TEKNOBGT
Macam-macam Drama
Macam-macam Drama

Macam-macam Drama

Drama merupakan salah satu genre dalam dunia hiburan yang sangat digemari oleh banyak orang, khususnya di Indonesia. Ada banyak sekali jenis drama yang telah diproduksi dan ditayangkan, baik itu di televisi maupun di layanan streaming. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas macam-macam drama yang ada.

1. Drama Romantis

Drama romantis adalah jenis drama yang paling populer di Indonesia. Biasanya, drama romantis menceritakan tentang kisah cinta antara dua tokoh utama yang memiliki latar belakang berbeda. Ceritanya biasanya sangat mengharukan dan membuat penonton terbawa perasaan. Beberapa contoh drama romantis yang populer di Indonesia adalah “Cinta Fitri”, “Bidadari Tak Bersayap”, dan “Anak Langit”.

2. Drama Komedi

Drama komedi adalah jenis drama yang bertujuan untuk membuat penonton tertawa. Ceritanya biasanya ringan dan menghibur. Beberapa contoh drama komedi yang populer di Indonesia adalah “Upik Abu dan Laura”, “Cinta di Pangkuan Himalaya”, dan “Tukang Bubur Naik Haji The Series”.

3. Drama Fantasi

Drama fantasi adalah jenis drama yang menceritakan tentang dunia yang tidak nyata atau memiliki unsur-unsur magis. Ceritanya bisa sangat kompleks dan menarik. Beberapa contoh drama fantasi yang populer di Indonesia adalah “Bram dan Kumala”, “Cinta Suci”, dan “Putri Untuk Pangeran”.

4. Drama Thriller

Drama thriller adalah jenis drama yang bertujuan untuk membuat penonton merasa tegang dan tidak sabar untuk mengetahui bagaimana ceritanya berakhir. Ceritanya biasanya mengandung unsur misteri dan kejahatan. Beberapa contoh drama thriller yang populer di Indonesia adalah “Kepompong”, “Malam Minggu Miko”, dan “Mata Batin”.

5. Drama Horor

Drama horor adalah jenis drama yang bertujuan untuk membuat penonton merasa takut. Ceritanya biasanya mengandung unsur-unsur mistis dan menegangkan. Beberapa contoh drama horor yang populer di Indonesia adalah “Kuntilanak Kesurupan”, “Bangkitnya Suster Gepeng”, dan “Kamar 207”.

6. Drama Keluarga

Drama keluarga adalah jenis drama yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari keluarga. Ceritanya biasanya sangat mengharukan dan penuh makna. Beberapa contoh drama keluarga yang populer di Indonesia adalah “Anak Jalanan”, “Keluarga Cemara”, dan “Si Doel Anak Sekolahan”.

7. Drama Sejarah

Drama sejarah adalah jenis drama yang mengambil latar belakang sejarah. Ceritanya biasanya mengandung unsur-unsur sejarah dan budaya. Beberapa contoh drama sejarah yang populer di Indonesia adalah “Saur Sepuh”, “Tutur Tinular”, dan “Gajah Mada”.

8. Drama Musikal

Drama musikal adalah jenis drama yang mengandung unsur musik dan tarian. Ceritanya biasanya sangat menghibur dan penuh warna. Beberapa contoh drama musikal yang populer di Indonesia adalah “Ayat-Ayat Cinta The Series”, “Ganteng Ganteng Serigala The Series”, dan “Heart Series”.

9. Drama Remaja

Drama remaja adalah jenis drama yang menceritakan tentang kehidupan remaja. Ceritanya biasanya sangat menghibur dan ringan. Beberapa contoh drama remaja yang populer di Indonesia adalah “Dilan 1990”, “Dear Nathan”, dan “Surga Yang Tak Dirindukan”.

10. Drama Kolosal

Drama kolosal adalah jenis drama yang mengambil latar belakang pada masa lampau. Ceritanya biasanya sangat epic dan menarik. Beberapa contoh drama kolosal yang populer di Indonesia adalah “Mahabarata”, “Ramayana”, dan “Jodha Akbar”.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi beberapa macam-macam drama yang ada di Indonesia. Setiap jenis drama memiliki ciri khas dan daya tariknya masing-masing. Bagi kamu yang suka menonton drama, coba deh tonton semua jenis drama yang ada di atas. Siapa tahu, kamu menemukan jenis drama baru yang menjadi favoritmu.

Artikel Macam-macam Drama

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM