Contoh Recount Text: Menulis Kembali Pengalaman

Recount text merupakan jenis teks yang menceritakan kembali pengalaman yang telah dialami oleh seseorang. Teks ini biasanya digunakan untuk mengenang atau menyampaikan suatu kejadian yang telah terjadi di masa lalu. Dalam penulisan recount text, penting untuk memperhatikan struktur teks dan penggunaan bahasa yang tepat. Berikut adalah contoh recount text yang bisa dijadikan referensi dalam menulis.

Pengalaman Liburan di Bali

Pada bulan Juni tahun lalu, saya bersama dengan keluarga menghabiskan liburan di Bali. Kami berangkat dari Jakarta dengan pesawat dan tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 10 pagi. Setelah sampai di bandara, kami langsung menuju ke hotel tempat kami menginap di kawasan Kuta.

Setelah istirahat sejenak, kami mulai menjelajahi tempat wisata di sekitar Bali. Kami mengunjungi pantai Kuta, pantai Sanur, dan pantai Nusa Dua. Selain itu, kami juga mengunjungi Pura Tanah Lot dan Taman Ayun di Kabupaten Badung. Kami sangat menikmati pemandangan yang indah dan keindahan alam yang ada di Bali.

Selain mengunjungi tempat wisata, kami juga mencoba berbagai makanan khas Bali seperti nasi campur, bebek betutu, dan sate lilit. Rasanya sangat lezat dan berbeda dari makanan yang biasa kami makan di Jakarta.

Pengalaman liburan di Bali sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Kami sangat senang dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan menikmati keindahan alam serta budaya Bali.

Pengalaman Membaca Buku Kesukaan

Saya sangat suka membaca buku dan salah satu buku kesukaan saya adalah Harry Potter. Saya pertama kali membaca buku tersebut saat masih duduk di bangku SMP dan sejak itu, saya menjadi penggemar setia seri tersebut.

Saya masih ingat betul bagaimana saya terbawa suasana saat membaca buku tersebut. Saya merasa seakan-akan berada di dunia sihir dan bisa ikut merasakan petualangan Harry Potter. Saya sangat terkesan dengan karakter-karakter dalam buku tersebut seperti Hermione, Ron, dan Hagrid.

Saya telah membaca semua seri Harry Potter dan saya masih suka membaca ulang buku tersebut. Setiap kali membaca buku tersebut, saya selalu merasa seperti sedang bertemu kembali dengan teman lama.

Pengalaman Pertama Kali Naik Roller Coaster

Pertama kali saya naik roller coaster adalah saat berkunjung ke sebuah taman bermain di Jakarta. Saya sangat penasaran dan sedikit takut saat akan naik roller coaster tersebut.

Saat roller coaster mulai bergerak, saya merasa sangat takut dan ingin segera turun. Namun, setelah beberapa saat, saya mulai menikmati sensasi yang diberikan oleh roller coaster tersebut. Saya merasa seperti terbang dan merasakan adrenalin yang tinggi.

Saat roller coaster selesai, saya merasa lega dan senang telah mengatasi ketakutan saya. Saya juga merasa bangga karena telah mencoba sesuatu yang baru dan berbeda.

Kesimpulan

Recount text merupakan jenis teks yang penting untuk dipelajari karena dapat membantu dalam mengembangkan kemampuan menulis dan berbicara. Dalam penulisan recount text, penting untuk memperhatikan struktur teks dan penggunaan bahasa yang tepat. Dengan menulis recount text, kita dapat mengenang pengalaman yang telah dialami dan dapat belajar dari pengalaman tersebut.