cara mengaktifkan whatsapp dark mode

Cara Mengaktifkan Whatsapp Dark Mode Untuk Android dan iOS

Setelah beberapa kali melakukan ujicoba pada versi beta, Nah kali ini mode gelap atau dark mode pada aplikasi Whatsapp sudah bisa digunakan untuk semua penggunanya. Lalu bagaimana nih cara mengaktifkan whatsapp dark mode di smartphone android ataupun iOS?

Melalui medai blognya pada 3 Maret 2020, Whatsapp telah resmi merilis pembaruan di aplikasinya tersebut yaitu fitur dark mode / mode gelap yang lebih dulu hadir di aplikasi media sosial instagram. fitur mode gelap ini adalah salah satu permintaan paling banyak dari para pengguna whatsapp di seluruh dunia.

Fitur Mode gelap pada whatsapp ini menghadirkan tampilan baru yang mungkin jadi lebih berbeda sehingga tidak bosan dengan tampilannya ketika sedang aktif menggunakan aplikasi WA. Disisi lain fitur ini juga baik untuk kesehatan mata, karena warna gelapnya memantulkan cahaya yang lebih rendah sehingga bisa mengurangi ketegangan mata. Nah berikut ini cara mengaktifkan modenya.

Cara Setting Dark Mode Whatsapp

mode gelap di whatsapp

Fitur tampilan ini sudah tersedia untuk aplikasi whatsapp di android maupun iOS. Tetapi harus dicek terlebih dahulu versi aplikasinya, karena dark mode ini ada pada Whatsapp versi 2.20.30, jadi pastikan terlebih dahulu untuk melakukan update aplikasinya.

Whatsapp Dark Mode Android

Untuk para pengguna smartphone android berikut ini cara mengaktifkannya :

  1. Buka aplikasi Whatsappnya, kemudian masuk ke menu setting / Setelan
  2. Lalu pilih Chat kemudian pada menu tampilan pilih sub menu Tema
  3. Nah disini ada 2 pilihan tema, Terang dan Gelap
  4. Pilih Gelap untuk mengaktifkan fitur dark modenya.

Whatsapp Dark Mode iOS

Kemudian untuk pengaturan aplikasi whatsapp di iPhone / iOS agar bisa menggunakan fitur dark modenya adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi whatsapp kemudian masuk ke menu Settings / Setelan
  2. Setelah itu pilih Display & Brightness
  3. Nah disini ada pilihan temanya’
  4. Pilih Dark untuk mengaktifkan fitur Whatsapp dark mode pada iPhone.

Cara mengaktifkan Whatsapp dark mode di smartphone android dan iPhone / iOS sebenarnya hampir sama saja, mungkin hanya beda pada penggunaan bahasanya saja, tapi alurnya sama-sama masuk ke menu pengaturan dan pilih tampilan atau display.

Begitu saja cara settingnya, dan mungkin diantara kita ada yang suka dengan mode ini ada juga yang tidak suka karena tidak terbiasa dengan tampilan gelap seperti yang ditawarkan pada fitur ini.