Nama-nama Hari dalam Bahasa Inggris
Nama-nama Hari dalam Bahasa Inggris

Nama-nama Hari dalam Bahasa Inggris

Bagi kita yang belajar bahasa Inggris, mengenal nama-nama hari dalam bahasa Inggris adalah hal yang penting. Hari-hari dalam bahasa Inggris sama seperti dalam bahasa Indonesia, yaitu terdiri dari tujuh hari dalam seminggu. Namun, nama-nama hari dalam bahasa Inggris memiliki perbedaan dalam penulisan, pengucapan, dan arti.

Hari Pertama: Sunday (Minggu)

Hari pertama dalam bahasa Inggris adalah Sunday. Sunday berasal dari kata “Sun” yang berarti matahari dan “Day” yang berarti hari. Maka dari itu, Sunday dapat diartikan sebagai hari matahari. Hari ini dianggap sebagai hari libur dan banyak aktivitas yang dilakukan pada hari ini adalah kegiatan keagamaan seperti pergi ke gereja.

Hari Kedua: Monday (Senin)

Hari kedua dalam bahasa Inggris adalah Monday. Monday berasal dari kata “Moon” yang berarti bulan dan “Day” yang berarti hari. Maka dari itu, Monday dapat diartikan sebagai hari bulan. Hari ini merupakan hari pertama dalam minggu kerja dan banyak orang mulai kembali bekerja pada hari ini.

Hari Ketiga: Tuesday (Selasa)

Hari ketiga dalam bahasa Inggris adalah Tuesday. Tuesday berasal dari kata “Tiw” yang merupakan dewa perang dalam mitologi Jermanik dan “Day” yang berarti hari. Maka dari itu, Tuesday dapat diartikan sebagai hari perang. Hari ini juga sering disebut sebagai hari pengiriman surat atau paket.

Hari Keempat: Wednesday (Rabu)

Hari keempat dalam bahasa Inggris adalah Wednesday. Wednesday berasal dari kata “Woden” yang merupakan dewa perang dan kebijaksanaan dalam mitologi Jermanik dan “Day” yang berarti hari. Maka dari itu, Wednesday dapat diartikan sebagai hari dewa perang dan kebijaksanaan. Hari ini juga sering disebut sebagai hari tengah minggu atau hump day.

Hari Kelima: Thursday (Kamis)

Hari kelima dalam bahasa Inggris adalah Thursday. Thursday berasal dari kata “Thor” yang merupakan dewa petir dalam mitologi Norse dan “Day” yang berarti hari. Maka dari itu, Thursday dapat diartikan sebagai hari petir. Hari ini juga sering disebut sebagai hari untuk menyelesaikan tugas-tugas yang tertunda.

Hari Keenam: Friday (Jumat)

Hari keenam dalam bahasa Inggris adalah Friday. Friday berasal dari kata “Frigg” yang merupakan dewi cinta dan kebijaksanaan dalam mitologi Norse dan “Day” yang berarti hari. Maka dari itu, Friday dapat diartikan sebagai hari dewi cinta dan kebijaksanaan. Hari ini juga sering disebut sebagai hari untuk bersantai dan menikmati waktu luang.

Hari Ketujuh: Saturday (Sabtu)

Hari ketujuh dalam bahasa Inggris adalah Saturday. Saturday berasal dari kata “Saturn” yang merupakan dewa pertanian dan kekayaan dalam mitologi Romawi dan “Day” yang berarti hari. Maka dari itu, Saturday dapat diartikan sebagai hari pertanian dan kekayaan. Hari ini juga sering disebut sebagai hari untuk berlibur dan melakukan aktivitas rekreasi.

Kesimpulan

Itulah nama-nama hari dalam bahasa Inggris beserta arti dan asal-usulnya. Mengenal nama-nama hari dalam bahasa Inggris sangat penting untuk mempermudah komunikasi dengan orang asing dan juga sebagai pengetahuan umum. Semoga artikel ini dapat membantu pembaca dalam memperkaya kosakata bahasa Inggris mereka.

Artikel Nama-nama Hari dalam Bahasa Inggris

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM