TEKNOBGT
Bumi Hancur Menurut Islam
Bumi Hancur Menurut Islam

Bumi Hancur Menurut Islam

Menurut ajaran Islam, bumi atau alam semesta yang kita tinggali ini akan mengalami kehancuran pada suatu saat nanti. Kehancuran ini disebut dengan kiamat atau hari kiamat. Kiamat adalah hari di mana seluruh makhluk hidup akan dibangkitkan dari kematian untuk dipertanggungjawabkan atas segala perbuatannya di dunia.

Tanda-tanda Kiamat

Menurut hadis-hadis Nabi Muhammad SAW, ada banyak tanda-tanda yang akan muncul menjelang hari kiamat. Beberapa di antaranya adalah:

– Munculnya Dajjal, yaitu sosok yang mengaku sebagai nabi namun sebenarnya adalah sosok jahat yang ingin menyesatkan manusia.

– Munculnya Ya’juj dan Ma’juj, yaitu suatu bangsa yang akan keluar dari tembok yang dipasang oleh Zulkarnain dan menyebar ke seluruh dunia.

– Terbitnya matahari dari barat dan terbenamnya matahari dari timur.

– Munculnya binatang-binatang besar yang belum pernah ada sebelumnya.

– Terjadinya gempa bumi yang sangat dahsyat.

Proses Kehancuran Bumi

Menurut ajaran Islam, proses kehancuran bumi akan dimulai dengan munculnya tanda-tanda kiamat. Kemudian, Allah SWT akan memerintahkan malaikat untuk meniup sangkakala yang sangat keras. Suara sangkakala ini akan membangunkan seluruh makhluk hidup yang telah mati.

Selanjutnya, Allah SWT akan memerintahkan malaikat untuk mengeluarkan semua manusia dari kubur mereka untuk dipertanggungjawabkan atas segala perbuatannya di dunia. Setelah itu, Allah SWT akan memerintahkan malaikat untuk meniupkan sangkakala yang kedua kali. Suara sangkakala ini akan membuat seluruh makhluk hidup yang masih hidup merasakan kematian.

Setelah itu, Allah SWT akan memerintahkan malaikat untuk menghancurkan bumi. Proses ini akan dimulai dengan menjatuhkan gunung-gunung dan mengeringkan lautan. Kemudian, bumi akan diguncang oleh gempa bumi yang sangat dahsyat.

Setelah itu, bumi akan terbelah menjadi beberapa bagian dan langit akan terpecah. Seluruh makhluk hidup akan dibawa ke suatu padang mahsyar untuk dipertanggungjawabkan atas segala perbuatannya di dunia. Setelah itu, Allah SWT akan memutuskan siapa yang akan masuk surga dan siapa yang akan masuk neraka.

Apa yang Harus Dilakukan?

Menurut ajaran Islam, sebagai manusia yang hidup di dunia ini, kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi hari kiamat. Caranya adalah dengan melakukan amal saleh dan menjauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang oleh agama Islam.

Kita juga harus memperbanyak ibadah kepada Allah SWT dan memperbanyak amal kebaikan. Dengan demikian, di hari kiamat nanti kita akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT dan mendapatkan surga sebagai tempat tinggal kita selamanya.

Kesimpulan

Bumi hancur menurut Islam adalah suatu keyakinan dalam agama Islam bahwa suatu saat nanti bumi atau alam semesta yang kita tinggali ini akan mengalami kehancuran. Kehancuran ini disebut dengan kiamat atau hari kiamat. Menjelang kiamat akan muncul banyak tanda-tanda yang harus kita waspadai. Sebagai manusia yang hidup di dunia ini, kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi hari kiamat dengan melakukan amal saleh dan menjauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang oleh agama Islam.

Artikel Bumi Hancur Menurut Islam

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM