TEKNOBGT
Contoh Lagu Bertangga Nada Minor
Contoh Lagu Bertangga Nada Minor

Contoh Lagu Bertangga Nada Minor

Nada minor adalah salah satu tangga nada dalam musik yang sering digunakan untuk menciptakan suasana yang sedih atau melankolis. Tangga nada minor bisa diaplikasikan di berbagai genre musik, mulai dari klasik hingga pop. Berikut ini adalah beberapa contoh lagu bertangga nada minor yang bisa kamu dengarkan.

1. All I Want – Kodaline

Lagu ini diciptakan oleh band asal Irlandia, Kodaline, dan dirilis pada tahun 2013. Nada minor pada lagu ini berhasil menciptakan kesan yang sangat melankolis dan sedih. Lirik yang diisi dengan harapan dan kerinduan membuat lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat sedang merenung atau merasa sedih.

2. Fix You – Coldplay

Lagu ini dirilis oleh band asal Inggris, Coldplay, pada tahun 2005. Nada minor pada lagu ini sangat kental dan berhasil menciptakan kesan yang sangat sedih dan melankolis. Lagu ini cocok didengarkan saat sedang merenung atau saat sedang mengalami kegagalan atau kekecewaan.

3. Someone Like You – Adele

Lagu ini diciptakan oleh penyanyi asal Inggris, Adele, dan dirilis pada tahun 2011. Nada minor pada lagu ini sangat kental dan berhasil menciptakan kesan yang sangat sedih dan melankolis. Lirik yang diisi dengan kerinduan dan penyesalan membuat lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat sedang merenung atau merasa sedih.

4. Yesterday – The Beatles

Lagu ini dirilis oleh band legendaris asal Inggris, The Beatles, pada tahun 1965. Nada minor pada lagu ini sangat kental dan berhasil menciptakan kesan yang sangat sedih dan melankolis. Lirik yang diisi dengan kenangan dan kerinduan membuat lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat sedang merenung atau merasa sedih.

5. My Heart Will Go On – Celine Dion

Lagu ini diciptakan oleh James Horner dan dibawakan oleh penyanyi asal Kanada, Celine Dion, untuk soundtrack film Titanic pada tahun 1997. Nada minor pada lagu ini sangat kental dan berhasil menciptakan kesan yang sangat sedih dan melankolis. Lirik yang diisi dengan kerinduan dan kehilangan membuat lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat sedang merenung atau merasa sedih.

6. Hurt – Johnny Cash

Lagu ini awalnya diciptakan oleh Nine Inch Nails pada tahun 1994, namun kemudian di-cover oleh Johnny Cash pada tahun 2002. Nada minor pada lagu ini sangat kental dan berhasil menciptakan kesan yang sangat sedih dan melankolis. Lirik yang diisi dengan penyesalan dan kehilangan membuat lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat sedang merenung atau merasa sedih.

7. Mad World – Gary Jules

Lagu ini awalnya diciptakan oleh band asal Inggris, Tears for Fears, pada tahun 1982, namun kemudian di-cover oleh Gary Jules pada tahun 2001. Nada minor pada lagu ini sangat kental dan berhasil menciptakan kesan yang sangat sedih dan melankolis. Lirik yang diisi dengan kebingungan dan kesepian membuat lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat sedang merenung atau merasa sedih.

8. Everybody Hurts – R.E.M

Lagu ini dirilis oleh band asal Amerika, R.E.M, pada tahun 1992. Nada minor pada lagu ini sangat kental dan berhasil menciptakan kesan yang sangat sedih dan melankolis. Lirik yang diisi dengan harapan dan dorongan membuat lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat sedang merenung atau merasa sedih.

9. Nothing Compares 2 U – Sinead O’Connor

Lagu ini awalnya diciptakan oleh Prince pada tahun 1985, namun kemudian di-cover oleh Sinead O’Connor pada tahun 1990. Nada minor pada lagu ini sangat kental dan berhasil menciptakan kesan yang sangat sedih dan melankolis. Lirik yang diisi dengan kehilangan dan kesepian membuat lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat sedang merenung atau merasa sedih.

10. Creep – Radiohead

Lagu ini dirilis oleh band asal Inggris, Radiohead, pada tahun 1992. Nada minor pada lagu ini sangat kental dan berhasil menciptakan kesan yang sangat sedih dan melankolis. Lirik yang diisi dengan rasa inferioritas dan kerinduan membuat lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat sedang merenung atau merasa sedih.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh lagu bertangga nada minor yang bisa kamu dengarkan. Nada minor memang sering digunakan untuk menciptakan suasana yang sedih atau melankolis, namun jangan lupa bahwa setiap tangga nada memiliki kekuatan dan keindahan tersendiri. Semoga artikel ini bisa membantu kamu menemukan lagu-lagu yang bisa mengiringi hari-harimu.

ArtikelContoh Lagu Bertangga Nada Minor

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM