Doa Perlindungan dari Fitnah Dajjal
Doa Perlindungan dari Fitnah Dajjal

Doa Perlindungan dari Fitnah Dajjal

Fitnah Dajjal, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Anti-Christ, adalah salah satu fitnah terbesar yang akan menguji umat manusia di akhir zaman. Dajjal akan muncul sebagai seorang pemimpin yang menyebarkan kebohongan dan kekacauan di seluruh dunia. Oleh karena itu, kita sebagai umat muslim perlu mempersiapkan diri dengan doa-doa perlindungan dari fitnah Dajjal.

Doa Perlindungan dari Fitnah Dajjal Menurut Sunnah

Doa perlindungan dari fitnah Dajjal yang paling dikenal adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Berikut adalah doa perlindungan dari fitnah Dajjal menurut Sunnah:

“Allahumma inni a’udzubika min ‘adzabil qabri, wa a’udzubika min fitnatil masihid-dajjal, wa a’udzubika min fitnatil masihil-masih al-dajjal”

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Dajjal, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah masih Dajjal.”

Doa Perlindungan dari Fitnah Dajjal dalam Al-Quran

Selain doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, ada juga beberapa ayat dalam Al-Quran yang dapat dijadikan doa perlindungan dari fitnah Dajjal. Berikut adalah beberapa ayat tersebut:

“Dan katakanlah: ‘Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan syaitan, dan aku berlindung kepada-Mu dari kehadiran mereka di dekatku.'” (QS. Al-Mu’minun: 97-98)

“Dan jika kamu takut dari suatu kejahatan dari suatu orang, maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Pelindung, lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Anfal: 45)

Doa Perlindungan dari Fitnah Dajjal dalam Hadits

Selain hadits yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga hadits lain yang dapat dijadikan doa perlindungan dari fitnah Dajjal. Berikut adalah hadits tersebut:

“Barangsiapa yang membaca sepuluh ayat dari awal surat Al-Kahfi, maka dia akan terlindung dari fitnah Dajjal.” (HR. Muslim)

Penutup

Fitnah Dajjal adalah fitnah yang sangat besar dan akan menguji iman kita di akhir zaman. Oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan diri dengan doa-doa perlindungan dari fitnah Dajjal. Doa-doa tersebut dapat diambil dari hadits maupun ayat-ayat dalam Al-Quran. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari fitnah Dajjal.

Artikel Doa Perlindungan dari Fitnah Dajjal

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM