TEKNOBGT
Cerita Dongeng Putri Salju
Cerita Dongeng Putri Salju

Cerita Dongeng Putri Salju

Dongeng Putri Salju adalah salah satu cerita dongeng yang sangat terkenal di seluruh dunia. Cerita ini berasal dari Eropa dan telah diadaptasi ke dalam berbagai bahasa dan budaya. Dongeng ini menceritakan tentang seorang putri yang hidup di sebuah istana di tengah hutan bersalju.

Awal Cerita

Cerita dimulai dengan seorang raja dan ratu yang sangat ingin memiliki seorang anak. Mereka berdoa kepada Tuhan untuk memberikan mereka seorang putri yang cantik dan baik hati. Suatu hari, permintaan mereka dikabulkan dan mereka memiliki seorang putri yang sangat cantik dan bernama Putri Salju.

Putri Salju tumbuh menjadi seorang gadis yang sangat cantik dan baik hati. Dia memiliki kulit putih seperti salju dan rambut hitam yang panjang. Dia juga sangat pintar dan pandai bermain musik. Namun, dia juga sangat kesepian karena tidak memiliki teman di istana.

Penemuan Teman Baru

Suatu hari, Putri Salju melihat seekor burung hantu di jendela kamarnya. Dia merasa senang karena dia telah menemukan teman baru. Burung hantu tersebut membawanya ke sebuah hutan yang indah dan penuh dengan keajaiban. Di sana, Putri Salju bertemu dengan tujuh kurcaci yang tinggal di sebuah rumah kecil di tengah hutan.

Kurcaci tersebut memberikan Putri Salju tempat tinggal dan memperlakukannya dengan sangat baik. Mereka juga mengajarkan Putri Salju cara memasak, membersihkan rumah, dan banyak lagi. Putri Salju sangat senang karena akhirnya dia memiliki teman dan keluarga yang peduli padanya.

Kecemburuan Ratu Jahat

Sementara itu, Ratu Jahat di istana menjadi sangat cemburu pada Putri Salju. Dia tidak suka melihat putri yang cantik itu bahagia dan memiliki teman-teman yang baik. Ratu Jahat memutuskan untuk membunuh Putri Salju dengan racun.

Ratu Jahat mengirim seorang pemburu untuk membawa Putri Salju keluar dari hutan dan membunuhnya. Namun, pemburu tersebut tidak memiliki hati untuk membunuh Putri Salju dan membiarkannya pergi. Dia memberi tahu Ratu Jahat bahwa Putri Salju telah mati.

Kembali ke Hutan

Putri Salju, yang sebenarnya masih hidup, pergi ke hutan lagi dan kembali tinggal bersama tujuh kurcaci. Dia tidak tahu bahwa Ratu Jahat mencoba membunuhnya dan terus hidup dengan bahagia di hutan bersama dengan teman-temannya.

Suatu hari, seorang pangeran tampan melewati hutan dan melihat Putri Salju. Dia jatuh cinta dengan kecantikannya dan memutuskan untuk menikahinya. Namun, Ratu Jahat mengetahui tentang ini dan mencoba untuk menghentikan pernikahan mereka.

Perang Melawan Ratu Jahat

Pangeran dan Putri Salju kemudian memutuskan untuk berperang melawan Ratu Jahat. Mereka berhasil mengalahkannya dan menjadikan Putri Salju sebagai ratu kerajaan. Mereka hidup bahagia selamanya dan cerita Putri Salju menjadi terkenal di seluruh dunia.

Kesimpulan

Cerita Dongeng Putri Salju mengajarkan kita tentang kebaikan hati dan persahabatan. Meskipun Putri Salju hidup dalam kesepian di istana, dia berhasil menemukan teman dan keluarga yang peduli padanya. Kita juga harus selalu berjuang melawan kejahatan dan menjunjung nilai-nilai kebaikan dalam hidup kita.

Artikel Cerita Dongeng Putri Salju

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM