Cara Isi Ulang Kuota XL
Cara Isi Ulang Kuota XL

Cara Isi Ulang Kuota XL

Tidak ada yang lebih menyebalkan dari memiliki paket internet yang tiba-tiba sudah habis. Jika Anda menggunakan layanan internet dari XL, Anda bisa mengisi ulang kuota XL. Keberadaan isi ulang kuota ini tentu sangat membantu, karena Anda tidak perlu repot-repot mengaktifkan paket internet baru. Berikut adalah cara isi ulang kuota XL.

1. Isi Ulang Kuota Melalui Aplikasi MyXL

MyXL adalah aplikasi yang dikembangkan oleh XL Axiata untuk memudahkan Anda dalam berbagai hal. Mulai dari cek pulsa, cek kuota, transfer pulsa, hingga isi ulang kuota. Anda dapat mengisi ulang kuota dengan menggunakan aplikasi ini. Cukup buka aplikasi MyXL di smartphone Anda, pilih menu Isi Ulang, lalu pilih paket yang Anda inginkan. Setelah itu, masukkan nomor XL yang akan diisi ulang, dan Anda sudah selesai.

2. Isi Ulang Kuota Melalui Dial *123#

Selain menggunakan aplikasi MyXL, Anda pun bisa melakukan isi ulang kuota XL melalui dial *123#. Caranya cukup sederhana.Anda hanya perlu menekan *123#, lalu tekan tombol panggil. Tunggu beberapa saat hingga muncul beberapa opsi, lalu pilih opsi Isi Ulang & Beli Paket. Setelah itu, pilih paket yang ingin Anda beli, lalu lanjutkan dengan memasukkan nomor XL yang ingin Anda isi ulang. Seketika itu juga, kuota Anda sudah berhasil diisi ulang.

3. Isi Ulang Melalui *363#

Selain menggunakan *123#, Anda pun bisa menggunakan *363# untuk mengisi ulang kuota XL. Caranya pun sama seperti yang di atas. Cukup tekan *363#, lalu pilih paket yang Anda inginkan. Setelah itu, masukkan nomor XL yang akan diisi ulang, lalu ikuti instruksi yang diberikan. Seketika itu juga, kuota Anda akan berhasil diisi ulang.

4. Isi Ulang Melalui T-Kash

Anda pun bisa menggunakan T-Kash, sebuah aplikasi uang elektronik yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Anda bisa menggunakan T-Kash untuk membeli pulsa, kuota, dan berbagai macam layanan lainnya. Untuk isi ulang kuota, Anda bisa buka aplikasi T-Kash di smartphone Anda, lalu pilih Isi Ulang Kuota. Setelah itu, pilih nomor XL yang akan diisi ulang, dan pilih paket yang Anda inginkan. Setelah itu, seketika itu juga, kuota Anda sudah berhasil diisi ulang.

5. Isi Ulang Melalui ATM

Selain melalui aplikasi, Anda pun bisa mengisi ulang kuota XL dengan menggunakan ATM. Caranya cukup mudah. Cukup masukkan kartu ATM Anda, lalu masukkan PIN Anda. Setelah itu, pilih menu Pembayaran, lalu pilih XL. Setelah itu, masukkan nomor XL yang akan diisi ulang, lalu pilih paket yang Anda inginkan. Seketika itu juga, kuota Anda sudah berhasil diisi ulang.

6. Isi Ulang Melalui Mesin EDC

Anda pun bisa menggunakan mesin EDC untuk mengisi ulang kuota XL. Caranya pun hampir sama seperti isi ulang melalui ATM. Cukup masukkan kartu ATM Anda, lalu masukkan PIN Anda. Setelah itu, pilih menu Pembayaran, lalu pilih XL. Setelah itu, masukkan nomor XL yang akan diisi ulang, lalu pilih paket yang Anda inginkan. Seketika itu juga, kuota Anda sudah berhasil diisi ulang.

7. Isi Ulang Melalui Toko XL

Anda juga bisa membeli pulsa dan kuota di toko XL yang terdekat dengan Anda. Caranya cukup mudah. Cukup datang ke toko XL yang Anda inginkan, lalu beritahukan kepada kasir yang Anda ingin membeli pulsa atau kuota XL. Setelah itu, kasir akan meminta Anda untuk memasukkan nomor XL yang akan diisi ulang, lalu pilih paket yang Anda inginkan. Seketika itu juga, kuota Anda sudah berhasil diisi ulang.

8. Isi Ulang Melalui Website XL

Jika Anda tidak memiliki smartphone atau tidak bisa menggunakan layanan di atas, Anda pun bisa menggunakan website XL untuk mengisi ulang kuota Anda. Caranya cukup mudah. Cukup buka website XL, lalu pilih menu Isi Ulang. Setelah itu, masukkan nomor XL yang akan diisi ulang, lalu pilih paket yang Anda inginkan. Seketika itu juga, kuota Anda sudah berhasil diisi ulang.

Kesimpulan

Mengisi ulang kuota XL memang cukup mudah. Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mengisi ulang kuota XL, mulai dari menggunakan aplikasi MyXL, dial *123#, dial *363#, T-Kash, ATM, mesin EDC, toko XL, hingga website XL. Dengan banyaknya cara yang bisa Anda gunakan, Anda tidak perlu lagi repot-repot mengaktifkan paket baru jika kuota Anda habis. Semoga informasi ini bermanfaat.