TEKNOBGT

Diprediksi Idul Fitri Bersama: Merayakan Lebaran di Tengah Pandemi

Perayaan Idul Fitri di Tengah Pandemi

Hello Sobat Teknobgt! Sudah tidak terasa bulan suci Ramadan akan segera berakhir dan kita akan segera merayakan Idul Fitri. Namun, tahun ini perayaan Idul Fitri akan terasa berbeda karena kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Meski begitu, bersyukur kita masih bisa merayakan Idul Fitri bersama-sama. Berikut ini adalah informasi seputar diprediksi Idul Fitri bersama pada tahun ini.

Penentuan Tanggal Idul Fitri

Penentuan tanggal Idul Fitri sendiri dilakukan oleh pemerintah Indonesia melalui sidang isbat yang diadakan setelah terbenamnya matahari pada tanggal 29 Ramadan. Dalam sidang isbat tersebut, diputuskan apakah Idul Fitri jatuh pada tanggal 1 Syawal atau tidak. Jika tidak, maka Ramadan akan berlangsung selama satu hari lagi yaitu pada tanggal 30 Ramadan.

Perayaan Idul Fitri Bersama di Tengah Pandemi

Perayaan Idul Fitri bersama di tengah pandemi Covid-19 tentunya harus dilakukan dengan cara yang berbeda. Kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan secara teratur. Selain itu, kita juga bisa merayakan Idul Fitri dengan cara yang lebih kreatif seperti melakukan video call bersama keluarga dan teman-teman.

Kegiatan Selama Bulan Ramadan

Bulan Ramadan sendiri adalah bulan yang penuh dengan kegiatan keagamaan seperti puasa, sholat tarawih, dan membaca Al-Quran. Namun, di tengah pandemi Covid-19, kegiatan-kegiatan tersebut harus dilakukan dengan cara yang berbeda. Kita bisa melakukan puasa dan sholat tarawih di rumah masing-masing dan membaca Al-Quran secara online.

FAQ

1. Apa itu Idul Fitri?

Idul Fitri adalah hari raya umat muslim yang dirayakan setiap tahun setelah selesai menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan.

2. Kapan diprediksi Idul Fitri bersama pada tahun ini?

Diprediksi Idul Fitri bersama pada tahun ini jatuh pada tanggal 13 Mei 2021.

3. Bagaimana cara merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19?

Merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 harus dilakukan dengan cara yang berbeda seperti mengikuti protokol kesehatan dan melakukan kegiatan secara online.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Diprediksi Idul Fitri Bersama: Merayakan Lebaran di Tengah Pandemi