Mengenal Abasa Latin
Mengenal Abasa Latin

Mengenal Abasa Latin

Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata Abasa Latin? Bagi sebagian orang, mungkin terdengar asing. Namun, bagi penggemar musik dan seni tarik suara, Abasa Latin tentu sudah tak asing lagi di telinga.

Apa itu Abasa Latin?

Abasa Latin adalah sebuah grup musik yang berasal dari Indonesia dan mengusung genre musik Latin Jazz. Grup musik ini terdiri dari lima orang musisi handal, yaitu Adika Rizky (piano), Aryo Wahab (drum), Bima Setiawan (saksofon), Dinda Permata (vokal), dan Doni Sundjoyo (bass).

Grup musik ini berdiri pada 2015 dan berhasil merilis album pertama mereka pada 2017 yang bertajuk “Abasa Latin”. Album ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan, seperti AMI Awards 2018 untuk kategori Best Jazz Album dan Anugerah Musik Indonesia 2018 untuk kategori Best Jazz/Instrumental Group.

Mengapa Abasa Latin Begitu Populer?

Salah satu alasan mengapa Abasa Latin begitu populer adalah karena penggabungan antara musik Latin dan Jazz yang bisa membuat pendengarnya terbuai. Selain itu, kepiawaian para musisi dalam menciptakan aransemen musik yang menarik juga menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, vokal dari Dinda Permata yang lembut dan merdu juga berhasil membuat pendengar terbawa dalam alunan musik Abasa Latin. Kombinasi antara vokal dan musik yang mengalun begitu harmonis membuat pendengar merasa terhibur dan merasa senang.

Karya-karya dari Abasa Latin

Selain album pertama mereka yang bertajuk “Abasa Latin”, grup musik ini juga sudah merilis beberapa karya yang tak kalah menarik untuk didengarkan. Album kedua mereka yang bertajuk “Latino” berhasil dirilis pada tahun 2019 dan mendapat sambutan yang sangat baik dari penggemarnya.

Beberapa lagu yang populer dari Abasa Latin adalah “Sabor a Mi”, “La Bamba”, “Desafinado”, dan “Mas Que Nada”. Lagu-lagu tersebut berhasil membuat pendengar terbuai dalam alunan musik yang menarik dan enak didengar.

Konser-konser Abasa Latin

Abasa Latin juga sering mengadakan konser di berbagai tempat, baik di dalam maupun di luar negeri. Konser-konser mereka selalu berhasil membuat penonton terhibur dengan alunan musik yang menarik dan energik.

Beberapa konser yang pernah mereka adakan adalah Abasa Latin Live @ Motion Blue Jakarta pada 2018, Abasa Latin Jazz Festival pada 2019, dan Abasa Latin Live @ Bali pada 2020.

Kesimpulan

Abasa Latin adalah grup musik yang berhasil mengusung genre musik Latin Jazz dengan sangat baik. Karya-karya mereka berhasil membuat pendengar terbuai dan merasa senang. Selain itu, konser-konser mereka selalu berhasil membuat penonton terhibur dengan alunan musik yang energik.

Jika kamu belum pernah mendengarkan lagu-lagu dari Abasa Latin, segera cari dan dengarkan. Siapa tahu, kamu juga akan terbuai dalam alunan musik mereka seperti penggemar lainnya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Abasa Latin ini!

ArtikelMengenal Abasa Latin

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM