TEKNOBGT

Cara Membuat Story Instagram lewat Laptop

Hello Sobat TeknoBgt! Siapa yang tidak tahu Instagram? Aplikasi media sosial yang satu ini memang sangat populer di kalangan masyarakat. Instagram memiliki beragam fitur, salah satunya adalah Story. Biasanya, untuk membuat story di Instagram, kita membutuhkan smartphone. Namun, tahukah Sobat bahwa kita juga bisa membuat story Instagram lewat laptop? Berikut adalah cara membuat story Instagram lewat laptop yang dapat Sobat coba.

1. Buka Instagram di Browser

Langkah pertama untuk membuat story Instagram lewat laptop adalah membuka Instagram di browser. Pastikan Sobat sudah memiliki akun Instagram terlebih dahulu. Setelah itu, buka browser di laptop yang Sobat gunakan dan masukkan “www.instagram.com” di address bar.

Jika sudah masuk ke halaman Instagram, Sobat bisa login dengan menggunakan akun Instagram yang dimiliki. Setelah itu, Sobat akan diarahkan ke halaman utama Instagram.

2. Klik Icon Kamera di Bagian Kiri Atas

Setelah berhasil login, Sobat bisa mulai membuat story Instagram lewat laptop dengan cara menekan icon kamera di bagian kiri atas halaman Instagram. Icon kamera tersebut biasanya terletak di atas logo Instagram.

Setelah menekan icon kamera, Sobat akan diarahkan ke halaman kamera. Di halaman ini, Sobat bisa memulai proses pembuatan story Instagram.

3. Buat Story Instagram dengan Gambar atau Video

Setelah masuk ke halaman kamera, Sobat bisa memulai proses pembuatan story Instagram lewat laptop. Sobat bisa membuat story Instagram dengan menggunakan gambar atau video.

Jika Sobat ingin membuat story Instagram dengan gambar, Sobat bisa menekan tombol “KIRIM FOTO ATAU VIDEO” yang berada di bawah kamera. Setelah itu, Sobat akan diarahkan ke folder di laptop yang berisikan foto atau video yang ingin dijadikan story.

Jika Sobat ingin membuat story Instagram dengan video, Sobat bisa memilih tombol “KAMERA VIDEO” yang berada di atas kamera. Setelah itu, Sobat bisa merekam video seperti biasa.

4. Tambahkan Filter, Stiker atau Teks di Story Instagram

Setelah Sobat berhasil membuat story Instagram lewat laptop dengan gambar atau video, Sobat bisa menambahkan filter, stiker atau teks di story tersebut. Untuk menambahkan filter, pilih icon wajah yang berada di sebelah kiri bawah kamera. Kemudian pilih filter yang diinginkan.

Untuk menambahkan stiker atau teks, Sobat bisa memilih icon stiker atau teks yang berada di sebelah kanan atas halaman story. Setelah itu, pilih stiker atau tulisan yang diinginkan dan tambahkan di story.

5. Posting Story Instagram

Setelah Sobat selesai membuat story Instagram dan menambahkan filter, stiker atau teks, Sobat bisa memposting story Instagram tersebut. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menekan tombol “KIRIM KE CERITA” yang berada di sebelah kanan bawah halaman story.

Setelah itu, story Instagram yang Sobat buat akan terposting di halaman story Instagram. Teman-teman Sobat juga dapat melihat story tersebut di halaman story Instagram.

FAQ

PertanyaanJawaban
Apakah bisa membuat story Instagram lewat laptop?Ya, bisa. Sobat bisa membuat story Instagram lewat browser di laptop.
Apakah bisa menambahkan filter di story Instagram lewat laptop?Ya, bisa. Sobat bisa menambahkan filter dengan memilih icon wajah di sebelah kiri bawah kamera.
Apakah bisa menambahkan stiker atau teks di story Instagram lewat laptop?Ya, bisa. Sobat bisa menambahkan stiker atau teks dengan memilih icon stiker atau teks di sebelah kanan atas halaman story.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Story Instagram lewat Laptop