Nama-nama Bandara di Indonesia
Nama-nama Bandara di Indonesia

Nama-nama Bandara di Indonesia

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak bandara baik yang terletak di pulau-pulau besar maupun di pulau-pulau kecil. Bandara adalah salah satu sarana transportasi yang paling penting untuk menghubungkan satu daerah dengan daerah lainnya. Berikut adalah beberapa nama bandara di Indonesia.

1. Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara terbesar di Indonesia yang terletak di Tangerang, Banten. Bandara ini memiliki dua terminal yaitu Terminal 1 yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan Terminal 2 yang digunakan untuk maskapai penerbangan internasional.

2. Bandara Ngurah Rai

Bandara Ngurah Rai terletak di Denpasar, Bali. Bandara ini menjadi pintu gerbang utama bagi wisatawan yang datang ke Bali. Bandara ini memiliki dua terminal yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional.

3. Bandara Juanda

Bandara Juanda terletak di Surabaya, Jawa Timur. Bandara ini merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta. Bandara ini memiliki Terminal 1 yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan Terminal 2 yang digunakan untuk maskapai penerbangan internasional.

4. Bandara Sultan Hasanuddin

Bandara Sultan Hasanuddin terletak di Makassar, Sulawesi Selatan. Bandara ini menjadi pintu gerbang untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Bandara ini memiliki Terminal 1 yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan Terminal 2 yang digunakan untuk maskapai penerbangan internasional.

5. Bandara Adisutjipto

Bandara Adisutjipto terletak di Yogyakarta. Bandara ini menjadi pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Yogyakarta dan sekitarnya. Bandara ini hanya memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

6. Bandara Hasanuddin

Bandara Hasanuddin terletak di Makassar, Sulawesi Selatan. Bandara ini merupakan bandara internasional terbesar di Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Bandara ini memiliki Terminal 1 yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan Terminal 2 yang digunakan untuk maskapai penerbangan internasional.

7. Bandara Internasional Ngurah Rai

Bandara Internasional Ngurah Rai terletak di Denpasar, Bali. Bandara ini merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta. Bandara ini memiliki Terminal 1 yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan Terminal 2 yang digunakan untuk maskapai penerbangan internasional.

8. Bandara Internasional Lombok

Bandara Internasional Lombok terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bandara ini menjadi pintu gerbang utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Lombok dan sekitarnya. Bandara ini memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

9. Bandara Internasional Adisucipto

Bandara Internasional Adisucipto terletak di Yogyakarta. Bandara ini merupakan bandara internasional terbesar di Yogyakarta dan sekitarnya. Bandara ini memiliki Terminal 1 yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

10. Bandara Internasional Kualanamu

Bandara Internasional Kualanamu terletak di Medan, Sumatera Utara. Bandara ini menjadi pintu gerbang utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Sumatera Utara dan sekitarnya. Bandara ini memiliki dua terminal yaitu Terminal 1 yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan Terminal 2 yang digunakan untuk maskapai penerbangan internasional.

11. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin terletak di Makassar, Sulawesi Selatan. Bandara ini merupakan bandara internasional yang melayani penerbangan dari dan ke Makassar dan sekitarnya. Bandara ini memiliki Terminal 1 yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

12. Bandara Internasional Sepinggan

Bandara Internasional Sepinggan terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur. Bandara ini menjadi pintu gerbang utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kalimantan Timur dan sekitarnya. Bandara ini memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

13. Bandara Internasional Hang Nadim

Bandara Internasional Hang Nadim terletak di Batam, Kepulauan Riau. Bandara ini menjadi pintu gerbang utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Batam dan sekitarnya. Bandara ini memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

14. Bandara Internasional Adisumarmo

Bandara Internasional Adisumarmo terletak di Solo, Jawa Tengah. Bandara ini menjadi pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Solo dan sekitarnya. Bandara ini hanya memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

15. Bandara Internasional Supadio

Bandara Internasional Supadio terletak di Pontianak, Kalimantan Barat. Bandara ini menjadi pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kalimantan Barat dan sekitarnya. Bandara ini memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

16. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II

Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II terletak di Pekanbaru, Riau. Bandara ini menjadi pintu gerbang utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Riau dan sekitarnya. Bandara ini memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

17. Bandara Internasional Minangkabau

Bandara Internasional Minangkabau terletak di Padang, Sumatera Barat. Bandara ini menjadi pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Sumatera Barat dan sekitarnya. Bandara ini memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

18. Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman

Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur. Bandara ini menjadi pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kalimantan Timur dan sekitarnya. Bandara ini memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

19. Bandara Internasional Husein Sastranegara

Bandara Internasional Husein Sastranegara terletak di Bandung, Jawa Barat. Bandara ini menjadi pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bandung dan sekitarnya. Bandara ini hanya memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

20. Bandara Internasional Adisumarmo

Bandara Internasional Adisumarmo terletak di Solo, Jawa Tengah. Bandara ini menjadi pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Solo dan sekitarnya. Bandara ini hanya memiliki satu terminal yang digunakan untuk maskapai penerbangan domestik dan internasional.

Artikel Nama-nama Bandara di Indonesia

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM