TEKNOBGT
Cara Memperbaiki Error Printer 5B01
Cara Memperbaiki Error Printer 5B01

Cara Memperbaiki Error Printer 5B01

Printer merupakan salah satu alat yang penting digunakan untuk mencetak dokumen. Namun, dari satu sisi printer juga mudah untuk mengalami kerusakan. Seperti error 5B01 yang sering menjadi permasalahan para pengguna printer. Error 5B01 biasa ditemukan pada printer Canon. Error 5B01 biasanya muncul karena sudah terjadi pemblokiran pada printer Canon. Error ini bisa membuat printer tidak bisa berfungsi seperti biasanya. Berikut adalah cara memperbaiki error printer 5B01.

Cara Mengatasi Error Printer 5B01

Pertama, pastikan printer sudah tersambung ke komputer. Kemudian, buka Printer Properties pada windows. Setelah itu, masuk ke bagian Maintenance dan pilih Deep Cleaning. Kemudian, pastikan printer sudah menyala dan lakukan deep cleaning. Setelah itu, printer akan beroperasi normal. Jika error masih muncul, lakukan reset pada printer. Caranya, pilih Printer Properties pada windows, kemudian pilih Maintenance dan klik Reset Printer.

Selanjutnya, tekan tombol power pada printer dan tahan selama 15 detik. Setelah itu, lepaskan tombol power dan nyalakan printer. Printer akan berfungsi normal setelah itu. Jika masih error, coba lakukan reset ulang pada printer. Caranya, hubungkan printer ke komputer dan buka Printer Properties, pilih Maintenance, kemudian klik Reset Printer.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan reset Printer Canon dengan menggunakan kelistrikan. Caranya, cabut kabel power dari printer dan tunggu selama 15 detik. Setelah itu, pasang lagi kabel power dan nyalakan printer. Printer akan bekerja normal setelah itu. Jika masih error, coba lakukan reset printer dengan menggunakan software resetter. Caranya, download dan instal software resetter terlebih dahulu. Setelah itu, jalankan software resetter dan klik tombol reset printer.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan reset Printer Canon dengan menggunakan tombol reset. Caranya, tekan tombol reset pada printer dan tahan selama 5 detik. Setelah itu, lepaskan tombol reset dan nyalakan printer. Printer akan berfungsi normal setelah itu. Jika masih error, coba lakukan reset printer dengan menggunakan kode reset. Caranya, tekan tombol power dan tahan selama 5 detik. Setelah itu, tekan tombol power dan tahan selama 5 detik lagi. Printer akan berfungsi normal setelah itu.

Kesimpulan

Error 5B01 adalah error pada printer Canon yang sering terjadi. Error ini bisa membuat printer tidak bisa berfungsi seperti biasanya. Namun, Anda bisa mengatasi error ini dengan cara reset printer. Anda bisa melakukan reset printer dengan cara menggunakan windows atau software resetter. Selain itu, Anda juga bisa melakukan reset printer dengan menggunakan kelistrikan atau tombol reset. Dengan cara di atas, Anda bisa memperbaiki error 5B01 pada printer Canon.