Apa Judul Lagu Ini? – Mencari Tahu Judul Lagu yang Tidak Diketahui
Apa Judul Lagu Ini? – Mencari Tahu Judul Lagu yang Tidak Diketahui

Apa Judul Lagu Ini? – Mencari Tahu Judul Lagu yang Tidak Diketahui

Kita semua pernah mengalami saat-saat ketika kita mendengarkan sebuah lagu yang kita suka, tetapi kita tidak tahu judulnya. Hal ini bisa sangat menjengkelkan karena kita ingin mendengarkan lagu tersebut lagi, tetapi kita tidak bisa menemukannya karena kita tidak tahu judulnya. Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mencari tahu judul lagu yang tidak diketahui ini.

Mencari Tahu Judul Lagu dengan Liriknya

Jika kita memiliki sebagian lirik dari lagu tersebut, kita bisa mencari tahu judulnya dengan mudah. Kita bisa menggunakan mesin pencari seperti Google dan mengetikkan lirik yang kita ingat. Biasanya, kita akan menemukan hasil yang berisi judul lagu dan artis yang menyanyikan lagu tersebut. Selain itu, ada juga aplikasi seperti Shazam atau SoundHound yang bisa membantu kita mencari tahu judul lagu dengan hanya merekam sebagian lagu tersebut.

Mencari Tahu Judul Lagu dengan Melodi dan Ritme

Jika kita tidak memiliki sebagian lirik dari lagu tersebut, kita bisa mencoba mencari tahu judulnya dengan melodi dan ritme lagu tersebut. Kita bisa merekam sebagian lagu tersebut dan mencoba mencari tahu judulnya dengan menggunakan aplikasi seperti SoundHound atau MusixMatch. Selain itu, kita juga bisa mencoba mencari tahu judul lagu dengan menanyakan kepada teman atau keluarga yang mungkin tahu lagu tersebut.

Mencari Tahu Judul Lagu dengan Fitur Identifikasi Lagu di Aplikasi Musik

Banyak aplikasi musik seperti Spotify, Apple Music, dan YouTube Music memiliki fitur identifikasi lagu yang sangat berguna. Kita bisa menggunakan fitur ini untuk mencari tahu judul lagu yang tidak diketahui dengan mudah. Cukup jalankan fitur identifikasi lagu di aplikasi tersebut dan biarkan aplikasi tersebut menemukan judul lagu dan artis yang menyanyikan lagu tersebut.

Mencari Tahu Judul Lagu dengan Mencari di Forum Online

Terakhir, jika kita masih tidak bisa menemukan judul lagu yang kita cari, kita bisa mencoba mencari di forum online seperti Reddit atau Quora. Di forum ini, kita bisa menanyakan tentang lagu tersebut dan mungkin ada orang yang tahu judulnya. Selain itu, kita juga bisa mencoba mencari di situs web seperti What’s The Sample atau WhoSampled yang bisa membantu kita mencari tahu judul lagu dengan membandingkan sampel musik dari lagu tersebut.

Kesimpulan

Mencari tahu judul lagu yang tidak diketahui bisa menjadi tugas yang sulit, tetapi dengan beberapa cara di atas, kita bisa menemukan judul lagu tersebut dengan mudah. Jangan khawatir jika kita tidak tahu judul lagu yang kita sukai, karena ada banyak cara untuk mencari tahu judul lagu tersebut.

Artikel Apa Judul Lagu Ini? – Mencari Tahu Judul Lagu yang Tidak Diketahui

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM