TEKNOBGT
10 Nama Latin Hewan
10 Nama Latin Hewan

10 Nama Latin Hewan

Bagi para pecinta hewan, tentu saja tidak hanya mengenal nama-nama hewan dalam bahasa Indonesia saja. Ada juga nama-nama hewan dalam bahasa Latin yang sering digunakan terutama di dunia ilmiah. Berikut adalah 10 nama Latin hewan yang mungkin belum banyak diketahui:

1. Panthera leo

Panthera leo merupakan nama Latin dari singa. Singa merupakan hewan karnivora yang termasuk dalam keluarga Felidae. Singa memiliki warna bulu kecoklatan hingga kuning keemasan dengan janggut pada bagian dagu.

2. Elephas maximus

Elephas maximus atau yang lebih dikenal dengan gajah Asia adalah hewan mamalia yang terdapat di Asia. Gajah Asia memiliki ukuran lebih kecil dari gajah Afrika dan memiliki telinga yang lebih kecil pula.

3. Giraffa camelopardalis

Giraffa camelopardalis atau jerapah adalah hewan yang memiliki leher panjang dan kaki yang tinggi. Jerapah memiliki warna bulu coklat dan belang-belang pada tubuhnya.

4. Pongo pygmaeus

Pongo pygmaeus atau orangutan Sumatra merupakan hewan primata yang hidup di pulau Sumatra. Orangutan Sumatra memiliki rambut merah kecoklatan dan memiliki lengan yang sangat kuat.

5. Crocodylus porosus

Crocodylus porosus atau buaya air asin merupakan hewan reptil yang hidup di perairan air asin seperti sungai dan muara. Buaya air asin memiliki ukuran yang besar dan dapat mencapai panjang 6-7 meter.

6. Acinonyx jubatus

Acinonyx jubatus atau cheetah adalah hewan karnivora yang memiliki kecepatan lari yang sangat tinggi. Cheetah dapat berlari dengan kecepatan 112 km/jam dalam waktu singkat.

7. Felis silvestris

Felis silvestris atau kucing liar merupakan hewan yang termasuk dalam keluarga Felidae. Kucing liar memiliki warna bulu yang bervariasi dari coklat, abu-abu hingga hitam.

8. Canis lupus

Canis lupus atau serigala merupakan hewan mamalia yang hidup di berbagai belahan dunia. Serigala memiliki bulu yang tebal dan tahan terhadap suhu dingin.

9. Equus ferus

Equus ferus atau kuda liar merupakan hewan mamalia yang hidup di padang rumput. Kuda liar memiliki bulu yang pendek dan kaki yang panjang.

10. Rattus norvegicus

Rattus norvegicus atau tikus norwegia merupakan hewan yang sering dianggap sebagai hama. Tikus norwegia memiliki warna bulu abu-abu dan hidup di berbagai tempat seperti rumah, gudang, dan area perkotaan.

Kesimpulan

Demikianlah 10 nama Latin hewan yang mungkin belum banyak diketahui. Meskipun terdengar asing, nama-nama tersebut sering digunakan di dunia ilmiah dan penting untuk diketahui oleh para pecinta hewan.

Artikel 10 Nama Latin Hewan

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM