TEKNOBGT
Kalimat Jepang dan Artinya
Kalimat Jepang dan Artinya

Kalimat Jepang dan Artinya

Belajar bahasa Jepang menjadi semakin populer di Indonesia. Bahasa Jepang memiliki banyak kalimat yang unik dan menarik untuk dipelajari. Mempelajari kalimat Jepang akan membantu kamu memahami budaya dan kebiasaan orang Jepang. Berikut adalah beberapa kalimat Jepang dan artinya yang dapat kamu pelajari:

1. こんにちは (Konnichiwa)

Salah satu kalimat Jepang yang paling umum adalah “Konnichiwa”. Kalimat ini berarti “Halo” atau “Selamat Siang”. Biasanya diucapkan pada siang hari saat bertemu dengan seseorang.

2. ありがとう (Arigatou)

Arigatou adalah kalimat Jepang yang berarti “Terima kasih”. Kalimat ini sangat umum digunakan dalam percakapan sehari-hari. Kata ini juga bisa diterjemahkan sebagai “Terima kasih banyak”.

3. すみません (Sumimasen)

Sumimasen adalah kalimat Jepang yang artinya “Maaf”. Kalimat ini digunakan untuk meminta maaf atau meminta izin. Biasanya digunakan ketika kamu ingin meminta bantuan atau mengganggu seseorang.

4. おはようございます (Ohayou gozaimasu)

Ohayou gozaimasu adalah kalimat Jepang yang artinya “Selamat pagi”. Biasanya diucapkan pada pagi hari ketika bertemu dengan seseorang. Kalimat ini bisa dipendekkan menjadi “Ohayou” saja.

5. こんばんは (Konbanwa)

Konbanwa adalah kalimat Jepang yang artinya “Selamat malam”. Biasanya diucapkan pada malam hari ketika bertemu dengan seseorang. Kalimat ini juga bisa digunakan untuk menyapa seseorang di malam hari.

6. さようなら (Sayounara)

Sayounara adalah kalimat Jepang yang artinya “Selamat tinggal”. Kalimat ini digunakan ketika kamu akan meninggalkan seseorang untuk waktu yang lama atau selamanya.

7. どういたしまして (Douitashimashite)

Douitashimashite adalah kalimat Jepang yang artinya “Sama-sama”. Kalimat ini digunakan sebagai respon atas ucapan terima kasih.

8. はじめまして (Hajimemashite)

Hajimemashite adalah kalimat Jepang yang artinya “Senang bertemu denganmu untuk pertama kalinya”. Kalimat ini digunakan ketika bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya.

9. お元気ですか (Ogenki desu ka)

Ogenki desu ka adalah kalimat Jepang yang artinya “Bagaimana kabarmu?”. Kalimat ini digunakan untuk menanyakan kabar seseorang.

10. おやすみなさい (Oyasuminasai)

Oyasuminasai adalah kalimat Jepang yang artinya “Selamat malam” atau “Selamat tidur”. Kalimat ini digunakan ketika akan tidur atau mengucapkan selamat malam pada seseorang.

11. いただきます (Itadakimasu)

Itadakimasu adalah kalimat Jepang yang artinya “Aku akan makan”. Kalimat ini digunakan sebelum makan untuk mengucapkan terima kasih pada orang yang menyajikan makanan.

12. ごちそうさまでした (Gochisousama deshita)

Gochisousama deshita adalah kalimat Jepang yang artinya “Terima kasih atas makanannya”. Kalimat ini digunakan setelah makan untuk mengucapkan terima kasih pada orang yang menyajikan makanan.

13. お疲れ様でした (Otsukaresama deshita)

Otsukaresama deshita adalah kalimat Jepang yang artinya “Terima kasih atas kerja kerasnya”. Kalimat ini digunakan untuk mengucapkan terima kasih pada seseorang yang bekerja keras.

14. ごめんください (Gomen kudasai)

Gomen kudasai adalah kalimat Jepang yang artinya “Maaf, boleh masuk?”. Kalimat ini digunakan ketika kamu ingin meminta izin untuk masuk ke suatu tempat.

15. どうぞ (Douzo)

Douzo adalah kalimat Jepang yang artinya “Silakan”. Kalimat ini digunakan ketika kamu ingin mengundang seseorang untuk melakukan sesuatu.

16. お願いします (Onegaishimasu)

Onegaishimasu adalah kalimat Jepang yang artinya “Tolong”. Kalimat ini digunakan ketika kamu meminta bantuan atau permintaan khusus.

17. よろしくお願いします (Yoroshiku onegaishimasu)

Yoroshiku onegaishimasu adalah kalimat Jepang yang artinya “Mohon bantuannya”. Kalimat ini digunakan ketika kamu meminta bantuan atau permintaan khusus pada seseorang.

18. おめでとうございます (Omedetou gozaimasu)

Omedetou gozaimasu adalah kalimat Jepang yang artinya “Selamat”. Kalimat ini digunakan untuk mengucapkan selamat pada seseorang atas suatu prestasi atau kejadian penting.

19. ごめんなさい (Gomen nasai)

Gomen nasai adalah kalimat Jepang yang artinya “Maaf”. Kalimat ini digunakan untuk meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan.

20. わかりました (Wakarimashita)

Wakarimashita adalah kalimat Jepang yang artinya “Saya mengerti”. Kalimat ini digunakan ketika kamu mengerti atau memahami apa yang diucapkan oleh seseorang.

Kesimpulan

Belajar kalimat Jepang akan membantumu memahami budaya dan kebiasaan orang Jepang. Kamu bisa mempelajari beberapa kalimat Jepang dan artinya seperti “Konnichiwa”, “Arigatou”, “Sumimasen”, dan lainnya. Selamat belajar!

Artikel Kalimat Jepang dan Artinya

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM