Doa Saat Turun Hujan
Doa Saat Turun Hujan

Doa Saat Turun Hujan

Hujan adalah salah satu keajaiban alam yang diberikan oleh Allah SWT. Selain memberikan manfaat untuk kehidupan, hujan juga memberikan keindahan dan kebahagiaan bagi banyak orang. Namun, terkadang hujan juga membawa dampak buruk seperti banjir dan longsor. Oleh karena itu, sebagai umat muslim, kita harus selalu berdoa saat turun hujan agar mendapatkan manfaat dan terhindar dari bahaya.

Doa Pertama: “Allahumma Sayyiban Naafi’an”

Doa pertama saat turun hujan adalah “Allahumma Sayyiban Naafi’an” yang artinya “Ya Allah, turunkanlah hujan yang bermanfaat bagi kami”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar hujan yang turun memberikan manfaat bagi kita dan tidak membawa dampak buruk.

Doa Kedua: “Allahumma Hajjatan Birahmatika”

Doa kedua saat turun hujan adalah “Allahumma Hajjatan Birahmatika” yang artinya “Ya Allah, turunkanlah hujan yang penuh rahmat”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar hujan yang turun membawa rahmat dan keberkahan bagi kehidupan kita.

Doa Ketiga: “Allahumma Shoyyiban Naafi’an”

Doa ketiga saat turun hujan adalah “Allahumma Shoyyiban Naafi’an” yang artinya “Ya Allah, turunkanlah hujan yang lebat dan bermanfaat”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar hujan yang turun membawa manfaat yang lebih besar bagi kehidupan kita.

Doa Keempat: “Allahumma Aatinaa Fid Dunyaa Hasanatan Wa Fil Aakhirati Hasanatan Wa Qinaa ‘Adzaaban Naar”

Doa keempat saat turun hujan adalah “Allahumma Aatinaa Fid Dunyaa Hasanatan Wa Fil Aakhirati Hasanatan Wa Qinaa ‘Adzaaban Naar” yang artinya “Ya Allah, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta hindarkanlah kami dari siksa api neraka”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar hujan yang turun membawa keberkahan dan kebaikan bagi kita serta menjauhkan kita dari siksa api neraka.

Doa Kelima: “Allahumma Swalli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammadin Washolli ‘Alaa Aali Sayyidinaa Muhammadin Kamaa Swallayta ‘Alaa Ibraahiima Wa Aali Ibraahiima Innaka Hamiidum Majiid”

Doa kelima saat turun hujan adalah “Allahumma Swalli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammadin Washolli ‘Alaa Aali Sayyidinaa Muhammadin Kamaa Swallayta ‘Alaa Ibraahiima Wa Aali Ibraahiima Innaka Hamiidum Majiid” yang artinya “Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberikan shalawat kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar memberikan keberkahan dan rahmat yang lebih besar saat turun hujan.

Doa Keenam: “Allahumma Syahhil Wajhaka Sa’adatan Li Abdiqa Wasyammi’ Qalbi Bi Ta’aatik Wa Min Syarri Maa Yanzilu Minas Samaai Wa Maa Ya’ruju Fiiha”

Doa keenam saat turun hujan adalah “Allahumma Syahhil Wajhaka Sa’adatan Li Abdiqa Wasyammi’ Qalbi Bi Ta’aatik Wa Min Syarri Maa Yanzilu Minas Samaai Wa Maa Ya’ruju Fiiha” yang artinya “Ya Allah, berikanlah kebahagiaan kepada hamba-Mu dengan melihat wajah-Mu dan tutuplah hatiku dengan ketaatan kepada-Mu. Lindungilah aku dari segala keburukan yang turun dari langit dan naik ke sana”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari bahaya saat turun hujan.

Doa Ketujuh: “Allahumma Shoyyiban Nafi’an”

Doa ketujuh saat turun hujan adalah “Allahumma Shoyyiban Nafi’an” yang artinya “Ya Allah, turunkanlah hujan yang bermanfaat”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar hujan yang turun membawa manfaat yang besar bagi kita.

Doa Kedelapan: “Allahumma Swalli ‘Alaa Muhammadin Nabiyyil Ummiyyi Wa ‘Alaa Aalihi Wa Shohbihi Wa Sallim”

Doa kedelapan saat turun hujan adalah “Allahumma Swalli ‘Alaa Muhammadin Nabiyyil Ummiyyi Wa ‘Alaa Aalihi Wa Shohbihi Wa Sallim” yang artinya “Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad yang ummi dan keluarganya serta sahabatnya”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar memberikan keberkahan dan rahmat yang lebih besar saat turun hujan.

Doa Kesembilan: “Rabbanaa Atinaa Fiddunya Hasanatan Wa Fil Aakhirati Hasanatan Wa Qinaa ‘Adzaaban Naar”

Doa kesembilan saat turun hujan adalah “Rabbanaa Atinaa Fiddunya Hasanatan Wa Fil Aakhirati Hasanatan Wa Qinaa ‘Adzaaban Naar” yang artinya “Ya Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta hindarkanlah kami dari siksa api neraka”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar memberikan keberkahan dan rahmat yang lebih besar saat turun hujan.

Doa Kesepuluh: “Allahumma Inna Nas’aluka Khayrahaa Wa Khayra Maa Fiihaa Wa Khayra Maa Arsalta Bihi Wa Na’uudzubika Min Syarrihaa Wa Syarri Maa Fiihaa Wa Syarri Maa Arsalta Bihi”

Doa kesepuluh saat turun hujan adalah “Allahumma Inna Nas’aluka Khayrahaa Wa Khayra Maa Fiihaa Wa Khayra Maa Arsalta Bihi Wa Na’uudzubika Min Syarrihaa Wa Syarri Maa Fiihaa Wa Syarri Maa Arsalta Bihi” yang artinya “Ya Allah, kami memohon kebaikan hujannya, kebaikan apa yang ada di dalamnya, kebaikan apa yang diutus dengannya. Dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan hujannya, kejahatan apa yang ada di dalamnya, dan kejahatan apa yang diutus dengannya”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari bahaya saat turun hujan.

Doa Kesebelas: “Allahumma Aghitsnaa Wa Laa Tughits ‘Alaina”

Doa kesebelas saat turun hujan adalah “Allahumma Aghitsnaa Wa Laa Tughits ‘Alaina” yang artinya “Ya Allah, tolonglah kami dan janganlah Engkau memerintahkan sesuatu yang menyulitkan bagi kami”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT agar memberikan kemudahan dan keberkahan saat turun hujan.

Doa Keduabelas: “Allahumma Ahyiinaa Ba’da Maa Amatanaa

Artikel Doa Saat Turun Hujan

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM