Jar of Hearts Lirik: Terjemahan dan Makna Lirik Lagu Christina Perri
Jar of Hearts Lirik: Terjemahan dan Makna Lirik Lagu Christina Perri

Jar of Hearts Lirik: Terjemahan dan Makna Lirik Lagu Christina Perri

Jar of Hearts merupakan lagu populer dari Christina Perri, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Lagu ini dirilis pada tahun 2010 dan menjadi salah satu lagu terbaik di tangga lagu dunia. Namun, bagaimana sebenarnya makna dari lirik lagu ini? Berikut adalah terjemahan dan makna dari lirik lagu Jar of Hearts.

Verse 1

I know I can’t take one more step towards you,
Cause all that’s waiting is regret.
Don’t you know I’m not your ghost anymore,
You lost the love I loved the most.

Terjemahan: Aku tahu aku tak bisa melangkah lebih dekat padamu, karena yang ada hanyalah penyesalan. Tak tahukah kau bahwa aku bukan lagi hantumu? Kau telah kehilangan cinta yang paling aku cintai.

Makna: Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya karena sudah banyak kekecewaan dan rasa sakit yang ia alami. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak lagi menjadi sosok hantu kekasihnya, yang artinya ia tidak lagi terikat pada kekasihnya dan ingin melepaskan diri dari hubungan tersebut.

Chorus

And now you want me one more time,
And who do you think you are?
Runnin’ ’round leaving scars,
Collecting your jar of hearts,
And tearing love apart.

Terjemahan: Dan sekarang kau ingin aku kembali, siapa sebenarnya dirimu? Berlari meninggalkan luka, mengumpulkan jarmu penuh hati, dan memecahkan cinta.

Makna: Bagian chorus ini menceritakan tentang kekasih yang ingin kembali pada sang wanita setelah ia meninggalkannya. Namun, sang wanita sudah tidak ingin lagi terlibat dalam hubungan tersebut karena kekasihnya sudah banyak melukainya dan meninggalkan bekas luka. Kekasihnya hanya mengumpulkan ‘jar of hearts’, yang artinya ia hanya ingin mengumpulkan hati-hati yang pernah dicintainya tanpa bertanggung jawab atas perasaan mereka.

Verse 2

I learned to live half alive,
And now you want me one more time.
Who do you think you are?
Runnin’ ’round leaving scars,
Collecting your jar of hearts,
And tearing love apart.

Terjemahan: Aku belajar hidup separuh mati, dan sekarang kau ingin aku kembali. Siapa sebenarnya dirimu? Berlari meninggalkan luka, mengumpulkan jarmu penuh hati, dan memecahkan cinta.

Makna: Pada bagian ini, sang wanita mengungkapkan bahwa ia sudah belajar untuk hidup meski hanya separuh hidup. Ia tidak ingin lagi terjerat dalam hubungan yang merugikan dirinya. Sang kekasih hanya mengumpulkan ‘jar of hearts’, tanpa memikirkan perasaan mereka dan hanya ingin memecahkan cinta.

Chorus 2

And it took so long just to feel alright,
Remember how to put back the light in my eyes.
I wish I had missed the first time that we kissed,
Cause you broke all your promises,
And now you’re back,
You don’t get to get me back.

Terjemahan: Dan butuh waktu yang cukup lama untuk merasa baik-baik saja, mengingat kembali bagaimana cara mengembalikan cahaya di matamu. Aku berharap aku melewatkan waktu pertama kali kita berciuman, karena kau telah merusak semua janjimu. Dan sekarang kau kembali, namun tidak akan bisa memilikiku lagi.

Makna: Bagian ini menunjukkan bahwa sang wanita sudah merasa baik-baik saja tanpa kehadiran sang kekasih. Ia merasa lega karena ia tidak lagi terlibat dalam hubungan yang merugikan dirinya. Ia juga mengatakan bahwa ia berharap tidak pernah menjalin hubungan dengan sang kekasih karena janji-janji yang telah dilanggar olehnya. Sang kekasih hanya ingin kembali, namun ia sudah tidak ingin lagi terjerat dalam hubungan yang merugikan dirinya.

Conclusion

Dari terjemahan dan makna lirik lagu Jar of Hearts, dapat diketahui bahwa lagu ini mengandung tema tentang ketidakmampuan untuk memaafkan kesalahan kekasih dan memutuskan hubungan yang merugikan. Lagu ini juga mengajarkan kepada pendengarnya untuk tidak menyerah pada kekasih yang merugikan dan memilih untuk hidup dengan bahagia meski hanya separuh hidup. Christina Perri berhasil menyampaikan pesan moral tersebut melalui lirik lagu Jar of Hearts.

Artikel Jar of Hearts Lirik: Terjemahan dan Makna Lirik Lagu Christina Perri

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM