Annoying Artinya: Apa yang Dimaksud dengan Kata ‘Annoying’?
Annoying Artinya: Apa yang Dimaksud dengan Kata ‘Annoying’?

Annoying Artinya: Apa yang Dimaksud dengan Kata ‘Annoying’?

Saat kita mendengar kata ‘annoying’, mungkin yang terbersit di pikiran kita adalah suatu hal yang menjengkelkan atau mengganggu. Namun, apa sebenarnya arti dari kata ‘annoying’ dan bagaimana kita bisa menggunakannya dengan tepat dalam bahasa Indonesia? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Apa Artinya ‘Annoying’?

‘Annoying’ adalah kata sifat dalam bahasa Inggris yang berarti ‘mengganggu’, ‘menjengkelkan’, atau ‘membuat tidak nyaman’. Kata ini digunakan untuk menyatakan suatu hal atau perilaku yang mengganggu atau menjengkelkan seseorang. Contohnya, jika seseorang terus-menerus berbicara dengan volume yang terlalu tinggi di depan kita, kita bisa mengatakan bahwa perilakunya sangat annoying.

Contoh Kalimat dengan Kata ‘Annoying’

Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat dengan kata ‘annoying’:

1. The sound of the construction work outside my apartment is really annoying. (Suara dari pekerjaan konstruksi di luar apartemenku sangat mengganggu.)

2. It’s so annoying when people talk loudly on their phones in public places. (Sangat menjengkelkan ketika orang berbicara dengan suara keras di telepon di tempat umum.)

3. My little brother can be really annoying sometimes. (Adik laki-lakiku bisa sangat mengganggu terkadang.)

Bagaimana Menggunakan ‘Annoying’ dalam Bahasa Indonesia?

Dalam bahasa Indonesia, kata yang paling dekat dengan ‘annoying’ adalah ‘mengganggu’ atau ‘menjengkelkan’. Oleh karena itu, jika kita ingin menggunakan kata ‘annoying’ dalam bahasa Indonesia, kita bisa menggantinya dengan kata-kata tersebut. Contohnya:

1. Suara dari pekerjaan konstruksi di luar apartemenku sangat mengganggu. (The sound of the construction work outside my apartment is really annoying.)

2. Sangat menjengkelkan ketika orang berbicara dengan suara keras di telepon di tempat umum. (It’s so annoying when people talk loudly on their phones in public places.)

3. Adik laki-lakiku bisa sangat mengganggu terkadang. (My little brother can be really annoying sometimes.)

Kesimpulan

Secara umum, kata ‘annoying’ berarti ‘mengganggu’, ‘menjengkelkan’, atau ‘membuat tidak nyaman’. Dalam bahasa Indonesia, kita bisa menggantinya dengan kata-kata seperti ‘mengganggu’ atau ‘menjengkelkan’. Dengan menggunakan kata-kata tersebut dengan tepat, kita bisa mengungkapkan perasaan kita tentang suatu hal atau perilaku yang mengganggu atau menjengkelkan kita dengan jelas dan tepat.

Artikel Annoying Artinya: Apa yang Dimaksud dengan Kata ‘Annoying’?

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM