TEKNOBGT
QS Surat Yasin: Keutamaan, Bacaan, dan Manfaatnya
QS Surat Yasin: Keutamaan, Bacaan, dan Manfaatnya

QS Surat Yasin: Keutamaan, Bacaan, dan Manfaatnya

Surat Yasin adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang sering dibaca dalam kegiatan keagamaan umat Islam. Surat ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat yang bisa didapatkan bagi yang membacanya. Berikut ini adalah penjelasan mengenai QS Surat Yasin.

Keutamaan QS Surat Yasin

Surat Yasin menjadi salah satu surat yang sangat dianjurkan untuk dibaca oleh Rasulullah SAW. Keutamaan dari membaca surat ini antara lain adalah sebagai berikut:

Pertama, membaca Surat Yasin dapat membantu mengurangi rasa sakit ketika sakaratul maut tiba. Kedua, Surat Yasin dapat membantu mempercepat proses kesembuhan bagi yang sedang sakit. Ketiga, membaca Surat Yasin dapat membawa keberkahan dalam hidup. Keempat, Surat Yasin dapat membantu menghindarkan dari siksa kubur. Kelima, membaca Surat Yasin dapat membantu memperbaiki kondisi kehidupan dunia dan akhirat.

Bacaan QS Surat Yasin

Berikut ini adalah bacaan Surat Yasin yang harus dilakukan dengan benar:

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Yaa siin.

Wal qur-aanil hakiim.

’Innaka laminal mursaliin,

’Alaa siiratim mustaqiim.

Tanziilal aziizir ra hiim,

Litunziira qawmam maa unziira aabaauhum fahum gaafulun.

Laqad haqqal qawlu ’alaa aksarihim fahum laa yu’minun.

’Inna ja’alnaa fii a’naaqihim aglaalan fahiya ilal azqaani fahum muqmahuum.

Wa ja’alnaa mim baini aydiihim saddanw wa min khalfihim saddan fa aghshai naahum fahum laa yubsi ruun.

Wa sawaaa-un ’alayhim a-anzartahum am lum tunzirhum laa yu’minun.

’Innahum yarawnaa ’aradaw wa yaquluuna ’in antum illaa basharum mithluuna faman tad’uu fauqadallaahuu wa man yashfu’u shafaauatuuhuu falaa yu’minuuna bisyafaa-atihii syai-’anw wa laa yunzaruuna.

Wa lammaa raaa al-’aziibunaa ’anza lqaanum qaala yaa muusaa ’invish buk’atan fa ’innamaa uudiya kamaa uudiiyas saahiru innaahum syai-’un yukhsibuun.

Falammaa alqaw qaaluu yaa muusaa an tud-’u lanaa rabbaka bimaa ‘ahid ’indaaka la-in kasyaf-ta ’annaal-’aziib lanu’minanna laka wa lanursilanna ma-’aka bani israaa-iil.

Fa lammaa kasyafa nqaalahuu maa antum bi mu’uminin.

Hatta ’idzaa futhhira ’alaihimuul ’aziib qaaluu yaa muusaa d-’u lanaa rabbaka bimaa ’ahid ’indaaka la-in kasyaf-ta ’annaal-’aziib lanu’minanna laka walanursilanna ma-’aka bani israaa-iil.

Wa lammaa sakata ’anhumul ’aziibuu ’ilaa ’ajalim-musammaa idzam-maa kanu yanshuruun.

Laqad kanaa fii qasasihim ’ibraatul-li-’uulil albaab maa kaana hadiisany-yuftarah wa laakin tasdiiqal-limaa baina yadayhi wa tafsiilakulli syai-inw wa hudanw wa rahmatal-liqawmi yu’minuun.

Manfaat QS Surat Yasin

Manfaat dari membaca Surat Yasin antara lain adalah sebagai berikut:

Pertama, membaca Surat Yasin dapat membantu memperoleh ampunan dan rahmat dari Allah SWT. Kedua, Surat Yasin dapat membantu membuka pintu rezeki dan keberkahan. Ketiga, membaca Surat Yasin dapat membantu mempercepat proses kesembuhan dari berbagai penyakit. Keempat, Surat Yasin dapat membantu memperbaiki kondisi kehidupan dunia dan akhirat. Kelima, Surat Yasin dapat membantu menghindarkan dari siksa kubur dan siksa neraka.

Kesimpulan

QS Surat Yasin adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki banyak keutamaan dan manfaat bagi yang membacanya. Surat ini dapat membantu mengurangi rasa sakit ketika sakaratul maut tiba, mempercepat proses kesembuhan, membawa keberkahan, menghindarkan dari siksa kubur, dan memperbaiki kondisi kehidupan dunia dan akhirat. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi umat Islam untuk membaca Surat Yasin secara rutin.

Artikel QS Surat Yasin: Keutamaan, Bacaan, dan Manfaatnya

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM