Cara Membuat Mainan Sendiri
Cara Membuat Mainan Sendiri

Cara Membuat Mainan Sendiri

Siapa bilang bermain mainan hanya bisa dilakukan dengan membeli di toko? Kamu bisa membuat mainan sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat di sekitar kita. Selain bisa menghemat uang, membuat mainan juga dapat meningkatkan kreativitas dan kecerdasan anak-anak. Berikut adalah cara membuat mainan sendiri yang mudah dan menyenangkan.

1. Mainan Mobil dari Botol Plastik

Untuk membuat mainan mobil dari botol plastik, kamu hanya membutuhkan beberapa bahan seperti botol plastik, kardus, dan roda dari kayu. Pertama, potong botol plastik menjadi dua bagian. Kemudian, tempelkan kardus pada bagian bawah botol sebagai roda dan tempat duduk mobil. Terakhir, pasang roda dari kayu dan mobil siap digunakan.

2. Mainan Kapal dari Kertas

Untuk membuat mainan kapal dari kertas, kamu hanya membutuhkan kertas, spidol, dan lem. Pertama, lipat kertas menjadi bentuk kapal. Kemudian, beri warna dan tulisan pada bagian kapal menggunakan spidol. Terakhir, tempelkan bagian kapal menggunakan lem. Kapal siap digunakan untuk bermain di kolam atau sungai kecil.

3. Mainan Boneka dari Kain Flanel

Untuk membuat mainan boneka dari kain flanel, kamu hanya membutuhkan kain flanel, benang dan jarum, serta kapas untuk mengisi bagian dalam boneka. Pertama, potong kain flanel menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk boneka yang diinginkan. Kemudian, jahit bagian-bagian tersebut menggunakan benang dan jarum. Terakhir, isi bagian dalam boneka dengan kapas dan boneka siap digunakan untuk bermain.

4. Mainan Gitar dari Kaleng Bekas

Untuk membuat mainan gitar dari kaleng bekas, kamu hanya membutuhkan kaleng bekas, kayu untuk bagian leher gitar, serta senar dari kawat atau benang. Pertama, potong kaleng bekas menjadi dua bagian. Kemudian, pasang kayu untuk bagian leher gitar. Terakhir, pasang senar dari kawat atau benang pada bagian leher gitar dan gitar siap digunakan untuk bermain musik.

5. Mainan Robot dari Kardus Bekas

Untuk membuat mainan robot dari kardus bekas, kamu hanya membutuhkan kardus bekas, cat, serta beberapa aksesoris seperti tutup botol atau kawat. Pertama, potong kardus bekas menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk robot yang diinginkan. Kemudian, cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang diinginkan. Terakhir, pasang aksesoris seperti tutup botol atau kawat pada bagian robot dan robot siap digunakan untuk bermain.

6. Mainan Perahu dari Kardus dan Stik Es Krim

Untuk membuat mainan perahu dari kardus dan stik es krim, kamu hanya membutuhkan kardus, stik es krim, serta lem. Pertama, potong kardus menjadi bentuk perahu. Kemudian, pasang stik es krim pada bagian perahu untuk membuat tiang dan jangkar. Terakhir, tempelkan bagian-bagian tersebut menggunakan lem dan perahu siap digunakan untuk bermain di kolam atau sungai kecil.

7. Mainan Pesawat dari Kardus Bekas

Untuk membuat mainan pesawat dari kardus bekas, kamu hanya membutuhkan kardus bekas, cat, serta beberapa aksesoris seperti roda atau sayap. Pertama, potong kardus bekas menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk pesawat yang diinginkan. Kemudian, cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang diinginkan. Terakhir, pasang aksesoris seperti roda atau sayap pada bagian pesawat dan pesawat siap digunakan untuk bermain.

8. Mainan Mobil dari Kardus Bekas

Untuk membuat mainan mobil dari kardus bekas, kamu hanya membutuhkan kardus bekas, cat, serta beberapa aksesoris seperti roda atau stik es krim. Pertama, potong kardus bekas menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk mobil yang diinginkan. Kemudian, cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang diinginkan. Terakhir, pasang aksesoris seperti roda atau stik es krim pada bagian mobil dan mobil siap digunakan untuk bermain.

9. Mainan Sepeda dari Kardus Bekas

Untuk membuat mainan sepeda dari kardus bekas, kamu hanya membutuhkan kardus bekas, cat, serta beberapa aksesoris seperti roda atau stik es krim. Pertama, potong kardus bekas menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk sepeda yang diinginkan. Kemudian, cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang diinginkan. Terakhir, pasang aksesoris seperti roda atau stik es krim pada bagian sepeda dan sepeda siap digunakan untuk bermain.

10. Mainan Helikopter dari Kardus Bekas

Untuk membuat mainan helikopter dari kardus bekas, kamu hanya membutuhkan kardus bekas, cat, serta beberapa aksesoris seperti baling-baling atau stik es krim. Pertama, potong kardus bekas menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk helikopter yang diinginkan. Kemudian, cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang diinginkan. Terakhir, pasang aksesoris seperti baling-baling atau stik es krim pada bagian helikopter dan helikopter siap digunakan untuk bermain.

11. Mainan Kapal Selam dari Botol Plastik

Untuk membuat mainan kapal selam dari botol plastik, kamu hanya membutuhkan botol plastik, cat, serta beberapa aksesoris seperti tutup botol atau stik es krim. Pertama, potong botol plastik menjadi dua bagian. Kemudian, cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang diinginkan. Terakhir, pasang aksesoris seperti tutup botol atau stik es krim pada bagian kapal selam dan kapal selam siap digunakan untuk bermain di kolam atau sungai kecil.

12. Mainan Pesawat Terbang dari Botol Plastik

Untuk membuat mainan pesawat terbang dari botol plastik, kamu hanya membutuhkan botol plastik, cat, serta beberapa aksesoris seperti sayap atau stik es krim. Pertama, potong botol plastik menjadi dua bagian. Kemudian, cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang diinginkan. Terakhir, pasang aksesoris seperti sayap atau stik es krim pada bagian pesawat terbang dan pesawat terbang siap digunakan untuk bermain.

13. Mainan Kuda dari Kardus Bekas

Untuk membuat mainan kuda dari kardus bekas, kamu hanya membutuhkan kardus bekas, cat, serta beberapa aksesoris seperti roda atau stik es krim. Pertama, potong kardus bekas menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk kuda yang diinginkan. Kemudian, cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang diinginkan. Terakhir, pasang aksesoris seperti roda atau stik es krim pada bagian kuda dan kuda siap digunakan untuk bermain.

14. Mainan Truk dari Kardus Bekas

Untuk membuat mainan truk dari kardus bekas, kamu hanya membutuhkan kardus bekas, cat, serta beberapa aksesoris seperti roda atau stik es krim. Pertama, potong kardus bekas menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk truk yang diinginkan. Kemudian, cat bagian-bagian tersebut dengan warna yang diinginkan. Ter

Artikel Cara Membuat Mainan Sendiri

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM