Telur Gabus Keju: Camilan Khas Indonesia yang Menggiurkan
Telur Gabus Keju: Camilan Khas Indonesia yang Menggiurkan

Telur Gabus Keju: Camilan Khas Indonesia yang Menggiurkan

Siapa yang tidak suka camilan? Terlebih lagi jika camilan tersebut terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan memiliki rasa yang enak. Nah, salah satu camilan yang sangat populer di Indonesia adalah telur gabus keju. Telur gabus keju merupakan camilan yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan memiliki rasa yang menggoda selera. Berikut ini adalah ulasan mengenai telur gabus keju yang akan membuatmu semakin penasaran.

Apa itu Telur Gabus Keju?

Telur gabus keju merupakan camilan yang terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, telur ayam, mentega, keju, dan bahan-bahan lainnya. Camilan ini memiliki rasa yang gurih dan renyah. Telur gabus keju biasanya dijual dalam kemasan kecil dan cocok untuk dijadikan camilan saat sedang santai.

Sejarah Telur Gabus Keju

Telur gabus keju merupakan camilan yang telah ada sejak lama di Indonesia. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui sejarah dari camilan ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa camilan ini berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa camilan ini berasal dari daerah Jawa.

Cara Membuat Telur Gabus Keju

Untuk membuat telur gabus keju, pertama-tama siapkan bahan seperti tepung terigu, telur ayam, mentega, keju, dan bahan-bahan lainnya. Kemudian, campurkan semua bahan dan aduk hingga rata. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan oven selama beberapa menit hingga matang. Telur gabus keju siap disajikan sebagai camilan.

Kelezatan Telur Gabus Keju

Telur gabus keju memiliki rasa yang gurih dan renyah. Camilan ini sangat cocok untuk dinikmati saat sedang santai bersama keluarga atau teman-teman. Di samping itu, telur gabus keju juga cocok untuk dijadikan camilan saat berkumpul dengan rekan kerja atau saat menonton film di rumah.

Manfaat Telur Gabus Keju

Telur gabus keju mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Beberapa manfaat dari telur gabus keju antara lain:

1. Mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot.

2. Mengandung vitamin B kompleks yang baik untuk kesehatan otak dan sistem saraf.

3. Mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Harga Telur Gabus Keju

Harga telur gabus keju bervariasi tergantung dari tempat pembelian dan kemasannya. Biasanya, harga telur gabus keju berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 25.000 per kemasan.

Tempat Pembelian Telur Gabus Keju

Telur gabus keju bisa dibeli di toko-toko kue atau pasar tradisional. Selain itu, kamu juga bisa membeli telur gabus keju secara online melalui berbagai situs e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, atau Lazada.

Resep Telur Gabus Keju

Berikut ini adalah resep telur gabus keju yang bisa kamu coba di rumah:

Bahan:

– 250 gram tepung terigu

– 4 butir telur ayam

– 200 gram keju cheddar parut

– 200 gram mentega tawar

– 1 sendok teh vanili bubuk

– 1 sendok teh baking powder

– 1/2 sendok teh garam

– 1/2 sendok teh gula pasir

Cara membuat:

1. Kocok mentega hingga lembut.

2. Tambahkan telur ayam satu per satu sambil terus dikocok hingga rata.

3. Tambahkan tepung terigu, vanili bubuk, baking powder, garam, dan gula pasir. Aduk hingga rata.

4. Masukkan keju parut dan aduk hingga rata.

5. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil.

6. Oven adonan selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna keemasan.

Kesimpulan

Telur gabus keju merupakan camilan yang sangat populer di Indonesia. Camilan ini memiliki rasa yang gurih dan renyah serta mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Telur gabus keju bisa dibeli di toko-toko kue atau pasar tradisional, atau kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan resep yang sudah disediakan di atas.

Artikel Telur Gabus Keju: Camilan Khas Indonesia yang Menggiurkan

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM