TEKNOBGT
5 Contoh Recount Text

Recount text adalah salah satu jenis teks dalam bahasa Inggris yang menceritakan tentang pengalaman masa lalu. Teks recount biasanya ditulis dalam bentuk narasi dan berisi informasi-informasi yang terjadi pada waktu yang lalu. Berikut ini adalah 5 contoh recount text yang bisa menjadi referensi untuk belajar bahasa Inggris.

1. My First Trip to Bali

Pada suatu hari, saya pergi ke Bali bersama keluarga. Kami berangkat dari Jakarta dan tiba di Bali setelah 2 jam perjalanan. Setibanya di Bali, kami langsung menuju hotel untuk beristirahat. Pada hari kedua, kami mengunjungi pantai Kuta dan menikmati keindahan pantai yang sangat memukau. Selain itu, kami juga mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali seperti Tanah Lot, Pura Besakih, dan Monkey Forest. Selama di Bali, saya sangat menikmati liburan tersebut dan saya berharap bisa kembali lagi ke Bali di masa depan.

2. My Experience Joining a Music Competition

Pada suatu hari, saya memutuskan untuk mengikuti sebuah kompetisi musik di sekolah saya. Saya memilih untuk memainkan gitar dan bernyanyi. Saat tampil di depan juri dan penonton, saya merasa sangat gugup dan grogi. Namun, setelah memulai lagu pertama, saya semakin percaya diri dan menikmati penampilan saya. Setelah selesai tampil, saya merasa sangat senang dan bangga atas prestasi yang saya raih.

3. My First Time Riding a Roller Coaster

Pada suatu hari, saya pergi ke taman hiburan dengan teman-teman saya. Kami memutuskan untuk mencoba roller coaster yang terkenal di taman tersebut. Saat naik roller coaster, saya merasa sangat takut dan ketakutan. Namun, setelah beberapa menit, saya semakin menikmati sensasi naik roller coaster tersebut. Setelah selesai naik roller coaster, saya merasa sangat senang dan ingin mencoba lagi di masa depan.

4. My High School Graduation Day

Pada suatu hari, saya merayakan kelulusan SMA bersama teman-teman saya. Acara dimulai dengan upacara kelulusan di sekolah dan diikuti dengan pesta kelulusan di malam harinya. Kami mengenakan kebaya dan jas untuk menghadiri acara tersebut. Saat acara pesta, kami menikmati makanan dan minuman yang disediakan dan juga menari bersama teman-teman. Saya merasa sangat bahagia dan bangga atas prestasi yang saya raih selama di SMA.

5. My First Time Traveling Abroad

Pada suatu hari, saya pergi ke Singapura bersama keluarga. Kami tiba di Singapura setelah 2 jam perjalanan dari Jakarta. Saat di Singapura, kami mengunjungi berbagai tempat wisata seperti Universal Studios, Gardens by The Bay, dan Marina Bay Sands. Selama di Singapura, saya dapat merasakan budaya dan makanan yang berbeda dari Indonesia. Saya merasa sangat senang dan ingin mencoba perjalanan ke luar negeri lagi di masa depan.

Kesimpulan

Itulah 5 contoh recount text yang bisa menjadi referensi untuk belajar bahasa Inggris. Dengan membaca dan menulis recount text, kita dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kita dan juga memperluas pengetahuan kita tentang dunia luar. Selamat mencoba!