TEKNOBGT
Nama Nama Gerakan Karate
Nama Nama Gerakan Karate

Nama Nama Gerakan Karate

Karate adalah salah satu jenis seni bela diri yang berasal dari Jepang. Dalam karate terdapat berbagai macam gerakan yang harus dikuasai oleh para pemainnya. Berikut adalah beberapa nama gerakan dalam karate yang perlu kamu ketahui.

1. Heiko Dachi

Heiko Dachi adalah gerakan dasar dalam karate, yaitu postur tegak dengan kaki sejajar dan jarak antar kaki sekitar lebar bahu. Gerakan ini digunakan sebagai postur dasar dan posisi awal sebelum melakukan gerakan lainnya.

2. Zenkutsu Dachi

Zenkutsu Dachi adalah gerakan yang digunakan saat melakukan serangan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang satu maju ke depan dan kaki yang lainnya mundur. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan serangan.

3. Kokutsu Dachi

Kokutsu Dachi adalah gerakan yang sering digunakan saat melakukan pertahanan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang satu mundur dan kaki yang lainnya maju. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan pertahanan.

4. Kiba Dachi

Kiba Dachi adalah gerakan yang digunakan saat melakukan pertahanan dan serangan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang sejajar dan jarak antar kaki sekitar lebar bahu. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan serangan dan pertahanan.

5. Shiko Dachi

Shiko Dachi adalah gerakan yang digunakan saat melakukan pertahanan dan serangan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang membentuk sudut 45 derajat ke arah luar dan jarak antar kaki sekitar lebar bahu. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan serangan dan pertahanan.

6. Neko Ashi Dachi

Neko Ashi Dachi adalah gerakan yang digunakan saat melakukan pertahanan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang satu maju ke depan dengan jarak yang pendek dan kaki yang lainnya mundur. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan pertahanan.

7. Hangetsu Dachi

Hangetsu Dachi adalah gerakan yang digunakan saat melakukan pertahanan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang satu maju ke depan dengan jarak yang panjang dan kaki yang lainnya membentuk sudut 45 derajat ke arah dalam. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan pertahanan.

8. Sanchin Dachi

Sanchin Dachi adalah gerakan yang digunakan saat melakukan pertahanan dan serangan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang membentuk sudut 45 derajat ke arah luar dan jarak antar kaki sekitar lebar bahu. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan serangan dan pertahanan.

9. Tsuruashi Dachi

Tsuruashi Dachi adalah gerakan yang digunakan saat melakukan serangan dan pertahanan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang satu diangkat ke atas dan kaki yang lainnya membentuk sudut 45 derajat ke arah luar. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan serangan dan pertahanan.

10. Juji Dachi

Juji Dachi adalah gerakan yang digunakan saat melakukan serangan dan pertahanan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang sejajar dan membentuk sudut 90 derajat. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan serangan dan pertahanan.

11. Kake Dachi

Kake Dachi adalah gerakan yang digunakan saat melakukan serangan dan pertahanan. Postur ini dilakukan dengan kaki yang satu diangkat ke atas dan kaki yang lainnya membentuk sudut 90 derajat. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan pada posisi tubuh dan mempermudah dalam melakukan serangan dan pertahanan.

12. Tate Shuto Uke

Tate Shuto Uke adalah gerakan yang digunakan saat melakukan pertahanan. Gerakan ini dilakukan dengan menempatkan lengan secara tegak lurus di depan tubuh dan telapak tangan membentuk sudut 90 derajat. Gerakan ini bertujuan untuk memblokir serangan lawan dan melindungi tubuh dari serangan.

13. Uchi Uke

Uchi Uke adalah gerakan yang digunakan saat melakukan pertahanan. Gerakan ini dilakukan dengan menempatkan lengan secara diagonal di depan tubuh dan telapak tangan membentuk sudut 45 derajat. Gerakan ini bertujuan untuk memblokir serangan lawan dan melindungi tubuh dari serangan.

14. Soto Uke

Soto Uke adalah gerakan yang digunakan saat melakukan pertahanan. Gerakan ini dilakukan dengan menempatkan lengan secara horizontal di depan tubuh dan telapak tangan membentuk sudut 90 derajat. Gerakan ini bertujuan untuk memblokir serangan lawan dan melindungi tubuh dari serangan.

15. Gedan Barai

Gedan Barai adalah gerakan yang digunakan saat melakukan pertahanan. Gerakan ini dilakukan dengan menempatkan lengan secara horizontal di depan tubuh dan telapak tangan membentuk sudut 45 derajat. Gerakan ini bertujuan untuk memblokir serangan lawan dan melindungi tubuh dari serangan.

16. Mae Geri

Mae Geri adalah gerakan yang digunakan saat melakukan serangan. Gerakan ini dilakukan dengan mengangkat kaki ke depan dan menendang ke arah tubuh lawan. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan serangan kepada lawan dan menumbangkan keseimbangan tubuh lawan.

17. Mawashi Geri

Mawashi Geri adalah gerakan yang digunakan saat melakukan serangan. Gerakan ini dilakukan dengan mengangkat kaki ke samping dan menendang ke arah tubuh lawan. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan serangan kepada lawan dan menumbangkan keseimbangan tubuh lawan.

18. Ushiro Geri

Ushiro Geri adalah gerakan yang digunakan saat melakukan serangan. Gerakan ini dilakukan dengan mengangkat kaki ke belakang dan menendang ke arah tubuh lawan. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan serangan kepada lawan dan menumbangkan keseimbangan tubuh lawan.

19. Yoko Geri

Yoko Geri adalah gerakan yang digunakan saat melakukan serangan. Gerakan ini dilakukan dengan mengangkat kaki ke samping dan menendang ke arah tubuh lawan. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan serangan kepada lawan dan menumbangkan keseimbangan tubuh lawan.

20. Ura Mawashi Geri

Ura Mawashi Geri adalah gerakan yang digunakan saat melakukan serangan. Gerakan ini dilakukan dengan mengangkat kaki ke samping dan menendang ke arah tubuh lawan dari belakang. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan serangan kepada lawan dan menumbangkan keseimbangan tubuh lawan.

Kesimpulan

Itulah beberapa nama gerakan dalam karate yang perlu kamu ketahui. Dalam bermain karate, kamu

ArtikelNama Nama Gerakan Karate

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM