CEK NOMOR INDOSAT

Cara Mengecek Nomor Telepon Indosat

Cara cek nomor indosat saat ini memang aman dan mudah. Kehadiran nomor ponsel seluler sangat penting, meski perannya sering tergantikan oleh jaringan internet saat melakukan komunikasi.

Nomor ponsel tetap diperlukan sebagai salah satu syarat untuk mengisi dokumen yang sifatnya administratif. Namun pada momen-momen tertentu, terkadang orang lupa dengan nomor ponselnya sendiri.

Lupa akan Nomor Hp sendiri itu sering terjadi, bahkan sekarangpun ada ajah yang tidak hafal no telponnya saat ditanya. Kamu pernah ya? Jika ya, jangan bingung ataupun panik. Kalo kamu pengguna aktif, Sebenernya gampang kok cara mengecek nomor indosatnya. ada beberapa cara sebenernya.

Tapi apasih manfaatnya kalo kita tau no hp kita sendiri ? banyak manfaatnya bro, seperti :

  1. Menjadi lebih mudah pada saat kamu bertukar no telepon dengan teman, sahabat, saudara ataupun rekan kerja dan bisnis
  2. Menjadi lebih cepat saat melakukan pengisian pulsa.
  3. Kartu prabayar akan terus aktif saat kamu rajin mengisi pulsa dan kamu akan jauh dari masalah pemblokiran jaringan

Nah itulah kira-kira manfaatnya, tapi banyak juga yang dengan sengaja tidak mau menghapal no kartu prabayarnya, biasanya mereka hanya memanfaatkan data internetnya saja.

Cara Cek Nomor Indosat Aman dan Mudah

Cek nomor Indosat IM3 Ooredoo kini bisa kamu lakukan dengan mudah, apalagi saat lupa dengan nomor sendiri. Nomor ponsel memang dibutuhkan ketika ingin mengisi pulsa atau mengisi paket kuota internet.

Saat seseorang lupa dengan nomor ponselnya, maka semua hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan cepat. Di Indonesia sendiri, salah satu operator seluler yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah Indosat.

Provider ini diketahui memiliki beberapa kartu seluler unggulan yang menawarkan berbagai macam layanan untuk penggunanya. Misalnya saja seperti kartu IM3 Ooredoo.

Bagi kamu pengguna nomor Indosat IM3 Ooredoo, simak penjelasan tentang cara cek nomor indosat. Berikut ini sudah ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

cara mengecek nomor indosat

Ada 2 Cara sebenarnya, cara cek nomor indosat itu diantaranya menggunakan DIAL UP  dan Aplikasi myIM3

Ini cara paling mudah dalam hal mengetahui nomor kartu yaitu dengan DIAL UP ke operator. seperti berikut ini :

  • Pertama, masuk ke menu panggilan dan tekan kombinasi berikut ini :  *888*1*1# kemudian tekan tombol OK/YES/CALL.
  • Setelah itu tidak menunggu waktu lama ada Popup di layar depan yang berisikan informasi tentang no kartu indosat kamu.
  • Cara lain adalah dengan mengganti Kode dial atau UMB, yaitu *123*30#, lalu tekan tombol OK/YES/CALL.
  • Sama dengan cara yang awal, setelah tekandi layar yang berisi informasi perihal nomor Indosat Anda.

Selain menggunakan layanan dial up serta modem pada laptop ataupun PC, kamu juga bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh Indosat. Kamu bisa mengecek informasi dan juga detail nomor Indosat kamu menggunakan layanan aplikasi MyIM3.

Sama seperti operator lainnya yang memiliki aplikasi khusus, Indosat pun memiliki aplikasi ini yang bisa kamu gunakan untuk mengecek dan mengetahui segala informasi terkait dengan Indosat.

Baik itu pengecekan pulsa, informasi paket internet, ataupun informasi layanan operator lainnya. Menggunakan layanan MyIM3 ini pun cukup mudah, berikut ini cara cek no Indosat menggunakan layanan MyIM3.

  • Download aplikasi pada situs resmi. Kamu bisa menggunakan layanan ini setelah mendownload langsung di playstore atau menggunakan link ini : aplikasi myIM3
  • Setelah itu kamu hanya perlu mengikuti langkah yang ada pada halaman tersebut. Selain pada website resmi Indosat, kamu bisa juga mendownload dan menginstallnya menggunakan layanan Play store ataupun App store.
  • Lakukan pendaftaran. Lalu menginstall aplikasi MyIM3 pada smartphone, kamu hanya perlu melakukan pendaftaran yang ada pada halaman yang tersedia.
  • Cek nomor dan informasi lainnya. Setelah kamu mendaftar layanan MyIM3, kamu pun bisa mengakses menu yang ada pada aplikasi tersebut. Kamu juga bisa mengetahui nomor Indosat yang kamu gunakan loh.

Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkap dari cara cek nomor im3 indosat terbaru :

Ketahui Cara Cek Nomor Indosat

Ketahui Cara Cek Nomor Indosat

1.     Cek Nomor Lewat Dial UMB

UMB merupakan salah satu singkatan dari sistem bernama USSD Menu Browser. Fitur ini adalah layanan yang disediakan oleh provider telekomunikasi di Indonesia.

Hal ini untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggannya. Apalagi saat membutuhkan beberapa informasi seperti cek nomor Indosat. Metode ini lebih praktis dan tidak akan menyita waktu banyak.

Saat kamu ingin mencari tahu cara cek nomor indosat, bisa memakai metode ini. Cara kerja dial UMB ini sangat mudah. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu memasukkan beberapa nomor sebagai syarat.

Hal ini agar bisa mengakses beberapa informasi mengenai Indosat IM3 Ooredoo. Berikut ini beberapa langkah untuk cek nomor Indosat IM3 Ooredoo lewat dial UMB, antara lain:

  • Pertama, buka aplikasi Telepon pada ponsel pintarmu. Sebelum menggunakan layanan dial UMB, pastikan sinyalmu penuh dan tidak sedang mengalami gangguan.
  • Setelah membuka aplikasi telepon, cara cek nomor indosat dipastikan akan muncul pula papan telepon. Fungsinya sebagai sarana untuk memasukan berbagai macam kode nomor dan nomor telepon.
  • Di papan telepon, kamu bisa mengetik kode nomor *123*30#. Berikutnya, bisa ketuk call atau panggil, yang biasanya disimbolkan dengan ikon telepon.
  • Tunggu hingga beberapa saat, sampai informasi nomor Indosat IM3 Ooredoo muncul di layar ponsel. Apabila sudah, kamu bisa langsung mencatat nomor tersebut dan menyimpannya di data kontak ponselmu.

Sekedar catatan, informasi diatas ini bisa kamu gunakan untuk cara cek nomor indosat. Namun, apabila ada kebijakan baru atau kodenya berubah, sebaiknya membaca terlebih dahulu hal penting saat membeli kartu perdana Indosat IM3 Ooredoo.

2.     Cek Nomor Indosat Aplikasi MyIM3

cara cek no indosat

Apabila kamu tidak mau ketinggalan dengan operator telekomunikasi lainnya di Indonesia. Indosat ini memiliki sebuah aplikasi khusus yang berisi layanan dan fitur untuk para penggunanya.

Di dalam aplikasi MyIM3, kamu bisa langsung melihat dan cek nomor Indosat. Sebelum kamu menggunakan aplikasi ini untuk cek nomor Indosat, sebaiknya sudah login pada aplikasi MyIM3.

Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot mencari tahu lagi nomor ponselmu. Berikut ini sudah ada penjelasan lengkap terkait cara cek nomor indosat, yaitu:

  • Langkah pertama, aplikasi MyIM3 harus terpasang di ponsel pintar milikmu. Apabila sudah masuk, di halaman utama aplikasi tersebut terdapat informasi tentang nomor Indosat IM3 Ooredoo.
  • Berikutnya, kamu bisa mencatat nomor tersebut dan menyimpannya di kontak ponselmu. Perlu diingat, cara ini sangat efektif apabila situasinya sudah masuk ke aplikasi tersebut.

Itu saja beberapa cara cek nomor indosat IM3 Ooredoo melalui aplikasi. Langkah-langkah yang ada di atas akan membantumu saat lupa dengan nomor ponsel seluler.

3.     Cara Cek Nomor Melalui Situs Resmi

Situs resmi Indosat, yaitu Indosatooredoo.com, berguna menyajikan beragam menu, fitur, dan layanan yang membantu penggunanya. Perusahaan operator ini sudah berdiri sejak tahun 1967.

Sehingga provider ini masih eksis hingga sekarang dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Sejak tahun 2015, Indosat secara resmi telah memperkenalkan identitas baru dengan nama Indosat Ooredoo.

Semua jaringannya diketahui telah dilengkapi kapabilitas 4G LTE. Bahkan, diketahui beberapa kota besar di Indonesia, kecepatan internetnya terbilang tinggi.

Menurut databooks, sampai 1 Mei 2021 Indosat Ooredoo telah menempati posisi ketiga sebagai operator telekomunikasi dengan kecepatan upload terbesar di Indonesia. Rata-rata kecepatannya hanya sebesar 5,7 Mbps.

Dengan kecepatan internet seperti ini, kamu bisa langsung mengunjungi laman resminya untuk cek nomor indosat tanpa loading terlalu lama. Berikut ini sudah ada cara cek nomor indosat IM3 Ooredoo, antara lain:

  • Pertama, bukalah aplikasi peramban atau browser di ponsel pintarmu. Contohnya saja Opera atau Google Chrome.
  • Berikutnya, pada address bar, ketik alamat website ini indosatooredoo.com. Langkah selanjutnya, kamu akan melihat kolom yang harus bisa diisi dengan nomor NIK dan KK.
  • Cara cek nomor indosat berikutnya, bisa ketik nomor NIK dan KK dengan benar pada kolom tersebut. Setelah itu, kamu ketik “Im Not Robot” di bawah kolom NIK dan KK.
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai tanda centang muncul dan tekan tombol Periksa. Kemudian, setelah beberapa saat akan muncul informasi mengenai nomor Indosat IM3 Ooredoo milikmu.

Cek Nomor Kartu Indosat Lainnya

Ada beberapa cara untuk cek nomor Indosat lainnya yang bisa kamu lakukan. Berikut ini sudah ada penjelasan yang bisa kamu ketahui dengan mudah, antara lain:

1.     Cara Cek Nomor menggunakan Kode USSD

Ada beberapa cara untuk cek nomor Indosat yang bisa kamu lakukan. Berikut ini sudah ada beberapa cara cek nomor indosat, antara lain:

  • Pertama, buka menu panggilan atau telepon dalam ponsel dengan kartu indosat. Kamu bisa langsung mulai tekan *123*30#.
  • Apabila sudah, maka tekan tombol panggilan agar dapat melakukan permintaan panggilan. Berikutnya, akan ada pesan singkat berupa nomor Indosat yang akan dicek atau terdaftar, sisa pulsa, dan masa berlaku nomor tersebut.

2.     Cara Cek Nomor dengan menggunakan WhatsApp

Cara cek nomor indosat menggunakan aplikasi WhatsApp sangatlah mudah. Berikut ini sudah ada beberapa cara cek yang bisa kamu lakukan, antara lain:

  • Pertama, bisa buka aplikasi WhatsApp, kemudian klik simbol titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu, cek nomor Indosat bisa langsung pilih “setelan.”
  • Selanjutnya, bisa tekan pada bagian nama dan status WhatsApp dengan nomor Indosat. Nomor WhatsApp yang akan di cek sudah dapat terlihat atau diketahui.

3.     Cara Cek Nomor dengan Panggilan

Cara cek untuk nomor Indosat, yaitu memanfaatkan fitur panggilan. Berikut ini sudah ada beberapa penjelasan terkait cara cek nomor, antara lain:

Mulailah cek nomor Indosat dengan memilih kontak nomor yang akan dihubungi melalui telepon, usahakan orang terdekat. Saat menelepon, mintalah orang terdekat untuk mencatat nomor tersebut atau mengirimkannya melalui SMS atau pesan lainnya.

4.     Cek Nomor Indosat via SMS

Cara cek nomor indosat berikutnya juga sangat mudah dilakukan. Namun, kamu harus memiliki sedikit pulsa untuk melakukan pengecekkan nomor dengan cara ini. Begini ini sudah ada beberapa langkah-langkahnya :

Pertama, kamu bisa pilih kontak orang terdekat, teman, saudara atau keluarga yang akan dikirim pesan. Ketika pesan dan minta nomer Indosat ke orang tersebut.

Setelah informasi nomor Indosat kamu telah didapatkan, maka jangan lupa untuk mencatat dan menyimpannya. Hal ini kamu lakukan agar nantinya tidak kehilangan nomor Indosat lagi.

Cek Nomor Indosat via Modem PC

Bagi kamu pengguna modem PC Indosat Ooredoo, maka bisa juga mengecek nomor yang digunakan tanpa perlu memindahkan kartu SIM dari modem ke ponsel. Cara cek nomor indosat melalui modem adalah sebagai berikut:

  • Pertama, kamu harus memastikan modem yang digunakan sudah mendukung sistem USSD. USSD merupakan salah satu protokol yang dimiliki perangkat GSM untuk berkomunikasi dengan komputer penyedia perangkat.
  • Berikutnya, kamu bisa sambungkan modem pada komputer dan aktifkan koneksinya. Lalu buka aplikasi koneksi manajer dan buka menu USSD. Kemudian, bisa ketikkan *123*30# dan tekan tombol “Kirim” atau “Send”.
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai muncul laman di layar yang berisi aneka informasi mengenai kartu Indosat Ooredoo. Baik itu mulai dari nomor, sisa pulsa sampai masa berlaku kartu.
  • Jika ingin membeli pulsa, isi ulang paket internet modem, atau bayar tagihan telepon pascabayar Indosat Ooredoo. Selanjutnya, kamu bisa langsung buka website sepulsa.com atau mendownload aplikasi Sepulsa di Google Play Store.

Cek Nomor Indosat via Website

Cek nomor indosat melalui website juga dapat dilakukan bagi kamu yang lupa nomor Indosat. Cara seperti ini cukup akurat untuk dilakukan dengan mudah.

Kamu dapat melakukan pengecekan nomor Indosat dengan mengunjungi indosatooredoo.com. Berikut ini sudah ada Cara cek nomor indosat melalui website, antara lain:

  • Pertama, gunakan browser favoritmu untuk berkunjung ke website Indosat. Lalu ketik alamat website indosatooredoo.com. Kemudian, isi data dirimu pada kolom NIK dan KK dengan benar.
  • Berikutnya, verifikasi data kamu dengan klik “I am not a robot“. Selanjutnya, bisa tekan tombol periksa. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi nomor Indosat, catat dan simpan.

Cara Cek Nomor Melalui Customer Service

Cara cek nomor indosat yang bisa kamu lakukan dengan menghubungi customer service. Kamu tidak perlu khawatir, karena layanan panggilan Indosat beroperasi selama 24 jam. Berikut sudah ada kontak customer service yang bisa dihubungi, yaitu:

  • Kartu pascabayar Matrix Ooredoo bisa langsung menghubungi kontak nomor 111 (Gratis).
  • Kartu prabayar IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo dapat menghubungi kontak nomor 100 atau 185 (setiap panggilan dikenakan biaya sebesar Rp 400).

Cek Nomor Indosat via Bantuan Operator

Bagi kamu yang tidak memiliki aplikasi MyIM3 dan belum hafal kode dial untuk cek nomor Indosat sendiri. Maka solusinya, kamu bisa menghubungi layanan bantuan operator yang tersedia di Indosat Ooredoo.

Kamu bisa langsung menghubunginya melalui ponsel dengan menggunakan SIM Indosat Ooredoo, atau nomor lainnya. Misalnya seperti nomor telepon rumah atau nomor operator lainnya.

Pusat layanan pelanggan Indosat ini sebenarnya telah beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Kamu cukup telpon ke 185 dan operator akan langsung membantumu menyelesaikan masalah lupa nomer ini.

Untuk nomor lainnya, akan dijelaskan lebih lanjut. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait cek nomor, antara lain:

  • PSTN/dari telepon rumah bisa langsung menghubungi +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000.
  • Mesin penjawab (hanya robot/tidak ada operator) dapat di telepon melalui nomor 222. Layanan ini bebas biaya atau gratis.

Beberapa cara cepat yang ada di atas bisa kamu lakukan dengan mudah. Cara cek nomor indosat ini sebenarnya bisa dilakukan jika kamu mengetahui langkah-langkahnya.