Belajar Bahasa Inggris: Masa Depan Berkelanjutan
Belajar Bahasa Inggris: Masa Depan Berkelanjutan

Belajar Bahasa Inggris: Masa Depan Berkelanjutan

Masa depan berkelanjutan adalah salah satu waktu yang sering digunakan dalam bahasa Inggris. Ini menunjukkan tindakan atau kejadian yang akan terjadi di masa depan dan terus berlangsung untuk jangka waktu tertentu. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang masa depan berkelanjutan dan bagaimana cara menggunakannya dalam kalimat.

Apa itu Masa Depan Berkelanjutan?

Masa depan berkelanjutan adalah waktu yang menunjukkan bahwa suatu tindakan atau kejadian akan terjadi di masa depan dan akan terus berlangsung untuk jangka waktu tertentu. Ini dibentuk dengan menggunakan kata kerja ‘will’ atau ‘shall’ diikuti oleh kata kerja bentuk dasar dengan tambahan ‘-ing’ pada akhirnya.

Contoh:

– I will be studying English next year. (Saya akan belajar bahasa Inggris tahun depan.)

– They will be traveling to Bali next month. (Mereka akan bepergian ke Bali bulan depan.)

Cara Menggunakan Masa Depan Berkelanjutan

Masa depan berkelanjutan digunakan untuk menunjukkan tindakan atau kejadian yang akan terjadi di masa depan dan akan terus berlangsung untuk jangka waktu tertentu. Ini digunakan untuk menjelaskan rencana atau jadwal di masa depan.

Contoh:

– I will be working from 9am to 5pm tomorrow. (Saya akan bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore besok.)

– They will be studying English for the next six months. (Mereka akan belajar bahasa Inggris selama enam bulan ke depan.)

Perbedaan Masa Depan Berkelanjutan dengan Masa Depan Sederhana

Masa depan berkelanjutan berbeda dengan masa depan sederhana dalam hal durasi atau lamanya suatu tindakan atau kejadian. Masa depan sederhana hanya menunjukkan tindakan atau kejadian yang akan terjadi di masa depan tanpa menunjukkan lamanya tindakan atau kejadian tersebut berlangsung.

Contoh:

– I will study English next year. (Saya akan belajar bahasa Inggris tahun depan.)

– They will travel to Bali next month. (Mereka akan bepergian ke Bali bulan depan.)

Sedangkan, masa depan berkelanjutan menunjukkan tindakan atau kejadian yang akan terjadi di masa depan dan akan terus berlangsung untuk jangka waktu tertentu.

Contoh:

– I will be studying English for six months next year. (Saya akan belajar bahasa Inggris selama enam bulan tahun depan.)

– They will be traveling to Bali for two weeks next month. (Mereka akan bepergian ke Bali selama dua minggu bulan depan.)

Beberapa Contoh Penggunaan Masa Depan Berkelanjutan

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan masa depan berkelanjutan dalam kalimat:

– I will be working as an English teacher next year. (Saya akan bekerja sebagai guru bahasa Inggris tahun depan.)

– She will be studying in Australia for two years. (Dia akan belajar di Australia selama dua tahun.)

– They will be living in Jakarta for the next five years. (Mereka akan tinggal di Jakarta selama lima tahun ke depan.)

– We will be traveling to Europe next summer. (Kami akan bepergian ke Eropa musim panas nanti.)

– He will be studying for his master’s degree for the next three years. (Dia akan belajar untuk gelar magisternya selama tiga tahun ke depan.)

Kesimpulan

Masa depan berkelanjutan adalah waktu yang menunjukkan bahwa suatu tindakan atau kejadian akan terjadi di masa depan dan akan terus berlangsung untuk jangka waktu tertentu. Ini digunakan untuk menjelaskan rencana atau jadwal di masa depan dan dibentuk dengan menggunakan kata kerja ‘will’ atau ‘shall’ diikuti oleh kata kerja bentuk dasar dengan tambahan ‘-ing’ pada akhirnya. Penting untuk membedakan antara masa depan berkelanjutan dengan masa depan sederhana dalam penggunaan kalimat.

ArtikelBelajar Bahasa Inggris: Masa Depan Berkelanjutan

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM