah itu, Mad Iwad siap disajikan. Tidak perlu menambahkan bumbu atau saus lainnya, karena Mad Iwad sudah sangat lezat dengan bumbu rahasianya.

Kelezatan Mad Iwad

Kelezatan Mad Iwad memang tidak bisa diragukan lagi. Rasanya sangat gurih dan renyah. Tidak heran jika banyak orang yang ketagihan setelah mencoba Mad Iwad.

Selain itu, Mad Iwad juga sangat cocok dijadikan sebagai teman nongkrong. Bisa dijadikan sebagai camilan saat menonton film atau saat bersantai di taman.

Tempat Membeli Mad Iwad

Jika Anda ingin mencoba Mad Iwad, Anda bisa mencarinya di daerah Kedungkandang, Malang. Di sana banyak penjual yang menjual Mad Iwad. Anda bisa membelinya langsung dari penjual atau jika tidak ingin antre, Anda bisa membeli Mad Iwad secara online.

Kesimpulan

Mad Iwad adalah jajanan kentang khas Malang yang sangat terkenal. Rasanya yang gurih dan renyah membuat banyak orang ketagihan. Jika Anda berkunjung ke Malang, jangan lupa mencoba jajanan kentang yang satu ini.

ArtikelMengenal Mad Iwad, Jajanan Kentang Khas Malang

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM