After Artinya: Apa itu Artinya?
After Artinya: Apa itu Artinya?

After Artinya: Apa itu Artinya?

Artinya adalah sebuah kata dalam bahasa Indonesia yang memiliki arti atau makna. Namun, seringkali kita mendengar istilah “after artinya” dalam percakapan sehari-hari. Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan “after artinya”?

Arti dari “After Artinya”

“After artinya” adalah sebuah frasa bahasa Inggris yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti “apa artinya”. Frasa ini biasanya digunakan untuk menanyakan makna atau arti dari suatu kata atau kalimat yang tidak diketahui oleh seseorang.

Contohnya, ketika seseorang sedang membaca sebuah buku atau artikel, kemudian menemukan kata atau kalimat yang tidak diketahuinya, maka dia dapat bertanya kepada temannya dengan menggunakan frase “after artinya”.

Cara Menggunakan “After Artinya”

Untuk menggunakan frasa “after artinya”, sebaiknya kita menyebutkan kata atau kalimat yang tidak kita ketahui maknanya terlebih dahulu, kemudian baru menambahkan frasa “after artinya”. Contohnya:

“Aku baru saja membaca sebuah artikel tentang politik, tapi ada satu kata yang tidak aku mengerti. ‘Demokrasi’ after artinya?”

Atau bisa juga dengan cara:

“Tadi aku mendengar seseorang menggunakan kata ‘kolaborasi’, tapi aku tidak tahu artinya. ‘Kolaborasi’ after artinya?”

Contoh Penggunaan “After Artinya”

Di bawah ini adalah beberapa contoh penggunaan frasa “after artinya” dalam percakapan sehari-hari:

1. A: “Kamu sudah makan pagi?”B: “Makan apa? Nasi goreng?”A: “Bukan, aku tadi cuma tanya kamu sudah makan pagi atau belum. Nasi goreng after artinya?”

2. A: “Kamu tahu gak, kemarin aku baca berita tentang ‘berita bohong’?”B: “Berita bohong? After artinya?”A: “Maksudnya adalah berita palsu yang sengaja dibuat untuk menyesatkan orang.”

3. A: “Kamu tahu gak, lagu yang sedang diputar di radio ini?”B: “Lagu apa?”A: “Lagu ‘Senorita’. Senorita after artinya?”B: “Senorita artinya ‘nyonya’ atau ‘señorita’ dalam bahasa Spanyol.”

Kesimpulan

“After artinya” adalah sebuah frasa bahasa Inggris yang digunakan untuk menanyakan makna atau arti dari suatu kata atau kalimat yang tidak diketahui oleh seseorang. Frasa ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, terutama ketika sedang membaca buku atau artikel. Dalam menggunakan frasa ini, sebaiknya kita menyebutkan kata atau kalimat yang tidak kita ketahui maknanya terlebih dahulu, kemudian baru menambahkan frasa “after artinya”.

Artikel After Artinya: Apa itu Artinya?

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM