cara cek nomor xl axiata

Cara Cek Nomor XL Axiata Terbaru Sangatlah Mudah dan Akurat

Sering banget lupa sama No Hp sendiri? Bila ya, jangan khawatir karena sekarang sangat dengan mudah mengecek no Hp sendiri. Untuk kalian pengguna provider jaringan XL berikut cara cek nomor XL Axiata gampang buat dicoba langsung.

Kamu akan sulit mengisi pulsa, melakukan registrasi berbagai macam formulir, bahkan saat lupa menaruh ponsel adalah beberapa contoh kasusnya. Apabila nomor yang kamu miliki menggunakan provider XL, maka bisa cek nomor pribadi.

Cara cek nomor XL sendiri dapat dilakukan dengan berbagai macam cara yang mudah. Terutama bagi kamu yang seringkali lupa dengan nomor ponsel. Hal ini bisa menjadi malapetaka di saat urgent.

XL Axiata adalah salah satu provider populer yang jaringannya luas serta penggunanya banyak. Kuatnya jaringan hingga pelosok daerah dan banyaknya opsi paket layanan dengan tarif murah jadi energi tarik tertentu dari XL Axiata.

5 Cara Mengecek Nomer XL

cara mengecek nomor XL kita sendiri dari HP

XL sendiri sudah sejak 1996 hadir di Indonesia yang menjadi salah satu provider yang laris seperti para pendahulunya telkomsel dan indosat. dan untuk bersaing XL pun terus memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah para pengguna XL. Seperti cara cek no XL juga bukan perihal yang sulit buat dicoba apabila kalian kurang ingat. ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui no xl kamu :

Cara Cek Nomor XL Melalui Panggilan Telepon

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan melakukan panggilan telepon. Cara ini sebenarnya sangat mudah, sebab tidak dipungut biaya pulsa sama sekali.

Kamu hanya perlu melakukan panggilan ke *123#. Agar lebih jelasnya, berikut ini sudah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Cara cek nomor XL pertama, kamu wajib pilih ikon Telepon pada ponsel. Lalu ketik *123#. Selanjutnya, bisa pilih panggilan atau dial pada ponsel.
  • Berikutnya, pilih 7 untuk layanan Info. Selanjutnya, pilih 1 untuk Info Kartu XL-Ku. Setelahnya kamu bisa pilih Detail Nomor XL dengan menekan angka 2.
  • Berikutnya, pilih angka 97, bila kartu XL bukan kartu Super Ngobrol, maka pilihan ini tidak akan muncul. Setelah itu, kamu pilih 1 untuk Cek Profil dan 1 kembali untuk Info Nomor.
  • Tunggu hingga beberapa saat, maka informasi nomor ponsel akan bisa dilihat. Lebih mudahnya, kamu hanya perlu menekan *123*7*1*2*1*1 pada kotak panggilan. Berikutnya, tunggu beberapa saat dan informasi nomor ponsel akan segera diterima.

Cara Mengetahui Nomor XL Sendiri Online

Apabila kamu sedang kelupaan, ada beberapa cara cek nomor XL yang bisa dicoba. Berikut ini sudah ada beberapa cara yang bisa kamu ketahui, antara lain:

  • Kamu bisa hubungi nomor *123*7*1*2*1*1. Selanjutnya, cek nomor XL hanya melalui aplikasi myXL. Lalu kunjungi situs resmi di https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/login dan login dengan akun Facebook pribadi.
  • Hubungilah call center XL di 818 atau +622157959817. Cari tahu informasi ini melalui aplikasi Whatsapp atau LINE pribadi. Hubungilah atau kirim pesan singkat ke ponsel kerabatmu.

Dial Up

Cara cek nomor xl axiata yang awal yakni dengan mendial- up no pada ponsel. Ini dapat jadi salah satu cara cek no XL yang kerap dicoba karena memang tidak memakan pulsa ataupun paket data internet, oleh sebab itu cara ini adalah yang paling gampang dan tetapi sedikit rumit karena harus mengikuti beberapa langkah.

1. Tekan*123#

  • Kalian dapat menekan*123# pada layar ponsel kalian, setelah itu tekan Yes ataupun Ok maupun tombol call yang terdapat pada ponsel.
  • Sehabis menekan opsi call ataupun juga Ok pada layar, tunggulah sebagian dikala sampai menu utama pada layanan XL timbul di layar ponsel kalian.
  • Tekan angka 7 ataupun opsi My Kabar pada layar setelah itu seleksi Ok maupun Yes
  • tekan angka 1 ataupun opsi cek profil setelah itu kembali seleksi OK maupun Yes. Tunggu sesaat sampai layar kembali menimbulkan menu opsi.
  • Seleksi kabar no. Pada menu opsi yang timbul kalian dapat memilah kabar no setelah itu seleksi Ok ataupun Yes kembali.
  • Tunggu sesaat sampai layar penampilkan kabar tentang no XL yang lagi kalian pakai.

2. Tekan*123*7*3*1*1#

  • Sehabis menekan*123*7*3*1*1# kalian seleksi tombol OK ataupun Yes yang terdapat pada layar.
  • Tunggu sebagian dikala, setelah itu layar ponsel kalian hendak menunjukkan kabar tentang no XL yang lagi kalian pakai dikala ini.

Layanan Operator

Cara mengecek nomor XL AXiata lainnya adalah memakai layanan operator yang disediakan oleh pihak XL. Tidak hanya itu, kalian juga dapat memakai layanan operator ini kapan saja tanpa butuh takut tidak menemukan jawaban.

Perihal ini sebab layanan operator dari XL beroperasi sepanjang 24 jam. Jadi dikala kalian memerlukan bantuan di malam hari kalian dapat menemukan jawabannya. Cek no XL dengan layanan operator ini juga tidak cuma menghubing call centor saja loh.

Terdapat sebagian metode yang dapat kalian jalani, berikut ini bagaimana mengecek no XL dengan layanan operator.

1. Call Center

Pasti saja metode sangat gampang buat memakai layanan operator ini dengan menghubungi call center XL. Kalian dapat menghubungi call center XL di no 817. dikala kalian menghubungi no ini dengan ponsel, kalian hendak langsung tersambung pada bagian customer service. Sehingga kalian dapat langsung menanyakan no XL yang kalian lupakan. Memakai jasa layanan ini kalian hendak dikenakan bayaran sebesar Rp 350.

2. Cek dengan layanan e- mail

Tidak hanya mengecek no XL dengan menghubungi layanan call center, kalian dapat loh mengecek no Xl dengan mengirimkan e- mail. Kalian cuma butuh menanyakan no XL dengan mengirimkan e- mail ke alamat customer service, ialah padacustomerservice@xl. co. id maupun pada corpcomm@xl. co. id.

3. Cara mudah cek nomor XL melalui situs resmi

Selain melalui aplikasi maupun panggilan telepon, kamu juga dapat langsung melakukan pengecekan nomor XL melalui situs resmi XL. Namun, cara cek nomor XL ini baru bisa digunakan apabila sebelumnya sudah pernah melakukan Login di situs resmi tersebut.

Selain itu, kamu juga sudah menyambungkan akun Facebook dengan nomor XL yang dimiliki. Berikut ini sudah ada beberapa penjelasan yang bisa kamu ketahui terkait cek nomor XL.

  • Pertama, bisa buka situs resmi XL. Lalu login dengan menggunakan akun Facebook yang dimiliki.
  • Berikutnya, kamu akan masuk ke halaman utama situs web. Pada laman ini tepat di bawah tulisan Welcome, tertera nomor XL.

4. Faksimile dan nomor PSTN

Apabila tidak ingin menghubungi melalui call center, maka juga bisa melakukan cek nomor XL melalui faksimile maupun nomor PSTN. Hanya dengan nomor yang bisa dihubungi kamu sudah bisa cek nomor XL, sebagai berikut.

  • Faksimile: +622157959808
  • Nomor PSTN: +622157959817
  • Untuk tarif menghubungi nomor PSTN biasanya akan disesuaikan dengan tarif terbaru masing-masing operator.

Aplikasi MyXL

XL diketahui sudah memiliki layanan aplikasi digital yang diberi nama myXL. Di aplikasi ini, kamu bisa langsung melakukan cek kuota XL, pembelian paket, berbagi pulsa, dan pengecekan nomor XL.

Namun, aplikasi ini baru bisa kamu gunakan setelah mengunduh dan mendaftarkan nomor XL pribadi. Jika kamu sudah mendaftarkan nomor XL pada aplikasi ini, maka cara cek nomor XL bisa mulai diterapkan.

Cara memakai aplikasi MyXL juga gampang dicoba loh. Kalian cuma butuh mendownload serta pula menginstall aplikasi MyXL pada google play store maupun App Store. Setalah aplikasi terpasang, Buka Aplikasinya dan otomatis mendeteksi kartu XL yang kamu pakai. Kemudian lanjutkan registrasi agar bisa masuk ke halaman dasboardnya yang menampilkan data No XL, Sisa pulsa, sisa kuota internet, sms dan paket telpon.

Dengan Aplikasi MyXL juga kamu dengan mudah untuk mengontrol dan cek kuota internet yang kamu punya, dan bisa dengan langsung juga membeli paket XL. adapun fitur-fitur yang ada di aplikasi ini adalah sebagai berikut :

  1. Cek Kuota kapan dan di mana saja. Hanya satu klik, info kuota langsung terlihat dari menu utama.
  2. Beli Paket Internet , Kemudahan mengisi ulang paket internet melalui pulsa atau kartu kredit
  3. Gratis Akses, Semua aktivitas di myXL bebas biaya, akses informasi seputar akun Anda sepuasnya
  4. Promo Eksklusif, Jadilah orang pertama yang mengetahui promo eksklusif dari mitra XL. Nikmati belanja produk sesuai minat Anda dengan lebih hemat.
  5. Isi Ulang Pulsa dan kuota jadi lebih mudah dan cepat, gunakan XL tunai atau kartu kredit, kini tersedia di myXL.
  6. Login Lebih Mudah dan Makin Aman
  7. Cukup login dengan nomor XL dan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor Anda.

Cara Cek Nomor Melalui Whatsapp dan LINE

Selain dengan menggunakan layanan yang telah disediakan oleh pihak XL. Kamu juga bisa melakukan cek nomor XL dengan memanfaatkan aplikasi chatting Whatsapp dan LINE.

Sebab, biasanya dalam pembuatan akun untuk aplikasi tersebut kamu akan langsung diminta untuk memasukkan nomor ponsel. Jika nomor yang digunakan adalah XL, maka kamu bisa mengecek nomor kita dari aplikasi tersebut.

Cara cek nomor XL di Whatsapp

Aplikasi Whatsapp ternyata juga bisa menjadi cara yang paling efektif untuk mengetahui nomor XL sendiri. Mari simak beberapa cara cek nomor XL di bawah ini.

  • Pertama, bisa buka aplikasi Whatsapp yang ada di ponsel. Lalu pilih ikon tiga titik yang terdapat di kanan atas Whatsapp.
  • Selanjutnya, bisa masuk ke menu Setting atau Setelan. Kemudian, masuk ke profil foto yang terdapat tulisan nama kita. Di sana kamu akan melihat foto, nama, status, dan juga nomor ponsel yang didaftarkan.

Cara cek nomor XL di LINE

Tidak jauh berbeda dengan Whatsapp, cara ini sebenarnya bisa dilakukan apabila kamu menggunakan LINE sebagai aplikasi chatting sehari-hari. Berikut ini sudah ada beberapa cara cek nomor XL, antara lain:

  • Pertama, bisa membuka aplikasi LINE yang ada di ponsel. Lalu pilih menu More yang sudah ada di kanan bawah Whatsapp.
  • Selanjutnya, kamu bisa masuk ke profil foto yang berada tepat di sebelah daftar poin. Di sana kamu akan melihat foto, nama, status, user ID, dan nomor ponsel yang didaftarkan.
  • Selain dari aplikasi chatting, kamu juga dapat melakukan cara cek nomor XL melalui aplikasi perbankan yang telah tersimpan di ponsel. Misalnya saja seperti m-banking, Gojek, Grab, OVO, Shopee, dan masih banyak lagi.

Cek nomor dengan telepon dan kirim pesan

Cara cek nomor XL berikutnya yang tidak kalah mudah adalah menelepon atau berkirim pesan ke nomor lain. Secara otomatis, saat kamu ingin melakukan panggilan, nomor ponsel akan muncul pada layar ponsel tujuan.

Namun, cara ini mengharuskan kamu untuk memiliki sejumlah pulsa yang cukup dalam melakukan panggilan atau berkirim pesan. Oleh karena itu, ada baiknya selalu sediakan pulsa untuk mengatasi keadaan darurat seperti ini.

Contohnya saja, waktu yang dibutuhkan untuk menanyakan nomor ponsel kamu pada teman adalah 18 detik. Hal ini termasuk durasi teman untuk menyebutkan angka-angkanya.

Oleh karena itu, jika kamu memiliki nomor XL biasa dengan tarif telepon Rp300 per 6 detik. Biaya yang akan dibebankan adalah sebagai berikut: Rp300 x (18 detik / 6 detik) = Rp900

Jadi, hanya karena untuk menanyakan nomor ponsel, kamu harus menyiapkan pulsa yang terkuras sejumlah Rp900. Setidaknya, cara untuk bisa mengetahui nomor XL yang ini terbilang paling cepat.

Hal ini karena nomor kamu langsung tertera di layar ponsel tujuan. Namun, jika berbicara soal bujet untuk pengeluaran, jangan lupa lindungi keuangan dengan asuransi.

Itu saja beberapa cara cek nomor XL yang bisa menjadi solusi saat kamu lupa nomor ponsel sendiri. Namun, daripada harus melakukan cara-cara tersebut, tidak ada salahnya kaku untuk menghafalkan nomor ponsel pribadi dari sekarang.

Hal ini tentunya agar lebih mudah saat ingin melakukan berbagai aktivitas, terutama yang harus melibatkan nomor ponsel. Dengan begini, seluruh aktivitas kamu akan berjalan dengan mudah dan cepat.

Nah itulah 5 cara yang bisa kamu coba untuk cek nomor XL yang kamu gunakan langsung dari HP kamu. Saran dari kami agar mudah mencari nomo XL sendiri adalah dengan langsung simpan nomor tersebut didaftar kontak, jadi mudah dan cepat untuk mendapatkan info nomo XL kita sendiri.