Cara Nonton TV di Laptop dengan Wifi

Halo Sobat TeknoBgt! Pastinya kalian pernah merasa kesulitan saat ingin menonton acara TV namun tidak memiliki TV di rumah atau sedang tidak berada di depan TV. Nah, artikel kali ini akan membahas cara nonton TV di laptop dengan wifi. Yuk, simak penjelasannya!

1. Mempersiapkan Alat-alat yang Dibutuhkan

Sebelum memulai, Sobat TeknoBgt perlu mempersiapkan beberapa alat yang dibutuhkan, yaitu:

Nama AlatJumlah
Laptop1 buah
TV berbasis wifi atau smart TV1 buah
Jaringan wifi1 buah

Pastikan laptop yang digunakan dapat terhubung dengan jaringan wifi dan TV juga sudah terhubung dengan jaringan yang sama.

2. Menggunakan Aplikasi Streaming TV Online

Cara pertama untuk nonton TV di laptop dengan wifi adalah menggunakan aplikasi streaming TV online. Beberapa aplikasi yang bisa Sobat TeknoBgt gunakan antara lain:

a. Vidio.com

Vidio.com adalah salah satu platform streaming TV online yang menyediakan berbagai jenis acara TV, mulai dari berita, hiburan, olahraga hingga dokumenter. Untuk menonton di laptop, Sobat TeknoBgt bisa mengunjungi situs Vidio.com atau mengunduh aplikasi Vidio di laptop.

b. Netflix

Selain Vidio.com, Sobat TeknoBgt juga bisa menggunakan Netflix. Platform ini menyediakan berbagai jenis film, acara TV, dan dokumenter dari berbagai negara. Hanya saja, Sobat TeknoBgt perlu berlangganan untuk bisa menonton di Netflix.

3. Menggunakan DVB-T2 Tuner

Cara kedua untuk nonton TV di laptop dengan wifi adalah menggunakan DVB-T2 tuner. DVB-T2 tuner merupakan alat yang bisa digunakan untuk mengubah sinyal TV ke dalam format digital sehingga bisa ditampilkan di laptop. Sobat TeknoBgt bisa membeli DVB-T2 tuner di toko elektronik terdekat.

4. Menonton TV secara Offline

Selain bisa menonton TV secara online, Sobat TeknoBgt juga bisa menonton TV secara offline. Caranya adalah dengan mendownload acara TV yang diinginkan terlebih dahulu dan menyimpannya di laptop. Setelah itu, Sobat TeknoBgt bisa menonton acara TV tersebut kapanpun dan di mana pun.

5. Menonton TV dengan Aplikasi TV kabel

Salah satu cara lain untuk nonton TV di laptop dengan wifi adalah menggunakan aplikasi TV kabel. Sobat TeknoBgt bisa mengunduh aplikasi TV kabel di laptop dan masuk dengan akun TV kabel yang dimiliki. Setelah itu, Sobat TeknoBgt bisa menonton acara TV yang disediakan oleh TV kabel tersebut.

FAQ

1. Apakah semua laptop bisa untuk nonton TV di laptop dengan wifi?

Tidak semua laptop bisa untuk nonton TV di laptop dengan wifi, namun kebanyakan laptop saat ini sudah dilengkapi dengan fitur wifi sehingga bisa terhubung dengan jaringan wifi untuk nonton TV.

2. Apakah semua TV bisa untuk nonton TV dengan wifi?

Tidak semua TV bisa untuk nonton TV dengan wifi, namun kebanyakan TV yang berbasis smart TV sudah dilengkapi dengan fitur wifi sehingga bisa terhubung dengan jaringan wifi untuk nonton TV.

3. Apakah DVB-T2 tuner bisa digunakan untuk semua jenis TV?

DVB-T2 tuner bisa digunakan untuk hampir semua jenis TV, namun pastikan TV yang digunakan sudah dilengkapi dengan port HDMI atau USB agar bisa terhubung dengan DVB-T2 tuner.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Nonton TV di Laptop dengan Wifi