Suci Dalam Debu Lirik: Lagu Romantis yang Menggetarkan Hati
Suci Dalam Debu Lirik: Lagu Romantis yang Menggetarkan Hati

Suci Dalam Debu Lirik: Lagu Romantis yang Menggetarkan Hati

Jika kamu adalah pecinta musik Indonesia, pasti sudah tak asing lagi dengan lagu berjudul “Suci Dalam Debu”. Lagu ini diciptakan oleh salah satu legenda musik Indonesia, yakni Titiek Puspa. Dirilis pada tahun 1984, lagu ini menjadi sangat populer di Indonesia dan hingga kini masih sering diputar di berbagai acara.

Lirik Lagu “Suci Dalam Debu”

Tidak hanya populer karena musiknya yang enak didengar, lirik lagu “Suci Dalam Debu” juga sangat mengena di hati. Berikut adalah lirik lengkap dari lagu tersebut:

Suci dalam debu
Yang tak pernah terlihat
Bersih dalam hati
Yang tak pernah terjamah

Aku mencintaimu
Lebih dari yang kau tahu
Aku sayang padamu
Lebih dari yang kau duga

Saat kau disampingku
Hatiku tenang dan gembira
Ku genggam erat tanganmu
Dan ku tatap mesra matamu

Aku mencintaimu
Lebih dari yang kau tahu
Aku sayang padamu
Lebih dari yang kau duga

Jangan tanyakan siapa diriku
Apa adanya aku begini
Yang penting hatiku tulus
Kepadamu selalu mencintaimu

Aku mencintaimu
Lebih dari yang kau tahu
Aku sayang padamu
Lebih dari yang kau duga

Makna Dibalik Lirik Lagu “Suci Dalam Debu”

Secara sederhana, lagu “Suci Dalam Debu” menceritakan tentang perasaan seseorang yang sangat mencintai dan menyayangi pasangannya. Meski banyak orang yang melihat pasangannya sebagai sosok yang biasa-biasa saja, namun bagi si penulis lagu, pasangannya adalah segalanya.

Lirik “suci dalam debu yang tak pernah terlihat” menggambarkan bahwa kebersihan hati seseorang tidak dapat dilihat dari luarnya. Begitu juga dengan cinta yang tulus, tidak selalu dapat dilihat dari tindakan dan perkataan semata.

Ketika pasangannya berada di sampingnya, si penulis merasa tenang dan gembira. Ia juga merasa sangat beruntung karena bisa mencintai dan disayangi oleh seseorang yang begitu berarti baginya. Meski begitu, ia tidak ingin menjadi orang yang sombong atau dianggap lebih dari yang sebenarnya.

Popularitas Lagu “Suci Dalam Debu”

Tak dapat dipungkiri, “Suci Dalam Debu” merupakan salah satu lagu Indonesia yang paling populer sepanjang masa. Lagu ini pernah di-cover oleh banyak penyanyi, baik dari dalam maupun luar negeri. Beberapa di antaranya adalah:

  • Alam
  • Glenn Fredly
  • Agnes Monica
  • Yuni Shara
  • Andy Lau (Hong Kong)
  • Blackjack (Jepang)

Meski sudah berusia lebih dari 30 tahun, lagu “Suci Dalam Debu” masih sering diputar di berbagai acara, termasuk di acara pernikahan. Musik dan liriknya yang romantis membuat lagu ini sangat pas untuk dijadikan lagu cinta atau lagu pernikahan.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan mengenai lagu “Suci Dalam Debu” beserta lirik dan maknanya. Lagu ini bukan hanya populer di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lain di Asia. Meski sudah berusia lebih dari 30 tahun, lagu ini masih sering diputar dan menjadi salah satu lagu romantis paling populer sepanjang masa.

Artikel Suci Dalam Debu Lirik: Lagu Romantis yang Menggetarkan Hati

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM