TEKNOBGT
Macam Macam Film Disney
Macam Macam Film Disney

Macam Macam Film Disney

Disney merupakan perusahaan hiburan asal Amerika yang terkenal dengan produksinya di berbagai bidang seperti film, televisi, dan pariwisata. Salah satu produk terkenal dari Disney adalah film animasi yang selalu dinantikan oleh para penggemarnya. Berikut ini adalah macam-macam film Disney yang bisa kamu tonton:

1. Snow White and the Seven Dwarfs

Snow White and the Seven Dwarfs adalah film animasi pertama dari Disney yang dirilis pada tahun 1937. Film ini mengisahkan tentang seorang putri yang dijebak oleh ibu tirinya dan harus tinggal di hutan bersama tujuh kurcaci. Film ini sukses dan menjadi film animasi pertama yang mendapatkan penghargaan Oscar.

2. The Lion King

The Lion King adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1994. Film ini mengisahkan tentang seorang singa muda bernama Simba yang harus belajar menjadi raja setelah ayahnya meninggal. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terlaris sepanjang masa.

3. Beauty and the Beast

Beauty and the Beast adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1991. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita cantik bernama Belle yang jatuh cinta dengan seorang pria yang terkutuk menjadi monster. Film ini sukses dan menjadi film animasi pertama yang dinominasikan dalam kategori Best Picture di Academy Awards.

4. Frozen

Frozen adalah film animasi yang dirilis pada tahun 2013. Film ini mengisahkan tentang dua saudara perempuan, Elsa dan Anna, yang harus menghadapi perbedaan mereka dalam menghadapi musim dingin yang abadi. Film ini sukses dan menjadi film animasi terlaris kedua sepanjang masa setelah The Lion King.

5. Aladdin

Aladdin adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1992. Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda miskin bernama Aladdin yang menemukan lampu ajaib dan jin yang bisa memenuhi tiga permintaan. Film ini sukses dan menjadi film animasi terlaris ketiga sepanjang masa setelah The Lion King dan Frozen.

6. Toy Story

Toy Story adalah film animasi pertama yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Disney pada tahun 1995. Film ini mengisahkan tentang mainan-mainan yang hidup dan memiliki perasaan ketika pemiliknya tidak ada di dekat mereka. Film ini sukses dan menjadi film animasi pertama yang dibuat dengan teknologi komputer.

7. Moana

Moana adalah film animasi yang dirilis pada tahun 2016. Film ini mengisahkan tentang seorang putri dari suku Polynesia yang menemukan jati dirinya sebagai pelaut. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 2016.

8. Mulan

Mulan adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1998. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita muda bernama Mulan yang menyamar menjadi pria untuk menggantikan ayahnya dalam perang. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 1998.

9. Zootopia

Zootopia adalah film animasi yang dirilis pada tahun 2016. Film ini mengisahkan tentang seekor kelinci bernama Judy Hopps yang menjadi polisi di kota hewan bernama Zootopia. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 2016.

10. The Little Mermaid

The Little Mermaid adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1989. Film ini mengisahkan tentang seorang putri duyung yang ingin menjadi manusia dan jatuh cinta dengan seorang pangeran manusia. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 1989.

11. Pocahontas

Pocahontas adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1995. Film ini mengisahkan tentang seorang putri dari suku Indian Amerika yang jatuh cinta dengan seorang kolonial Inggris. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 1995.

12. Tangled

Tangled adalah film animasi yang dirilis pada tahun 2010. Film ini mengisahkan tentang seorang putri yang terkurung di menara oleh ibunya dan akhirnya bertemu dengan seorang pencuri muda. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 2010.

13. Big Hero 6

Big Hero 6 adalah film animasi yang dirilis pada tahun 2014. Film ini mengisahkan tentang seorang remaja jenius bernama Hiro Hamada yang bergabung dengan sebuah tim super untuk menyelamatkan kota San Fransokyo. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 2014.

14. The Princess and the Frog

The Princess and the Frog adalah film animasi yang dirilis pada tahun 2009. Film ini mengisahkan tentang seorang putri yang harus mencari tukang sihir untuk mengubahnya menjadi manusia setelah dia terkutuk menjadi katak. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 2009.

15. Lilo & Stitch

Lilo & Stitch adalah film animasi yang dirilis pada tahun 2002. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis kecil bernama Lilo yang memelihara seorang alien bernama Stitch. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 2002.

16. Hercules

Hercules adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1997. Film ini mengisahkan tentang seorang dewa bernama Hercules yang harus membuktikan keberaniannya untuk kembali ke Olympus. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 1997.

17. Tarzan

Tarzan adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1999. Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang dibesarkan oleh gorila dan harus belajar hidup di dunia manusia setelah bertemu dengan seorang wanita bernama Jane. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 1999.

18. Brave

Brave adalah film animasi yang dirilis pada tahun 2012. Film ini mengisahkan tentang seorang putri Skotlandia bernama Merida yang menolak tradisi keluarganya dan mencoba mengubah nasibnya sendiri. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 2012.

19. Cinderella

Cinderella adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1950. Film ini mengisahkan tentang seorang putri yang dijebak oleh ibu tiri dan harus bertemu dengan seorang pangeran yang mencintainya. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 1950.

20. Sleeping Beauty

Sleeping Beauty adalah film animasi yang dirilis pada tahun 1959. Film ini mengisahkan tentang seorang putri yang dijebak oleh penyihir jahat dan harus dihidupkan kembali oleh seorang pangeran. Film ini sukses dan menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 1959.

Kesimpulan

Itulah beberapa macam-macam film Disney yang bisa kamu tonton. Film-film tersebut menawarkan pesan moral yang menginspirasi dan menyenangkan untuk ditonton. Jangan lupa untuk menonton film-film animasi Disney lainnya dan temukan pesan moral yang terkandung di dalamnya.

ArtikelMacam Macam Film Disney

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM