TEKNOBGT

Cara Mencerahkan Layar Komputer dengan Keyboard untuk Sobat TeknoBgt

Halo Sobat TeknoBgt! Apakah kamu merasa layar komputermu terlalu gelap, sehingga membuatmu kesulitan untuk melihat? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mencerahkan layar komputer dengan keyboard. Simak baik-baik ya!

Apa itu Brightness pada Komputer?

Sebelum membahas cara mencerahkan layar, Sobat TeknoBgt perlu tahu dulu apa itu brightness pada komputer. Brightness adalah istilah yang digunakan untuk mengukur tingkat kecerahan layar komputer. Semakin tinggi nilai brightness, maka semakin terang layar komputer tersebut. Begitu juga sebaliknya.

Brightness juga merupakan salah satu fitur pada komputer yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna. Umumnya, kecerahan layar komputer dikontrol menggunakan tombol/fitur pada monitor atau keyboard.

Cara Mencerahkan Layar Komputer dengan Keyboard

Jika pada monitor kamu tidak terdapat tombol untuk mengatur kecerahan layar, Sobat TeknoBgt bisa menggunakan keyboard untuk melakukannya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

No.Langkah-langkah
1Cari tombol Fn pada keyboard kamu. Biasanya tombol ini berada di sebelah kiri bawah keyboard.
2Cari tombol terang atau brightness up pada keyboard. Tombol ini biasanya memiliki ikon matahari dengan tanda panah ke atas.
3Tekan dan tahan tombol Fn, kemudian tekan tombol terang secara bersamaan. Terus tekan

Cara Mencerahkan Layar Komputer dengan Keyboard untuk Sobat TeknoBgt