TEKNOBGT
Nama Lain Alquran Beserta Artinya
Nama Lain Alquran Beserta Artinya

Nama Lain Alquran Beserta Artinya

Al-Quran adalah kitab suci umat Islam yang berisi ajaran-ajaran Allah SWT. Kitab ini memiliki banyak nama lain yang mungkin belum diketahui banyak orang. Dalam artikel ini, kita akan membahas nama-nama lain dari Al-Quran beserta artinya.

Al-Kitab

Al-Kitab adalah salah satu nama lain dari Al-Quran yang berasal dari bahasa Arab. Nama ini memiliki arti “kitab” atau “buku”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang harus dibaca dan dipelajari.

Al-Furqan

Al-Furqan adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “pembeda”. Nama ini diberikan karena Al-Quran dapat membedakan antara yang benar dan yang salah, antara kebaikan dan keburukan.

Al-Huda

Al-Huda adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “petunjuk”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah sumber petunjuk bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan.

Al-Tanzil

Al-Tanzil adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “turun”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Al-Majid

Al-Majid adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “mulia”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang penuh dengan keagungan dan kemuliaan.

Al-Bayan

Al-Bayan adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “penjelasan”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang berisi penjelasan tentang ajaran-ajaran Allah SWT.

Al-Nur

Al-Nur adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “cahaya”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah sumber cahaya bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan.

Al-Hikmah

Al-Hikmah adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “kebijaksanaan”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah sumber kebijaksanaan bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan.

Al-Mubarak

Al-Mubarak adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “diberkahi”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang diberkahi oleh Allah SWT.

Al-Qareem

Al-Qareem adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “mulia”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang penuh dengan kemuliaan dan kehormatan.

Al-Kalam

Al-Kalam adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “ucapan”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang berisi ucapan-ucapan Allah SWT.

Al-Haqq

Al-Haqq adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “kebenaran”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang penuh dengan kebenaran dan kesaksian.

Al-Majeed

Al-Majeed adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “mulia”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang penuh dengan keagungan dan kemuliaan.

Al-Muthlaq

Al-Muthlaq adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “sempurna”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang sempurna dan tidak ada cacatnya.

Al-Karim

Al-Karim adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “pemurah”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang penuh dengan kemurahan hati Allah SWT.

Al-Mubin

Al-Mubin adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “jelas”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang jelas dan mudah dipahami.

Al-Muhaimin

Al-Muhaimin adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “pengawas”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang dapat mengawasi umat Islam dalam menjalani kehidupan.

Al-Muqaddas

Al-Muqaddas adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “suci”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang suci dan suci dari segala bentuk kecacatan.

Al-Mughni

Al-Mughni adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “memberi manfaat”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang memberi manfaat bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan.

Al-Musawwir

Al-Musawwir adalah nama lain dari Al-Quran yang berarti “pencipta bentuk”. Nama ini menunjukkan bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang dapat membentuk karakter dan kepribadian umat Islam.

Kesimpulan

Al-Quran memiliki banyak nama lain yang mungkin belum diketahui banyak orang. Nama-nama ini memiliki makna dan arti yang dalam dan bermakna bagi umat Islam. Dengan memahami nama-nama lain dari Al-Quran, umat Islam dapat lebih memahami ajaran-ajaran Allah SWT dan mengambil manfaat dari kitab suci ini dalam menjalani kehidupan.

Artikel Nama Lain Alquran Beserta Artinya

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM