Bahasa Inggris Abjad A sampai Z
Bahasa Inggris Abjad A sampai Z

Bahasa Inggris Abjad A sampai Z

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan di seluruh dunia. Salah satu dasar dari belajar bahasa Inggris adalah mempelajari abjad. Abjad bahasa Inggris terdiri dari 26 huruf, mulai dari A sampai Z. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang abjad bahasa Inggris dari huruf A sampai Z.

Huruf A

Huruf A adalah huruf pertama dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “ei”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf A adalah apple (apel), ant (semut), dan airplane (pesawat terbang).

Huruf B

Huruf B adalah huruf kedua dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “bi”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf B adalah bag (tas), ball (bola), dan book (buku).

Huruf C

Huruf C adalah huruf ketiga dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “si”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf C adalah cat (kucing), car (mobil), dan cake (kue).

Huruf D

Huruf D adalah huruf keempat dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “di”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf D adalah dog (anjing), door (pintu), dan desk (meja).

Huruf E

Huruf E adalah huruf kelima dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “i”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf E adalah egg (telur), elephant (gajah), dan eat (makan).

Huruf F

Huruf F adalah huruf keenam dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “ef”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf F adalah fish (ikan), flower (bunga), dan friend (teman).

Huruf G

Huruf G adalah huruf ketujuh dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “ji”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf G adalah goat (kambing), game (permainan), dan guitar (gitar).

Huruf H

Huruf H adalah huruf kedelapan dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “eich”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf H adalah house (rumah), hand (tangan), dan hat (topi).

Huruf I

Huruf I adalah huruf kesembilan dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “ai”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf I adalah ice cream (es krim), igloo (iglo), dan island (pulau).

Huruf J

Huruf J adalah huruf kesepuluh dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “jei”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf J adalah jellyfish (ubur-ubur), jacket (jas), dan jump (melompat).

Huruf K

Huruf K adalah huruf kesebelas dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “kei”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf K adalah kite (layang-layang), key (kunci), dan king (raja).

Huruf L

Huruf L adalah huruf keduabelas dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “el”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf L adalah lion (singa), lamp (lampu), dan leaf (daun).

Huruf M

Huruf M adalah huruf ketigabelas dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “em”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf M adalah monkey (monyet), mouse (tikus), dan milk (susu).

Huruf N

Huruf N adalah huruf keempatbelas dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “en”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf N adalah nose (hidung), net (jaring), dan night (malam).

Huruf O

Huruf O adalah huruf kelimabelas dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “ou”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf O adalah orange (jeruk), octopus (gurita), dan owl (burung hantu).

Huruf P

Huruf P adalah huruf keenambelas dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “pi”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf P adalah pig (babi), pen (pulpen), dan pizza (pizza).

Huruf Q

Huruf Q adalah huruf ketujuhbelas dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “kiu”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf Q adalah queen (ratu), question (pertanyaan), dan quick (cepat).

Huruf R

Huruf R adalah huruf kedelapanbelas dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “ar”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf R adalah rabbit (kelinci), road (jalan), dan robot (robot).

Huruf S

Huruf S adalah huruf kesembilanbelas dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “es”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf S adalah snake (ular), sun (matahari), dan star (bintang).

Huruf T

Huruf T adalah huruf kedua puluh dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “ti”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf T adalah tiger (harimau), tree (pohon), dan table (meja).

Huruf U

Huruf U adalah huruf kedua puluh satu dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “yu”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf U adalah umbrella (payung), underwear (celana dalam), dan unicorn (unicorn).

Huruf V

Huruf V adalah huruf kedua puluh dua dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “vi”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf V adalah vegetable (sayuran), violin (biola), dan volcano (gunung berapi).

Huruf W

Huruf W adalah huruf kedua puluh tiga dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “dabelju”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf W adalah water (air), wolf (serigala), dan watch (jam tangan).

Huruf X

Huruf X adalah huruf kedua puluh empat dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “eks”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf X adalah x-ray (sinar-X), xenophobia (ketakutan pada orang asing), dan xylophone (ksilofon).

Huruf Y

Huruf Y adalah huruf kedua puluh lima dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini biasanya diucapkan sebagai “wai”. Contoh kata yang dimulai dengan huruf Y adalah yellow (kuning), yo-yo (yo-yo), dan yogurt (yogurt).

Huruf Z

Huruf Z adalah huruf kedua puluh enam dalam abjad bahasa Inggris. Huruf ini bias

Artikel Bahasa Inggris Abjad A sampai Z

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM