TEKNOBGT
Makanan yang Mengandung Vitamin C
Makanan yang Mengandung Vitamin C

Makanan yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri, sehingga penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C setiap hari. Berikut adalah beberapa makanan yang kaya akan vitamin C.

1. Jeruk dan Buah-buahan Sitrus

Buah-buahan sitrus seperti jeruk, lemon, dan grapefruit mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Satu buah jeruk besar mengandung sekitar 70-90 mg vitamin C. Selain itu, buah-buahan ini juga mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Kiwi

Kiwi adalah buah yang kaya akan vitamin C dan serat. Satu buah kiwi mengandung sekitar 64 mg vitamin C. Selain itu, kiwi juga mengandung vitamin K, vitamin E, dan kalium yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Paprika

Paprika merah dan hijau adalah sumber vitamin C yang sangat baik. Satu buah paprika merah besar dapat memberikan sekitar 150-190 mg vitamin C. Selain itu, paprika juga mengandung antioksidan dan vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit dan mata.

4. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan serat. Satu cangkir brokoli matang mengandung sekitar 81 mg vitamin C. Selain itu, brokoli juga mengandung senyawa anti-kanker yang baik untuk kesehatan tubuh.

5. Tomat

Tomat adalah sumber vitamin C yang baik dan juga mengandung likopen yang baik untuk kesehatan jantung dan mencegah kanker. Satu buah tomat besar mengandung sekitar 23 mg vitamin C.

6. Pepaya

Pepaya adalah buah yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung enzim papain yang membantu pencernaan. Satu cangkir pepaya matang mengandung sekitar 88 mg vitamin C.

7. Mangga

Mangga adalah buah tropis yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung vitamin A, vitamin K, dan serat. Satu mangga sedang mengandung sekitar 60 mg vitamin C.

8. Pisang

Pisang mengandung vitamin C dan juga mengandung potassium yang baik untuk kesehatan jantung. Satu buah pisang mengandung sekitar 10 mg vitamin C.

9. Bayam

Bayam adalah sumber vitamin C yang baik dan juga mengandung zat besi yang baik untuk kesehatan darah. Satu cangkir bayam mentah mengandung sekitar 8 mg vitamin C.

10. Strawberry

Strawberry adalah buah yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Satu cangkir strawberry mengandung sekitar 85 mg vitamin C.

11. Wortel

Wortel adalah sumber vitamin C dan juga mengandung beta-karoten yang baik untuk kesehatan mata. Satu wortel besar mengandung sekitar 7 mg vitamin C.

12. Kembang Kol

Kembang kol adalah sayuran yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung senyawa anti-kanker. Satu cangkir kembang kol mentah mengandung sekitar 56 mg vitamin C.

13. Jeruk Bali

Jeruk Bali adalah buah yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung serat. Satu buah jeruk Bali mengandung sekitar 60-70 mg vitamin C.

14. Melon

Melon adalah buah yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung banyak air yang baik untuk kesehatan tubuh. Satu cangkir melon mengandung sekitar 60 mg vitamin C.

15. Nanas

Nanas adalah buah yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung enzim bromelain yang baik untuk pencernaan. Satu cangkir nanas mengandung sekitar 80 mg vitamin C.

16. Timun

Timun adalah sayuran yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung banyak air yang baik untuk kesehatan tubuh. Satu cangkir timun mentah mengandung sekitar 4 mg vitamin C.

17. Kacang Hijau

Kacang hijau adalah sumber vitamin C dan juga mengandung banyak protein dan serat. Satu cangkir kacang hijau mentah mengandung sekitar 30 mg vitamin C.

18. Labu

Labu adalah sayuran yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung beta-karoten yang baik untuk kesehatan mata. Satu cangkir labu mentah mengandung sekitar 12 mg vitamin C.

19. Apel

Apel adalah buah yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Satu buah apel besar mengandung sekitar 8 mg vitamin C.

20. Anggur

Anggur adalah buah yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Satu cangkir anggur mengandung sekitar 3 mg vitamin C.

Kesimpulan

Makanan yang mengandung vitamin C sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit. Buah-buahan dan sayuran yang dijelaskan di atas adalah sumber vitamin C yang sangat baik dan seharusnya dikonsumsi secara teratur setiap hari.

Artikel Makanan yang Mengandung Vitamin C

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM