Beralih ke Edge dari Internet Explorer

Microsoft Berharap Pengguna Beralih ke Edge dari Internet Explorer

Teknobgt.com – Beberapa bisnis diketahui masih mengandalkan Internet Explorer untuk berselancar di dunia maya. Padahal, Microsoft ingin pengguna berhenti menjelajahi web di Internet Explorer.

Hal tersebut diungkapkan Chris Jackson, Pakar Cybersecurity Microsoft, dalam blog yang ditulis Mashable menyebutkan, bahwa dia menyarankan bagi yang masih menggunakan Internet Explorer untuk berhenti menggunakan browser web lama itu.

Alasan mengapa pengguna harus beralih, karena banyak pilihan browser yang lebih modern dan mutakhir dengan standar web saat ini. Menurut dia, banyak pengguna telah pindah ke browser seperti Google Chrome, Firefox atau browser terbaru Microsoft, Edge.

Dikatakan dia, Internet Explorer tidak mendukung standar web baru, dan sementara banyak situs berfungsi dengan baik, pengembang pada umumnya tidak menguji Internet Explorer akhir-akhir ini. Mereka sedang menguji di browser modern.

Jackson juga menunjukkan bahwa ketika perusahaan terus menggunakan Internet Explorer, mereka akhirnya membayar ekstra untuk mendapatkan dukungan untuk perangkat lunak lama, yang dapat menambah biaya tambahan seiring waktu.

Dia menambahkan, bahwa secara umum tidak masalah bagi orang untuk menggunakan Internet Explorer di lingkungan perusahaan, tetapi mereka akan lebih melindungi diri mereka sendiri jika mereka beralih ke browser yang lebih baru.

Dikatakan dia, saat aplikasi baru keluar dengan frekuensi yang lebih besar, yang ingin dilakukan untuk membantu menghindari kehilangan bagian web yang semakin besar.

Proses Peralihan Edge dari Internet Explorer

Microsoft Berharap Pengguna Beralih ke Edge dari Internet Explorer

Internet Explorer, yang pertama kali disebut Windows Internet Explorer, awalnya dirilis sebagai bagian dari paket add-on Plus, untuk Windows 95 pada tahun 1995.

Internet Explorer adalah salah satu browser web yang paling banyak digunakan, mencapai puncak sekitar 95 persen selama tahun 2002 dan 2003.

Namun, ia berjuang dalam menghadapi persaingan, dan pada Mei 2012 diumumkan bahwa Google Chrome mengambil alih Internet Explorer sebagai browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Microsoft kemudian mengkonfirmasi bahwa mereka mengganti merek Internet Explorer dengan Edge ketika meluncurkan Windows 10. Microsoft secara resmi oleh menghentikan Internet Explorer pada tahun 2015.

Edge Memiliki Keamanan Yang Lebih Baik

Microsoft Edge adalah browser yang lebih cepat dan aman yang direkomendasikan oleh Microsoft. Dengan keamanan, privasi, kecepatan, dan kemudahan penggunaan yang disempurnakan, Microsoft Edge melampaui pengalaman yang Anda ketahui dengan Internet Explorer.

Dikutip dari laman Gadgetidn, Anda bisa secara otomatis mengimpor favorit, preferensi, dan data penjelajahan lainnya dari Internet Explorer ketika beralih ke Microsoft Edge.

Microsoft Edge menyertakan SmartScreen Pertahanan Microsoft, yang membantu mengidentifikasi situs mencurigakan yang mungkin menyajikan serangan pengelabuan atau malware. SmartScreen juga memeriksa unduhan Anda untuk membantu Anda mengenali kemungkinan risiko. Untuk informasi selengkapnya tentang keamanan di browser ini.