TEKNOBGT
Ayat Alquran Tentang Larangan Zina
Ayat Alquran Tentang Larangan Zina

Ayat Alquran Tentang Larangan Zina

Zina adalah tindakan yang sangat dilarang dalam Islam. Hal ini disebutkan dalam banyak ayat Alquran. Zina adalah perbuatan seksual yang dilakukan oleh dua orang yang tidak memiliki hubungan pernikahan. Hal ini termasuk dalam dosa besar dan dapat menyebabkan seseorang terkena hukuman yang sangat berat di akhirat. Oleh karena itu, kita harus menghindari perbuatan zina dan selalu mematuhi larangan Allah SWT.

Ayat Alquran Tentang Larangan Zina

Ada banyak ayat Alquran yang menyebutkan larangan zina. Beberapa di antaranya adalah:

1. Surat Al-Isra, ayat 32: “dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.”

2. Surat An-Nur, ayat 2: “Orang yang berzina, laki-laki maupun perempuan, sebaiknya kamu cambuk seratus kali. Dan janganlah kamu merasa belas kasihan kepada keduanya dalam menjalankan hukuman Allah, jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari akhirat. Dan hendaklah pelaksanaan hukuman mereka disaksikan oleh sekelompok orang yang beriman.”

3. Surat An-Nisa, ayat 15: “Dan orang-orang wanita yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah masing-masing dari mereka seratus dali (cambuk), dan janganlah belas kasihan kepada keduanya karena agama Allah, jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari akhirat, dan hendaklah pelaksanaan hukuman mereka disaksikan oleh sekelompok orang yang beriman.”

4. Surat Al-Ma’arij, ayat 29-31: “Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki, karena sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barangsiapa mencari yang di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.”

Menghindari Zina

Agar terhindar dari perbuatan zina, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Pertama, kita harus selalu mengingat Allah dan menjauhi godaan yang datang dari syaitan. Kedua, kita harus selalu menjaga diri dan menghindari pergaulan yang tidak sehat. Ketiga, kita harus memperkuat iman dan memperbanyak ibadah. Keempat, kita harus menjaga pandangan dan merendahkan hati. Dengan melakukan hal-hal tersebut, Insya Allah kita dapat terhindar dari perbuatan zina.

Kesimpulan

Larangan zina adalah hal yang sangat penting dalam Islam. Allah SWT sangat melarang perbuatan tersebut dan menganggapnya sebagai dosa besar. Oleh karena itu, kita harus selalu menghindari perbuatan zina dan menjaga diri dari godaan syaitan. Kita juga harus selalu memperkuat iman dan memperbanyak ibadah agar terus mendapat perlindungan dari Allah SWT. Semoga Allah selalu memberikan kita kekuatan untuk menghindari perbuatan zina dan selalu mematuhi larangan-Nya. Aamiin.

Artikel Ayat Alquran Tentang Larangan Zina

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM