Doa Singkat Bahasa Inggris
Doa Singkat Bahasa Inggris

Doa Singkat Bahasa Inggris

Doa singkat bahasa Inggris merupakan doa yang biasa digunakan oleh orang-orang yang beragama Islam yang berbahasa Inggris. Doa singkat ini sangat penting untuk dihafalkan karena bisa digunakan dalam berbagai situasi, seperti saat bangun tidur, menjelang tidur, atau saat menghadapi situasi yang sulit. Berikut adalah beberapa contoh doa singkat bahasa Inggris yang sering digunakan.

Doa Bangun Tidur

Doa bangun tidur adalah doa yang biasa dilakukan setelah bangun tidur. Doa ini dilakukan untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT dan menyatakan syukur atas nikmat yang diberikan oleh-Nya. Berikut adalah contoh doa bangun tidur dalam bahasa Inggris.

“Alhamdulillahilladzi ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wailaihin nusyuur.”

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami dan kepada-Nya kami akan kembali.”

Doa Sebelum Makan

Doa sebelum makan adalah doa yang dilakukan sebelum memulai makan. Doa ini bertujuan untuk mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Berikut adalah contoh doa sebelum makan dalam bahasa Inggris.

“Bismillahirrahmanirrahim. Alloohumma barik lanaa fii maa razaqtanaa waqinaa ‘adzaaba annaar.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, berkahilah rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.”

Doa Sebelum Tidur

Doa sebelum tidur adalah doa yang biasa dilakukan sebelum tidur. Doa ini bertujuan untuk memohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari segala macam bahaya di dalam tidur. Berikut adalah contoh doa sebelum tidur dalam bahasa Inggris.

“Bismika Allaahumma amuutu wa ahyaa.”

Artinya: “Dengan nama-Mu, ya Allah, aku mati dan aku hidup.”

Doa Ketika Mendapat Musibah

Doa ketika mendapat musibah adalah doa yang dilakukan ketika seseorang mengalami musibah atau kesulitan. Doa ini bertujuan untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar diberikan kekuatan dan keberanian untuk menghadapi cobaan tersebut. Berikut adalah contoh doa ketika mendapat musibah dalam bahasa Inggris.

“Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun.”

Artinya: “Sesungguhnya kami berasal dari Allah dan kepada-Nya kami akan kembali.”

Doa Ketika Berada di Perjalanan

Doa ketika berada di perjalanan adalah doa yang dilakukan ketika seseorang sedang melakukan perjalanan. Doa ini bertujuan untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT agar selalu dalam keadaan selamat dan terhindar dari segala macam bahaya di dalam perjalanan. Berikut adalah contoh doa ketika berada di perjalanan dalam bahasa Inggris.

“Subhaanalladzi sakhkhara lanaa haadhaa wa maa kunnaa lahu muqriniin. Wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun.”

Artinya: “Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini untuk kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.”

Doa Ketika Masuk Rumah

Doa ketika masuk rumah adalah doa yang dilakukan ketika seseorang masuk ke dalam rumah. Doa ini bertujuan untuk memohon berkah dan keselamatan dari Allah SWT agar selalu dalam keadaan selamat di dalam rumah. Berikut adalah contoh doa ketika masuk rumah dalam bahasa Inggris.

“Bismillah wa salatu wa salamu ‘ala Rasulillah. Allaahumma inni as-aluka khairal mauliji wa khairal makhraji bismillahi wa lajnaa wa bismillahi kharajnaa wa ‘alaa Rabbinaa tawakkalnaa.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, semoga kedamaian dan keselamatan senantiasa terlimpah atas Rasulullah. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan tempat tinggalku dan kebaikan tempatku keluar. Dengan menyebut nama Allah, kami masuk dan dengan menyebut nama Allah, kami keluar. Dan kepada Tuhan kami, kami berserah diri.”

Doa Ketika Keluar Rumah

Doa ketika keluar rumah adalah doa yang dilakukan ketika seseorang keluar dari rumah. Doa ini bertujuan untuk memohon perlindungan dari Allah SWT agar selalu dalam keadaan selamat di luar rumah. Berikut adalah contoh doa ketika keluar rumah dalam bahasa Inggris.

“Bismillahi tawakkaltu ‘alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billah.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakkal kepada-Nya dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”

Doa Untuk Kebaikan Dunia dan Akhirat

Doa untuk kebaikan dunia dan akhirat adalah doa yang dilakukan untuk memohon kebaikan di dunia dan di akhirat. Doa ini bertujuan untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Berikut adalah contoh doa untuk kebaikan dunia dan akhirat dalam bahasa Inggris.

“Allaahumma inni as-aluka min khairi maa sa’alaka minhu nabiyyuka Muhammadun sallallaahu ‘alaihi wa sallam wa a’udzu bika min syarri maa a’udzu bihi nabiyyuka Muhammadun sallallaahu ‘alaihi wa sallam. Wa antal musta’aanu wa ‘alaihil balaghu wa laa hawla wa laa quwwata illaa billah.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu segala kebaikan yang dimohonkan oleh Nabi Muhammad SAW dan aku berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang dijaga oleh Nabi Muhammad SAW. Engkaulah tempat meminta pertolongan dan hanya kepada-Mu lah kekuatan dan daya.”

Doa Untuk Kesehatan

Doa untuk kesehatan adalah doa yang dilakukan untuk memohon kesehatan. Doa ini bertujuan untuk mendapatkan kesehatan yang baik dan terhindar dari segala macam penyakit. Berikut adalah contoh doa untuk kesehatan dalam bahasa Inggris.

“Allaahumma ‘aafinee fee badani, Allaahumma ‘aafinee fee sam’ee, Allaahumma ‘aafinee fee basaree, laa ilaaha illaa anta, Allaahumma inni a’oodhubika minal kufri wal faqri, wa a’oodhubika min ‘adzaabil Qabri. Laa ilaaha illaa Anta.”

Artinya: “Ya Allah berilah aku kesehatan dalam tubuhku, berilah aku kesehatan dalam pendengaranku, berilah aku kesehatan dalam penglihatanku. Tiada Tuhan selain Engkau. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kemiskinan, dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur. Tiada Tuhan selain Engkau.”

Doa Untuk Orang yang Sedang Sakit

Doa untuk orang yang sedang sakit

Artikel Doa Singkat Bahasa Inggris

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM