TEKNOBGT
Cara Bikin Mainan dari Kertas
Cara Bikin Mainan dari Kertas

Cara Bikin Mainan dari Kertas

Jangan pernah meremehkan kekuatan kertas. Meskipun terlihat sangat sederhana, kertas bisa dijadikan bahan untuk membuat berbagai macam mainan yang seru dan menarik. Selain itu, membuat mainan dari kertas juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama anak-anak.

1. Origami

Origami adalah seni melipat kertas yang berasal dari Jepang. Dari seni melipat kertas ini, kamu bisa membuat berbagai macam mainan, seperti burung, bunga, dan hewan. Untuk memulai, kamu bisa mencari tutorial origami di internet atau membeli buku panduan origami di toko buku terdekat.

2. Paper Dolls

Siapa yang tidak suka bermain boneka? Kamu bisa membuat mainan boneka dari kertas yang disebut paper dolls. Caranya sangat mudah, cukup gambar potongan-potongan boneka di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan aksesoris pada boneka dengan menggunakan kertas warna-warni.

3. Kertas Lipat

Kamu juga bisa membuat mainan dengan menggunakan kertas lipat. Caranya adalah dengan membuat pola potongan pada kertas, lalu melipat dan menyusunnya menjadi bentuk yang diinginkan. Kamu bisa membuat berbagai macam mainan dengan teknik ini, seperti pesawat kertas dan kapal kertas.

4. Kertas Origami yang Terbang

Salah satu mainan kertas yang seru untuk dibuat adalah kertas origami yang bisa terbang. Kamu bisa membuat pesawat kertas yang bisa terbang jauh atau bumerang kertas yang akan kembali ke tanganmu setelah dilempar ke udara. Kamu bisa mencari tutorial membuat kertas origami yang terbang di internet.

5. Kertas Berbentuk Bunga

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk bunga yang cantik dan menarik. Caranya cukup mudah, ambil selembar kertas, lalu lipat menjadi beberapa bagian dan potong sesuai dengan bentuk bunga yang diinginkan. Kamu bisa memberikan warna pada bunga dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

6. Kertas Berbentuk Hewan

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk hewan, seperti burung, kucing, atau anjing. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola hewan di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada hewan dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

7. Kertas Berbentuk Mobil

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk mobil yang seru dan menarik. Caranya cukup mudah, ambil selembar kertas, lalu lipat menjadi beberapa bagian dan potong sesuai dengan bentuk mobil yang diinginkan. Kamu bisa memberikan warna pada mobil dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

8. Kertas Berbentuk Robot

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk robot yang unik dan menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola robot di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada robot dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

9. Kertas Berbentuk Kapal

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk kapal yang seru dan menarik. Caranya cukup mudah, ambil selembar kertas, lalu lipat menjadi beberapa bagian dan potong sesuai dengan bentuk kapal yang diinginkan. Kamu bisa memberikan warna pada kapal dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

10. Kertas Berbentuk Pesawat

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk pesawat yang seru dan menarik. Caranya cukup mudah, ambil selembar kertas, lalu lipat menjadi beberapa bagian dan potong sesuai dengan bentuk pesawat yang diinginkan. Kamu bisa memberikan warna pada pesawat dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

11. Kertas Berbentuk Helikopter

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk helikopter yang seru dan menarik. Caranya cukup mudah, ambil selembar kertas, lalu lipat menjadi beberapa bagian dan potong sesuai dengan bentuk helikopter yang diinginkan. Kamu bisa memberikan warna pada helikopter dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

12. Kertas Berbentuk Ular

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk ular yang menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola ular di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada ular dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

13. Kertas Berbentuk Ikan

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk ikan yang menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola ikan di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada ikan dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

14. Kertas Berbentuk Burung

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk burung yang menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola burung di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada burung dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

15. Kertas Berbentuk Katak

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk katak yang menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola katak di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada katak dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

16. Kertas Berbentuk Bunga Matahari

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk bunga matahari yang menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola bunga matahari di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada bunga matahari dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

17. Kertas Berbentuk Kupu-kupu

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk kupu-kupu yang menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola kupu-kupu di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada kupu-kupu dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

18. Kertas Berbentuk Bunga Mawar

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk bunga mawar yang menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola bunga mawar di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada bunga mawar dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

19. Kertas Berbentuk Bunga Melati

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk bunga melati yang menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pola bunga melati di atas kertas, lalu gunting dan tempelkan dengan lem. Kamu bisa memberikan detail pada bunga melati dengan menggunakan kertas warna-warni atau cat air.

20. Kertas Berbentuk Bunga Tulip

Kamu bisa membuat mainan dari kertas berbentuk bunga tulip yang menarik. Caranya cukup mudah, cukup gambar pol

Artikel Cara Bikin Mainan dari Kertas

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM