TEKNOBGT

“Cara Save Video dari Youtube ke Laptop” untuk Sobat TeknoBgt

Sobat TeknoBgt, siapa yang tidak suka menonton video di Youtube? Hampir setiap orang pasti pernah mengalami kesulitan saat ingin menyimpan video favorit dari Youtube ke laptop. Nah, kali ini kami akan memberikan tips cara save video dari Youtube ke laptop dengan mudah dan cepat. Berikut tutorialnya!

Menggunakan fitur download di Youtube

Cara paling mudah untuk menyimpan video dari Youtube ke laptop adalah dengan menggunakan fitur unduh yang tersedia di Youtube. Namun, fitur unduh ini hanya tersedia pada beberapa video yang memang diizinkan oleh pengunggah. Berikut cara melakukannya:

1. Buka video Youtube yang ingin kamu unduh

Pertama-tama, sobat TeknoBgt harus membuka video yang ingin diunduh terlebih dahulu. Setelah itu, klik tombol download yang tersedia di bawah video itu.

2. Pilih kualitas video yang ingin diunduh

Setelah mengeklik tombol unduh, pilih kualitas video yang ingin diunduh. Semakin tinggi kualitas, semakin besar ukuran file yang akan diunduh.

3. Tunggu hingga proses unduhan selesai

Setelah memilih kualitas video, sobat TeknoBgt harus menunggu hingga proses unduhan selesai. Setelah selesai, video dapat ditemukan di folder unduhan di laptop kamu.

Menggunakan penyedia jasa unduh video

Selain menggunakan fitur unduh di Youtube, sobat TeknoBgt juga dapat menggunakan penyedia jasa unduh video di internet. Berikut cara melakukannya:

1. Buka situs penyedia jasa unduh video

Pertama-tama, sobat TeknoBgt harus membuka situs penyedia jasa unduh video. Ada banyak situs yang bisa kamu gunakan, seperti Keepvid, Savefrom, dan sebagainya.

2. Salin URL video Youtube yang ingin kamu unduh

Setelah membuka situs penyedia jasa unduh video, salin URL video Youtube yang ingin kamu unduh. Untuk menyalin URL video Youtube, kamu bisa mengeklik tombol berbagi dan menyalin link yang tersedia.

3. Tempelkan URL video ke kolom unduh pada situs penyedia jasa

Setelah menyalin URL video, tempelkan URL tersebut ke kolom unduh pada situs penyedia jasa unduh video.

4. Pilih kualitas video yang ingin diunduh

Setelah memasukkan URL video, pilih kualitas video yang ingin diunduh. Pastikan untuk memilih kualitas yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

5. Tunggu hingga proses unduhan selesai

Setelah memilih kualitas video, sobat TeknoBgt harus menunggu hingga proses unduhan selesai. Setelah selesai, video dapat ditemukan di folder unduhan di laptop kamu.

FAQs

1. Apakah cara mengunduh video di Youtube ilegal?

Tidak, mengunduh video di Youtube tidak dianggap ilegal asalkan kamu tidak menyebarkan atau menggunakan video tersebut untuk kepentingan komersial.

2. Apakah saya memerlukan aplikasi khusus untuk mengunduh video di Youtube?

Tidak, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi khusus untuk mengunduh video di Youtube. Namun, ada beberapa aplikasi yang dapat memudahkan kamu dalam mengunduh video Youtube, seperti IDM (Internet Download Manager), VidMate, dan sebagainya.

3. Apakah saya dapat mengunduh video Youtube dengan kualitas 4K?

Ya, kamu dapat mengunduh video Youtube dengan kualitas 4K asalkan video tersebut tersedia dengan kualitas tersebut dan laptop kamu memiliki spesifikasi yang cukup untuk memutar video dengan kualitas 4K.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

“Cara Save Video dari Youtube ke Laptop” untuk Sobat TeknoBgt

https://youtube.com/watch?v=Ks1mR21nrRs