TEKNOBGT
Jumlah Negara ASEAN Saat Ini
Jumlah Negara ASEAN Saat Ini

Jumlah Negara ASEAN Saat Ini

ASEAN atau Association of Southeast Asian Nations adalah sebuah organisasi regional yang terdiri dari 10 negara di Asia Tenggara. Berikut adalah daftar negara-negara anggota ASEAN saat ini:

1. Indonesia

Indonesia adalah negara terbesar di ASEAN dengan populasi lebih dari 270 juta orang. Negara ini juga memiliki ekonomi terbesar di kawasan Asia Tenggara.

2. Malaysia

Malaysia terletak di sebelah utara Indonesia dan memiliki populasi sekitar 32 juta orang. Negara ini terkenal dengan kekayaan alamnya, seperti minyak sawit dan karet.

3. Filipina

Terletak di sebelah utara Indonesia, Filipina adalah sebuah negara kepulauan dengan populasi sekitar 109 juta orang. Negara ini terkenal dengan pantainya yang indah dan keanekaragaman budayanya.

4. Singapura

Singapura adalah negara kecil yang terletak di ujung selatan Semenanjung Malaya. Negara ini memiliki populasi sekitar 5,7 juta orang dan dikenal sebagai pusat keuangan dan bisnis di Asia Tenggara.

5. Thailand

Thailand terletak di sebelah barat daya Vietnam dan memiliki populasi sekitar 69 juta orang. Negara ini terkenal dengan wisata budayanya, seperti kuil-kuil dan pantai-pantainya.

6. Vietnam

Vietnam terletak di sebelah timur laut Thailand dan memiliki populasi sekitar 96 juta orang. Negara ini terkenal dengan sejarahnya yang kaya dan makanan tradisionalnya yang lezat.

7. Laos

Laos terletak di sebelah timur Thailand dan memiliki populasi sekitar 7 juta orang. Negara ini terkenal dengan keindahan alamnya, seperti air terjun dan sungai-sungainya.

8. Kamboja

Kamboja terletak di sebelah selatan Thailand dan memiliki populasi sekitar 16 juta orang. Negara ini terkenal dengan situs-situs bersejarahnya, seperti Angkor Wat.

9. Brunei

Brunei terletak di pulau Kalimantan dan memiliki populasi sekitar 428 ribu orang. Negara ini terkenal dengan minyak bumi dan gas alamnya.

10. Myanmar

Myanmar terletak di sebelah barat daya Thailand dan memiliki populasi sekitar 54 juta orang. Negara ini terkenal dengan situs-situs budayanya, seperti Kuil Shwedagon.

Kesimpulan

Jumlah negara ASEAN saat ini adalah 10 negara. Setiap negara memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang membuat ASEAN menjadi salah satu kawasan terbaik untuk dikunjungi di dunia.

Artikel Jumlah Negara ASEAN Saat Ini

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM