TEKNOBGT
Bacaan Ayat Pendek Sholat Subuh
Bacaan Ayat Pendek Sholat Subuh

Bacaan Ayat Pendek Sholat Subuh

Sholat subuh adalah sholat yang sangat penting bagi umat muslim. Sholat subuh merupakan sholat fardhu yang harus dilaksanakan setiap hari. Sholat subuh memiliki keutamaan yang sangat besar, diantaranya adalah mendapat ridho Allah SWT, dijaga oleh malaikat sampai waktu sholat dzuhur dan menjadi kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Ayat Pendek Sholat Subuh

Salah satu bagian penting dalam sholat subuh adalah bacaan ayat pendek yang harus dibaca oleh setiap muslim. Bacaan ayat pendek sholat subuh terdiri dari beberapa ayat pendek yang harus dibaca pada setiap rakaat sholat subuh.

Berikut ini adalah bacaan ayat pendek sholat subuh:

Pertama :

1. Subhaana kal-lah hum-ma wabi hamdika watha-baara kasmuka watha’aalaa jad-duka walaailaha ghairuk.

Artinya: Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji-Mu, aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Engkau.

Kedua :

2. Alloohumma sholli ‘alaa muhammadin wa ‘alaa aali muhammadin kamaa shollaita ‘alaa ibroohiima wa ‘alaa aali ibroohiima innaka hamidum majid.

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, seperti limpahan shalawat-Mu kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.

Ketiga :

3. Alloohumma baarik ‘alaa muhammadin wa ‘alaa aali muhammadin kamaa baarakta ‘alaa ibroohiim wa ‘alaa aali ibroohiima innaka hamidum majid.

Artinya: Ya Allah, berkahilah Nabi Muhammad dan keluarganya, seperti Engkau memberkati Nabi Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.

Keempat :

4. Rabbij’alni muqimash sholati wa min zuriyyati, rabbanaa wa taqabbal du’aa.

Artinya: Ya Tuhanku, jadikanlah aku orang yang tetap melaksanakan shalat, dan jadikanlah juga anak cucuku sebagai orang yang melaksanakan shalat. Ya Tuhan kami, terimalah doa kami.

Keutamaan Membaca Ayat Pendek Sholat Subuh

Membaca ayat pendek sholat subuh memiliki keutamaan yang sangat besar di hadapan Allah SWT. Berikut ini adalah beberapa keutamaan membaca ayat pendek sholat subuh:

1. Menjadi kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari.

2. Mendapat ridho Allah SWT.

3. Dijaga oleh malaikat sampai waktu sholat dzuhur.

4. Menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Cara Membaca Ayat Pendek Sholat Subuh

Untuk membaca ayat pendek sholat subuh, sebaiknya anda menghafal ayat-ayat tersebut terlebih dahulu agar dapat membaca dengan lancar. Selain itu, perlu juga memperhatikan tajwid dan makna dari setiap ayat yang dibaca.

Anda juga dapat membaca ayat pendek sholat subuh dengan menggunakan bantuan mushaf Al-Quran atau aplikasi digital Al-Quran yang tersedia di smartphone anda.

Kesimpulan

Bacaan ayat pendek sholat subuh merupakan bagian yang sangat penting dalam sholat subuh. Bacaan ayat pendek sholat subuh terdiri dari beberapa ayat pendek yang harus dibaca pada setiap rakaat sholat subuh. Membaca ayat pendek sholat subuh memiliki keutamaan yang sangat besar di hadapan Allah SWT, diantaranya adalah mendapat ridho Allah SWT, dijaga oleh malaikat sampai waktu sholat dzuhur dan menjadi kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, sebaiknya kita selalu membaca ayat pendek sholat subuh dengan benar dan khusyuk agar mendapatkan keutamaan tersebut.

Artikel Bacaan Ayat Pendek Sholat Subuh

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM