TEKNOBGT
Terjemahan Surat An-Nas
Terjemahan Surat An-Nas

Terjemahan Surat An-Nas

Surat An-Nas adalah surat terakhir dalam Al-Quran yang memiliki arti penting untuk umat Islam. Surat ini merupakan salah satu dari 114 surat dalam Al-Quran dan termasuk dalam juz ke-30. Dalam surat An-Nas terdapat pelajaran yang sangat penting bagi setiap muslim dalam menjalankan kehidupannya.

Pengertian Surat An-Nas

Surat An-Nas memiliki arti “manusia” dalam bahasa Arab. Surat ini terdiri dari 6 ayat dan di dalamnya terdapat permohonan perlindungan kepada Allah dari gangguan setan dan kejahatan manusia.

Arti dan Makna Surat An-Nas

Surat An-Nas mengajarkan umat Islam untuk selalu memohon perlindungan kepada Allah dari segala gangguan dan kejahatan yang datang dari setan dan manusia. Dalam surat ini, Allah mengajarkan kita untuk tidak takut atau khawatir dengan setan dan manusia yang jahat, karena Allah selalu berada di samping kita dan memberikan perlindungan kepada kita.

Surat An-Nas juga mengajarkan kita untuk selalu berpegang teguh pada agama Islam dan menjalankan segala perintah Allah. Kita harus selalu berusaha untuk memperbaiki diri agar terhindar dari segala bentuk kemungkaran dan dosa.

Keutamaan Membaca Surat An-Nas

Salah satu keutamaan membaca surat An-Nas adalah untuk memohon perlindungan kepada Allah dari segala gangguan dan kejahatan yang datang dari setan dan manusia. Dalam hadis disebutkan bahwa Rasulullah SAW sering membaca surat An-Nas dan surat Al-Falaq sebagai perlindungan dari segala bentuk kejahatan.

Selain itu, membaca surat An-Nas juga memiliki keutamaan untuk membersihkan diri dari segala bentuk penyakit hati seperti iri hati, dengki, dan hasad. Dengan membaca surat An-Nas secara rutin, kita akan mendapatkan ketenangan dan kedamaian dalam menjalani kehidupan.

Terjemahan Surat An-Nas dalam Bahasa Indonesia

Berikut ini adalah terjemahan surat An-Nas dalam bahasa Indonesia:

Bismillahirrahmanirrahim

Katakanlah, “Aku berlindung kepada Rabb manusia,

Raja manusia,

Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,

Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,

Dari jin dan manusia.”

Penutup

Surat An-Nas mengajarkan kita untuk selalu memohon perlindungan kepada Allah dari segala gangguan dan kejahatan yang datang dari setan dan manusia. Dalam surat ini, Allah juga mengajarkan kita untuk selalu berpegang teguh pada agama Islam dan menjalankan segala perintah-Nya.

Dengan membaca surat An-Nas secara rutin, kita akan mendapatkan ketenangan dan kedamaian dalam menjalani kehidupan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman kita tentang surat An-Nas.

Artikel Terjemahan Surat An-Nas

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM