Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya
Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya

Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya

Kamar mandi merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi setiap hari oleh setiap orang. Tidak hanya untuk membersihkan diri, kamar mandi juga sering digunakan untuk beristirahat sebentar agar pikiran menjadi lebih jernih. Oleh karena itu, ada doa khusus yang harus dibaca ketika masuk ke dalam kamar mandi agar terhindar dari gangguan makhluk halus dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Berikut doa masuk kamar mandi dan artinya.

1. Doa Masuk Kamar Mandi

Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahilladzi adzhaba annil adza wa afani. Allahumma inii a’udzubika minal khubutsi wal khabaaitsi.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyehatkan. Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan.

2. Doa Keluar dari Kamar Mandi

Ghufraanaka. Alhamdulillahilladzi ath’amanii hadzal amaa wa razaqaniihi min ghairi hawlimminnii wa laa quwwah.

Artinya: Aku memohon ampun kepada-Mu. Segala puji bagi Allah yang telah memberiku kesempatan untuk mengeluarkan apa yang ada di dalam tubuhku dan memberiku rezeki tanpa aku memaksa dan tanpa kuasa.

3. Doa Supaya Terhindar dari Makhluk Halus

Bismillahirrahmanirrahim, qul huwallahu ahad, allahush shamad, lam yalid wa lam yuulad, wa lam yakul lahu kufuwan ahad.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan-Nya.

4. Doa Agar Diberikan Perlindungan

Bismillahirrahmanirrahim, qul a’udzu bi rabbil falaq, min syarri ma khalaq, wa min syarri ghasiqin idza waqab, wa min syarrin naffasati fil ‘uqad, wa min syarri hasidin idza hasad.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, katakanlah: Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh dari kejahatan makhluk yang Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki.

5. Doa Agar Terhindar dari Gangguan Jin

Bismillahirrahmanirrahim, qul a’udzu bi rabbin naas, malikin naas, ilaahin naas, min syarril waswaasil khannaas, alladzii yuwaswisu fii shuduurin naas, minal jinnati wa annaas.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, katakanlah: Aku berlindung kepada Tuhan manusia, Raja manusia, Ilah manusia, dari kejahatan bisikan setan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan kejahatan ke dalam dada manusia, baik dari golongan jin maupun manusia.

6. Doa Agar Terhindar dari Penyakit

Bismillahirrahmanirrahim, allahumma rabbanaasi adzhibil ba’sa, isyfi antasy syafi, laa syifaa-a illaa syifauka, syifaa-an laa yughadiru saqaman.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkanlah aku, hanya Engkau yang dapat menyembuhkan, tidak ada penyembuh selain Engkau, penyembuhan yang tidak meninggalkan suatu penyakit.

7. Doa Agar Mendapatkan Keberkahan

Bismillahirrahmanirrahim, allahumma barik lanaa fiihi, wa zidnaa minhu.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Ya Allah, berkahilah kami di dalam kamar mandi ini, dan tambahkanlah kami dengan keberkahan dari-Mu.

8. Doa Agar Terhindar dari Kecelakaan

Bismillahirrahmanirrahim, allahumma innii a’udzubika min dzarrihi wa min dzarri kulli makhlukin anta aakhidzun bi naasiyatihaa innarabbii ‘alaa shiraathim mustaqiim.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari bahaya kamar mandi ini dan dari bahaya seluruh makhluk yang ada di dalamnya. Engkau adalah Tuhan yang mengambil manusia pada saat kematian mereka, sesungguhnya Tuhan-Ku adalah Pemimpin yang lurus jalan.

9. Doa Agar Diberikan Kemudahan

Bismillahirrahmanirrahim, allahumma yassir lanaa umuurnaa, wala tu’assir ‘alaina, wanshurnaa ‘alal qaumil kaafiriin.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Ya Allah, mudahkanlah segala urusan kami dan janganlah Engkau membuatnya sulit. Dan tolonglah kami dalam menghadapi orang-orang kafir.

10. Doa Agar Terhindar dari Pikiran Negatif

Bismillahirrahmanirrahim, allahumma innii a’udzubika minal hammi walhazani wala ‘ajzi wal kasali wal bukhli wal jubni wa dal’i-daini wa ghalabatir rijaal.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari rasa sedih, kegelisahan, kelemahan, kemalasan, kekikiran, pengecutan hati, dan penindasan orang-orang zalim.

11. Doa Agar Diberikan Keberanian

Bismillahirrahmanirrahim, allahumma innii as-aluka alma’thafata fil amri, wa a’ziimatahu, wa anaajatahu, wa husna makhofati, wa taman nafsi, wa ridaa bil qadhaa.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk diberikan kemampuan dalam menjalankan urusan, keberanian dalam menghadapi segala rintangan, dan ketenangan dalam menghadapi ketakutan. Aku memohon untuk diberikan kepuasan dengan keputusan yang Engkau tetapkan.

12. Doa Agar Diberikan Kesehatan

Bismillahirrahmanirrahim, allahumma innii as-aluka al ‘aafiyata fil jasad, wa safiyyata fil ‘aqal, wa husna al khalqi, wa husna al akhlaaqi, wa ‘amalaan mutaqabbalaan.

Artikel Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM