Kijang Hewan – Binatang yang Menarik untuk Diketahui
Kijang Hewan – Binatang yang Menarik untuk Diketahui

Kijang Hewan – Binatang yang Menarik untuk Diketahui

Kijang adalah hewan yang termasuk dalam keluarga rusa. Hewan ini memiliki ciri khas dengan tanduk yang tumbuh pada kepala. Kijang sering dijumpai di hutan-hutan Indonesia dan menjadi salah satu hewan yang menarik untuk diketahui.

Ciri-ciri Kijang

Kijang memiliki tubuh yang ramping dan kaki yang panjang. Ukuran tubuh kijang berbeda-beda tergantung jenisnya, ada yang memiliki tubuh kecil hingga yang besar. Selain itu, kijang juga memiliki bulu yang lebat dan halus. Warna bulunya bervariasi tergantung jenisnya seperti coklat, abu-abu, atau hitam.

Yang paling menarik dari kijang adalah tanduknya yang tumbuh pada kepala. Tanduk kijang berbeda-beda tergantung jenisnya. Ada yang berbentuk seperti cabang pohon, ada juga yang berbentuk seperti tanduk rusa pada umumnya. Tanduk kijang tumbuh secara bertahap dan bisa mencapai panjang hingga 70 cm.

Habitat Kijang

Kijang sering ditemukan di hutan-hutan Indonesia, terutama di wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Hewan ini biasanya hidup di daerah yang memiliki vegetasi yang lebat dan cukup banyak air. Selain itu, kijang juga sering ditemukan di lahan perkebunan atau daerah yang dekat dengan pemukiman manusia.

Di alam liar, kijang hidup secara berkelompok dan memiliki wilayah tertentu yang menjadi tempat tinggalnya. Mereka seringkali bergerak pada saat senja atau malam hari untuk mencari

Artikel Kijang Hewan – Binatang yang Menarik untuk Diketahui

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM